5 Film Recomended yang Layak Untuk Di Tonton

 

Sebenernya saya akhir-akhir ini jarang banget nonton film. Lebih sering menghabiskan waktu untuk membaca. Namun tidak dipungkiri, film selain sebagai saran hiburan, juga memberikan ilmu pengetahuan bagi kita. Banyak pesan-pesan yang disampaikan lewat adegan atau percakapan.

Nah ini 5 film recommended yang pernah saya tonton

sumber : google
  1. Taare Zamen Par

Film india ini di bintangi dan diproduksi oleh Aamir Khan. Saya yakin sebagian besar pembaca sudah emnontonnya. Film penuh makna yang membuat penontonnya banjir airmata. Tentang seorang anak, Ikshan, yang memiliki penyakit dyslexia, ketidakmampuan membaca yang membuat nilai-nilai sekolahnya hancur.

Ikhsaan sendiri memiliki kakak yang cukup pintar di sekolah tersebut. Ayahnya yang menginginkan iksaan sepintar kakaknya tentu saja merasa malu dan marah. Lalu dia mengirim Iksaan di sebuah sekolah asrama. Di sekolah inilah Iksaan bertemu dengan Aamir Khan yang memerankan sosok guru, yang ternyata masa lalunya bernasib sama dengan iksaan.
Film ini memang mengharu biru, orangtua Iksaan yang tidak terima ketika anaknya dikatakan memiliki catat, hingga kemudian Iksaan menemukan jatidirinya sebagai seorang pelukis dan bisa melewati masa sulitnya hingga dia bisa membaca, tentu saja itu tak lepas dari bantuan Pak Guru.

Sumber : Google
  1. My Teacher Diary

Ini sebuah film dari Filipina. Masih bertema tentang dunia pendidikan. Bercerita tentang seorang guru yang ditempatkan di sebuah sekolah ditengah danau. Dengan perlengkapan apa adanya dan jumlah murid 5-6 orang. Sekolah yang terkesan apa adanya dalam bentuk rumah gubuk yang tidak berdinding penuh itu tetap membuat sang Guru merasa bahagia Pak Song, guru baru yang ditempatkan di sana menemukan diary guru sebelumnya, Bu Ann. Banyak cerita sedih, bahagia dan berbagai kejadian lucu dan mengerikan yang pernah mereka alami.

Pak Song dan Bu Ann yang tak pernah menyerah meski keadaan sekolah memprihatinkan. Dengan sepenuh hati. Film ini menyadarkan kita bahwa ternyata masih banyak orang-orang yang mau mendedikasikan hidupnya dengan mengabdi dipelosok-pelosok demi pendidikan yang lebih baik.

Sumber : Google
  1. Me Before You

Ini Film romantic besutan Warner Bross. Film yang menceritakan seornag lelaki, Will, yang mengalami kelumpuhan karena sebuah kecelakaan. Awalnya dia tidak bahagia dan terlalu sinis dengan keadaanya. Namun lambat laun setelah kedatangan pengasuh baru, Lou, hidupnya jadi berbeda. Dia begitu bersemangat untuk melakukan segala macam terapi. Namun ketika menyadari jika mereka saling mencintai, dan Will merasa tidak mampu memberikan kebahagiaan kepada Lou, Will memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan suntik mati (sebuah bunuh diri yang dilegalkan di Amerika). Meski Will meninggalkan harta bendanya untuk Lou, tentu saja Lou tetap sedih dengan keputusan Will.

Film ini mengajarkan kita untuk tetap berusaha, menatap masa depan dengan penuh semangat, karena kesempatan dan harapan itu selalu ada.

Sumber : Google
  1. Siapa di Atas Presiden

Ini film yang bertema Politik yang menurut sungguh berani dan film ini saya rasa mencerminkan keadaan politik Indonesia saat ini.

Kita pasti sering menduga bahwa selalu ada kekuatan besar di balik orang-orang yang berkuasa itu. Apapun bisa dilakukan orang untuk mendapatkan mabisinya tersebut. Film ini sungguh berani menampilkan hal-hal yang mungkin sebenarnya tabu tapi orang secara umum akan memahaminya dan mungkin berkata,”ah sudah biasa.” Atau “ah, Indonesia memang begitu.”

Recomenden banget untuk ditonton, ini satu film Indonesia yang mencerahkan , tidak melulu tentang hantu atau romansa anak SMA.

Sumber : google
  1. Hotel Trannsylvania

Film dengan karakter para hantu ini tidak sehoror yang dilihat, bahkan terkesan lucu. Film tentang seorang ayah dengan karakter Vampire ayng emndirikan hotel di tengah hutan dengan harapan hantu-hantu yang tinggal di hotel tersebut tidak bsia diganggu manusia karena mengingat masa lalu yang buruk di mana istrinya mati terbakar karena amukan manusia yang membunuh kastil mereka. Vampire ini mempunyai seorang putrid an dia teramat sangat mencintainya. Hingga pada suatu hari seorang manusia lelaki tersesat dan menemukan hotel Transylvania. Anak perempuan vampire itu jatuh cinta kepada lelaki ini. Tentu saja awalnya ayahnya melarang dan berbagai upaya untuk memisahkan mereka dilakukan. Namun, kasih sayang seorang ayah meluluhkan hatinya, yang akhirnya menyetujui  pernikahan mereka.

Yang membuat haru, dua keluarga yang berbeda aura itu setuju-setuju saja, tidak ada yang menghalangi pernikahan mereka bahkan keluarga vampire dan keluarga manusia ini terjalin sangat akrab.

Sinopsi di atas mengisahkan tentang Hotel Transylvania 1. Masih ada Hotel trannsylvania 1 dan 2. Namun intinya film ini mengajarkan kepada orangtua pentingnya kasih sayang terhadap anak-anaknya, juga kepada teman-teman dan saudara-saudaranya. Recommended banget.

Itu film-film yang pernah saya tonton dan recommended banget. Mungkin terlihat kalau itu ffilm lama, tapi beneran film-film di atas nggak bisa dilupakan karena memiliki kesan tersendiri di hati saya.  Selamat menonton.(end)

#Day10
#BPN30DayBlogChallenge
#BloggerPerempuan

4 thoughts on “5 Film Recomended yang Layak Untuk Di Tonton

Leave a Reply

Your email address will not be published.