5 Kota Impian yang Ingin Dikunjungi

Allah menciptakan alam dengan segala keindahannya. Semuanya bisa kita nikmati untuk menambah keimanan kita atas segala Maha Kebesaran-Nya. Semua keindahannya tersebar di berbagai penjuru dunia, Dan sudah kodrat manusia selalu mencintai keindahan sebagaimana Allah pun mencintai keindahan.

Nah untuk menikmati segala keindahan alam ciptaan-Nya, berikut 5 tempat wisata impian yang ingin saya kunjungi suatu hari nanti:

 

Istanbul

Sumber : Google. Blue Mosque

Pertama saya jatuh cinta dengan kota ini saat melihat sebuah tayangan drama bersambung di TV3 Malasya. Sinetron itu mengambil latar kota Istanbul. Sejak saat itu fikiran saya nggak lepas untuk menjadikan Istanbul menjadi salah satu kota impian yang ingin saya kunjungi. Kemudian sinetron itu diperkuat dengan buku 99 Cahaya di Langit Eropa karya mbak Hanum. Penggambaran Hagia Sophia dalam tulisannya begitu melekat dan membuat saya terkagum-kagum dengan bangunan ini. Kemudian membaca novel mbak Retni SB yang berjudul Istanbul, aduh semakin lekatlah kota ini menjadi salah satu tempat impian yang ingin saya kunjungi.

 

Makkah dan Madinah

Sumber:Google. Makkah

Meski pernah sekali mengunjungi dua kota suci ini, tetapi entah mengapa saya ingin selalu kembali dan kembali. Padahal kota ini bisa dibilang gersang, jika untuk dijadikan satu detinasi wisata selain kita beribadah umroh di sana. Namun di balik masjid Nabawi dan Kabbah yang tersimpan di kota Makkah Madinah, dua kota ini menyimpan banyak sejarah Nabi Muhammad. Mendengarkan guide yang menceritakan setiap tempat bersejarah, saya seprti bisa membayangkan bagaimana baginda Nabi dan masa- masa kenabian saat itu hidup dan berjuang , semuanya terasa nyata. Dan kota ini memang selalu membuat rindu untuk kembali dikunjungi.

Raja Ampat, Papua Barat

Sumber: Google. Kri Eco Resort

Raja Ampat ada di Indonesia. Namun melihat gambar-gambar yang banyak tersebar di internet membuat saya ingin sesekali mengunjungi Pulau ini. Pulau yang terkenal keindanhannya ini membuat saya mencari berita di situs internet, Kri eco resort misalnya, Bangunan saung di atas laut mengingatkan saya tentang salah satu resort di Maldives.

Kota Bandung

Sumber : Google. Dusun Bambu

Sepertinya saya harus menyisihkan banyak budget untuk menghabiskan semua tempat wisata yang ada di Bandung.  Butuh berapa hari ya kira-kira diperlukan untuk menyusuri semua tempat wisata yang ada di kota Bandung? Lordge Maribaya, Farmhouse Bandung. Dago Dream Park, trans Studio Bandung dan banyak lagi. Belum lagi di pusat kotanya. Heu heu…

Paris

Sumber: Google. Museum Louvre

Saya pengin mengunjungi museum Louvre yang fenomenal itu, bangunan yang unik dengan limas kristal. Mungkin juga mengunjungi Menara Eifel yang tinggi menjulang atau Notre-Dame de Paris yang bersejarah atau berfoto selfie di Arch de Triomphe yang kokoh, atau menikmati malam di Seine River yang saya kenal lewat novel-novel yang saya baca. Seperti bangunan-bangunanya yang megah dan kokoh, saya yakin banyak sejarah tersimpan di belakangnya.

Nah, itu 5 kota impian yang ingin saya kunjungi.  Semoga suatu hari nanti terwujud.

#Day13
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge

One thought on “5 Kota Impian yang Ingin Dikunjungi

Leave a Reply

Your email address will not be published.