Lifestyle

10 Lagu yang Ada di Playlist

Menyanyi? Saya suka menyanyi, bahkan ketika kemarin ada aplikasi smule lagi ngehit, saya suka menyanyi tiap pagi setelah selesai masak. Nyanyi gratisan numpang yang cari partner karaokean. Sampai sekarang masih suka menyanyi, mungkin klo ada ajang pemilihan menyanyi yang masuk ke gang-gang, saya masuk nominasi penyanyi kamar mandi.

Aduh tulisan apa nih. Langsung aja. Berikut playlist yang ada di leptop saya. Klo di gawai? Ada sih, tapi jarang diputer. Nah alasannya kenapa 10 lagu ini ada di leptop, awalnya saya nyari lagu-lagu untuk dibuat sebagi ide tulisan, karena tantangan . Dan nemu lagu yang mellow-mellow dan lirik lagunya asyik banget.

Too Good to Goodbye song by Sam Smith

Lagu ini aslinya liriknya mellow banget, patah sepatah-patahnya. Lagu yang bercerita tentang seseorang yang sering di khianati dan dan jadinya dia sudah terbiasa menghadapi perpisahan.

Everytime you hurt me, the less that i cry

And every time you leave me, the quicker these tears dry

And everytime you walk out, the less i love you

Baby, we dont stand a chance, its sad but its true.

 

A Million Years Ago Song By Adele

Aslinya saya nggak paham dengan maksud lagu, ketika membaca liriknya saya membayangkan jika sudut pandang yang menceritakan lagu ini adalah seseorang yang sudha meninggal. Saya menyukai beberapa kalimat liriknya antara lain:

I know I’m not the only one
Aku tahu bahwa aku bukanlah satu-satunya

Who regrets the things they’ve done
Yang menyesali apa yang tlah dilakukan

Atau

I miss the air, I miss my friends
Aku rindu udara, aku rindu teman-temanku

I miss my mother, I miss it when
Aku rindu ibuku, aku merindukan saat

Life was a party to be thrown
Ketika hidup ibarat pesta

I’m surrender song by Celine Dion

Aslinya saya suka hampppir semua lagu Celine Dion. Im surrender ini menceritakan tentang harapan seseroang kepada yang kita kasihi. Kita menyerahkan hidup padanya.

I know I can’t survive
Aku tahu tak dapat lewati
Another night away from you
Satu malam saja jauh darimu
You’re the reason I go on
Engkaulah alasanku bertahan
And now I need to live the truth
Dan kini aku harus wujudkan impian
Right now, there’s no better time
Saat ini, tak ada waktu yang lebih baik
From this fear I will break free
Dari rasa takut ini aku kan bebas

My Imortal song by Evanescence

Mengenal lagu ini pertama kali setelah membaca Novel mbak Maya Lestari GF yang berjudul, Love, Interuppted. Novel ini bercerita tentang perjuangan seorang istri yang ingin memenangkan hati suaminya. Sang istri ini sangat pandai memainkan piano, dan dia menyanyikan lagu ini di pernikahan sepupu suaminya sebagai ungkapan hatinya terhadap sang suami. Suami yang berencana meninggalkannya setelah 1 tahun pernikahan.

I’m so tired of being here
Aku sangat letih berada di sini
Suppressed by all my childish fears
Tertekan oleh ketakutanku yang kekanak-kanakan
And if you have to leave
Dan jika kau harus pergi
I wish that you would just leave
Kuharap engkau pergi saja
‘Cause your presence still lingers here
Karena kehadiranmu masih berbekas di sini
And it won’t leave me alone
Dan bayangmu takkan meninggalkanku

 

Only hope song by Mandy Moore

Mengenal lagu ini pertama kali setelah membaca Novel mbak Maya Lestari GF yang berjudul, Love, Interuppted. Novel ini bercerita tentang perjuangan seorang istri yang ingin memenangkan hati suaminya. Sang istri ini sangat pandai memainkan piano, dan dia menyanyikan lagu ini di pernikahan sepupu suaminya sebagai ungkapan hatinya terhadap sang suami. Suami yang berencana meninggalkannya setelah 1 tahun pernikahan.

So I lay my head back down
Maka kutundukkan kepala
And I lift my hands and pray to be only yours
Dan kuangkat tanganku, berdoa agar jadi satu-satunya kekasihmu
I pray to be only yours
Aku berdoa agar jadi satu-satunya kekasihmu
I know now you’re my only hope
Kini kutahu kaulah satu-satunya asaku

Sadness of My Heart by Sanni

Seperti dua lagu di atas, saya mengenal lagu ini karena membaca novel mbak Maya. Lagu ini hanya iringan piano, tetapi sangat meyayat. Coba dengarkan ya.

Perfect song By Ed Shareen

Siapa sih yang tak kenal lagu romantis Ed-Sharen ini. Apalagi waktu nemuin videoklip yang dibuat oleh  Andy Moer dengan gambar-gambar pernikahan islami, jadi baper deh.

Pupus By Hanin Dhiya

Ini lagu lama yang dinyanyikan ulang oleh Hanin. Videoklipnya mantep banget, mewakili banget, dalem. Bikin sedih. But bagus.

Youre the reason song by Colum Scott

Ini lagu patah hati, tapi enak banget di dengar.

Jealous Song by Labrinth

Awalnya kenal lagu ini ketika melihat Indonesian Idol yang dinyanyikan oleh Jodie langsung suka. Membaca liriknya dalam banget deh. Tentang seorang yang ditinggalkan dan berharap seseorang itu kembali dan menyesali keputusannya pergi. Dia merasa saki dan cemburu karena orang yang pergi itu bahagia tanpa melibatkan dirinya.

Cause I wished you the best of
All this world could give
And I told you when you left me
There’s nothing to forgive
But I always thought you’d come back, tell me all you found was
Heartbreak and misery
It’s hard for me to say, I’m jealous of the way
You’re happy without me

 

Seeprtinya lagu-lagu di atas adalah lagu-lagu patah hati. Tapi lagunya beneran enak di dengerin. dan kalau di bikin cerita pasti mudah banget karena liriknya ngena. Selamat menikmati lagu kesayangan. (end)

#Day19
#Bloggerperempuan
#BPN30DayBlogChallenge

 

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: