Spread the love

2 Investasi yang Mudah dan Menjanjikan di Masa Depan – Jika Anda ditanya seseorang lebih baik investasi apa menabung? Jawabannya mungkin beragam, ada yang menjawab menabung lebih penting karena bisa diambil saat genting, sedang investasi banyak resiko karena bisa jadi uang yang telah diinvestasikan akan hilang.

Seperti baru-baru ini ada berita korban penipuan investasi hingga miliaran rupiah. Seharusnya korban mempelajari 5 alarm sebelum investasi ini agar bisa meminimalisir resiko kerugian apalagi hingga ditipu.

Baca Juga:
Mengajari Anak Untuk Menabung untuk Mendapatkan Keinginannya

Pada awal-awal investasi, mereka memang mendapatkan untung sesuai dengan yang dijanjikan. Sehingga korban merasa percaya dengan istitusi pelaku investasi tersebut. Hingga bebebapa saat kemudian mereka tidak mendapatkan apapun. Uang hilang bersama pelaku yang juga raib dari bumi.

Inilah investasi bodong yang juga sering disebut Schema Ponzi. Cara ini hanya bermodalkan perputaran uang, bukan investasi sesungguhnya. Contoh, Si A adalah bandarnya. B, C, D, E berinvestasi ke A. lalu Si A akan mengembalikan uang ditambah keuntungan ke B memakai uang C, Uang D diberikan ke E.

Maka untuk menutupi uang yang berinvestasi bodong tersebut, si A harus merektrut banyak orang. Meski begitu karena memang sistemnya hanya perputaran uang, lama kelamaan si A akan kehabisan modal untuk mengembalikan uang para korban.Dan saat seperti inilah bisnis investasi bodong ini akan terbongkar, karena para nasabah yang bisa juga disebut korban tidak mendapatkan uang sama sekali dari si pelaku.

Jadi hati-hati jika ada tawaran investasi yang sepertinya menggiurkan sekali keuntungannya. Coba saja bandingkan dengan keuntungan yang ditawarkan oleh bank yang hanya sekian persen dari total dana yang kita investasikan. Itupun bukan dalam hitungan hari. Biasanya hitungan perbulan atau per 3 bulan.

Lalu ada nggak sih investasi yang aman dan pasti, alias nggak tipu-tipu. Ada kok. Yuk, coba investasi 2 hal di bawah ini!

2 Investasi yang Mudah dan Pasti Menguntungkan

Oh ya, membaca cerita di atas di mana korban sampai mengalami kerugian hingga milyaran rupiah, kira kira apa komentar kalian?

“Kok ya masih tertipu aja, ini kan sudah sering terjadi.”

Mbok ya, duitnya untuk beli tanah atau rumah, disewakan kan jadi duit.”

Baca Juga :
Cara Mudah Bebas Hutang, Jangan Lupa Bayarnya

Mungkin kalimat-kalimat di atas bisa saja terlontar dari bibir kita. Intinya, kalau mau investasi mbok ya dilembaga yang pasti-pasti saja. Seperti contoh 2 jenis investasi di bawah ini yang pasti akan mahal nilainya di masa depan.

2 Investasi yang mudah
Pilihan Investasi

#1 Investasi Tanah/Rumah

Ada 3 cara yang bisa dilakukan saat investasi rumah atau tanah agar tetap menguntungkan dan tidak tertipu

a. Membeli Tanah/Rumah & Sewakan

Jika memiliki uang milyaran begitu, bisalah beli tanah, lalu dibangun rumah-rumah petak untuk disewakan. Atau kalau daerah yang mahal, beli saja rumah ukuran 36 Meter persegi. kalau di Jakarta uang 1 Milyar bisa dapat rumah tipe sederhana atau tipe 36 meter persegi berapa buah? Mungkin 4 buah ya? Nah setelahnya setiap rumah direnovasi menjadi 2 pintu lalu dikontrakkan. ROInya pasti lebih cepat dan dijamin nggak akan tertipu.

b. Membeli Tanah/Rumah, Renovasi dan Jual kembali

Selain itu, bisa juga kita jadi agen jual beli rumah. 4 rumah yang kita beli tadi, kita perbaiki agar lebih nyaman dan cantik, lalu kita jual lagi dengan selisih harga beberapa puluh juta lebih tinggi. Hasil penjualan dan keuntungan kita bisa putar lagi untuk membeli tanah atau rumah lagi, lalu kita jual lagi dengan selisih harga yang lebih tinggi. Pasti untung dan pastikan pembeli bukan penipu ya.

c.Membeli Tanah/Rumah, Disewakan & Dijual Lagi Setelah Jangka Waktu Tertentu.

Cara lain adalah tanah atau rumah yang kita beli, kita sewakan untuk beberapa waktu dan lalu kita jual. Pasti harganya sudah berkali-kali lipat. Namun dengan cara ini, keuntungan besar hanya dalam kurun waktu tertentu.

Investasi yang Mudah
3 Cara Berinvestasi Rumah atau Tanah

Bagaimana kalau kita membeli rumah masih kredit, apakah tetap menguntungkan? O, jelas sekali menguntungkan karena rumah yang kita beli lalu kita sewakan , uang sewanya bisa untuk membayar uang cicilan. tertutup bukan anggaran membayar kredit rumah perbulan?

#2 Emas atau Logam Mulia

Masih ingat tidak beberapa bulan yang lalu ketika emas mencapai harga 1 jutaan per gramnya? Wah bagi yang memiliki jiwa bisnis pasti merupakan kesempatan emas untuk menjual emas yang mereka miliki. Apalagi jika mengingat saat membelinya hanya beberapa ratus ribu saja pergramnya, untung berlipat akan diterima.

Baca Juga :
Buka Tabungan Anak BNI, Begini Pengalaman Saya

Tetapi jangan sampai keuntungan bahkan modal untuk membeli emas kita gunakan untuk keperluan yang lain ya. Kita bisa menabungnya terlebih dahulu dan menunggu harga emas turun. Inilah saat yang tepat untuk membeli emas kembali.

2 investasi yang mudah dan menjanjikan di atas tersebut sangat mudah dilakukan dan prosentase terkena penipuan sangat kecil. Bahkan ROI akan kembali sangat cepat. Selamat berinvestasi.

Artikel ini diikutsertakan minggu tema
komunitas Indonesian Content Creator


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

16 Comments

renov · 9 October 2020 at 22:21

Makasih tips gambaran investasi rumahnya mbak WIwid.
Saya punya pengalaman buruk dengan membeli early bird di developer Syariah,
Di tengah perjalanan, pihak Developer bilang minta maaf karena tidak bisa mengelola dana dengan baik. Sampai sekarang tidak ada kejelasan.

Akhirnya sekarang, saya mencoba untuk ikhlas, semoga jadi penebus dosa buat saya dan keluarga.
Nyesek banget, tapi semoga Allah menggantinya.

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 13:44

    Wah iya, di Batam juga 2 kali saya pernah menemui kejadian begini. Yang pertama itu sudha lama, saya aja belum nikah. Rumah masih murah (kalau dibandingkan dengan nilai tukar sekarang), duitnya juga amblas, dan perumahan itu nggak pernah dibangun. Yang kedua belum lama ini, tapi saya kurang tahu persis masalahnya di mana. Kalau soal lahan dan rumah sudah dibangun, bahkan sudha banyak yang menempati. masalahnya dimana salaya kurang paham. Pokoknya sampai demo itu para penghuninya ke developer.

Anonymous · 10 October 2020 at 13:33

Zaman sekarang model-model penipuan investasi makin marak ya mbak, jadi memang harus investasi dari situs resmi.

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 21:49

    Bener mbak. kayaknya semakin banyak yang kreatif untuk jadi penipu.

kyndaerim · 10 October 2020 at 13:37

zaman sekarang memang banyak investasi bodong. Jadi kalau investasi memang harus dari pihak resmi ya mbak.

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 13:47

    iya, harus hati-hati banget. Jangan hanya tergiur karena untungnya besar

Alif Kiky Listiyati · 11 October 2020 at 08:54

Sekarang banyak banget mbak orang pada rekrut buat investasi, malah kayak model MLM. Entahlah itu memang bener investasi atau apa

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 13:48

    Kita harus slebih jelid an hati-hati ya mbak. takutnya malah buntung bukan untung.

Ghina · 11 October 2020 at 14:51

kadang akupun mikir gitu mbak. Apa ya mereka nggak curiga dulu gitu yaaa. Kalo harganya ndlosor banget itu justeru harus dicurigai, karena yang berkualitas jarang ngasih harga rendah.. investasi bangunan nih masih yg paling aman ya

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 21:46

    IYa, kok bisa ya. Padahal yang tertipu biasanya orang berduit dan berpendidikan tinggi.

Dedek Gunawan · 11 October 2020 at 18:21

Iya ih, berapa kali denger temen-temenku kena investasi bodong. Sebenernya kalau investasinya udah too good to be true, perlu lebih waspada ya 🙂 Semoga kita semua terlindung dari investasi bodong ya kak

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 21:48

    aamiin. Benar. orang sekarang sukanya yang isntant. kalu investasi maunya instant yang untung dan besar.

Ovi roro · 11 October 2020 at 19:22

Beli tanah/rumah emang keinginanku nih hehe tapu belum ada duitnya hahaha

    Wiwid Nurwidayati · 11 October 2020 at 21:47

    Aamiin, semoga dimampukan. Beli emas dulu mbak, yang kecik kecik dulu. Nanti jaid besar juga. InsyaAllah.

Twitter: @iffiarahman · 12 October 2020 at 02:55

Saya baru tau setelah baca artikel ini, ternyata seperti itu ya rupanya perputaran investasi bodong. Benar2 menyeramkan, semoga kita semua terjaga dan terhindar dari hal-hal seperti ini.aamiin.

    Wiwid Nurwidayati · 12 October 2020 at 17:27

    Ammin. iya mbak…ngeri ya. Dan nggak sedikit yang tertipu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: