Si Kambing yang Ambisius;Capricorn

Sudah lama banget sepertinya nggak pernah mantengin yang namanya zodiac. Mungkin dulu zaman SMA, saya masih ingat ngeprint ramalan bintang di Matahari mall dengan membayar 1000 perak.  Dan dapat sebundel kertas yang berisi ramalan bintang saya. Ingat zama jahil itu hanya bikin ketawa. Dulu nengok zodiac bukan untuk membaca ramalan orang di lihat dari karakter atau sifatnya. Biasanya dulu yang dilihat adalah ramalan asmara dan keberuntungan. MAsya Alloh, jahilnya.

Namun sekarang dapat tugas untuk mencocokkan ramalan karakter dan sifat dri bintang sendiri. Nah berikut ini sifat-sifat yang menurut saya sesuai dengan sifat yang saya miliki.

Sifat-Sifat Positif

Sabar
Wanita Capricorn dianugerahi kesabaran yang tak tergoyahkan. Dia tidak cepat kehilangan motivasi ketika kesuksesan segera datang padanya.

Sifat itu saya rasakan. Mungkin lebih tepatnya saya sabar karena mampu memngendalikan apa yang bergejolak di hati, tidak bisa mengungkapkanya secara meledak-ledak.

Bertanggung Jawab

Wanita zodiac ini tidka mudah mengambil tanggung jawab, tetapi setelah mengambil sebuah tanggung jawab, dia akan selalu berusaha keras memegang teguh mandate yang diterimanya. Begitu dia menjanjikan sesuatu, dia akan berusaha untuk menepatinya. Karena kemampuannya untuk mengemban sebuah tanggung jawab sangatlah baik, wanita Capricorn dikenal sebagai seorang ibu yang baik.

Bagian ibu yang baik, mungkin itu masih kurang tepat. Pada kenyataanya saya masih belajar dna terus belajar. Saya juga terkadang merasa masih mengalami banyak kegagalan dalam menjadi istri maupun ibu.

Pendengar yang baik

Wanita Capricorn adalah seorang pendengar yang baik, lihai dalam memberikan solusi dan masukan, juga merupakan orang yang bisa di percaya. Karena itu tak heran jika ia sering di jadikan tempat curhat. Nilai plusnya adalah, ia bukan orang yang suka memihak. Artinya, jika kamu salah, tak peduli kamu itu sahabatnya ia akan mengatakan bahwa kamu salah. Tapi tentu saja ia selalu memberikan solusinya.

Ini saya banget, eh maksudnya sebagian besar sahabat-sahabat saya bilang jika saya tipe pendengar yang baik. Banyak yang mempercayakan kisah atau masalahnya pada saya. Dan saya berusaha mendengar atau jika mampu memberi beberapa masukan sesuai pengetahuan saya.

Sederhana

Secara alami, wanita Capricorn merupakan orang sederhana, dia mungkin tidak tampak sangat mudah didekati. Tetapi dia memang memiliki kelompok teman-teman dekat dengan siapa ia berbagi hubungan baik

Sederhana ini entah maksudnya apa. Tetapi memang saya lebih menyukai sesuatu yang simple, tidka terlihat wah. Saya juga merasa tidak begitu mudah bergaul tetapi saya memiliki teman-teman dekat yang terkadang sudah seperti saudara saja.

Sifat-Sifat Negatif

 Bossy atau suka mengatur

Iya sih. Saya suka begini, mungkin karena terlalu perhatian ya. Apalagi misalkan dikasih suatu tanggung jawab di sebuah organisasi. Saya rasa klo ngebossy itu kelihatan sok, gitu ya. Tetapi saya lebih suka memeberi semua anggota dengan tanggung jawab sehingga tidak ada yang merasa disisihkan.

Susah Bergaul

Susah bergaul bukan berarti saya anti sosial. Biasanya pada awal perkenalan saya akan mempelajari terlebih dahulu suasana dan atau sifat-sifat orang-orang yang ada di sana. Baru bisa saya menentukan nyaman dan tidaknya berada di lingkungan tersebut.

Pesimis

Iya, Bener. Di balik keambisiusan saya, tersimpan rasa pesimis yang besar. Entahlah…saya terkadang merasa takut dan ragu untuk mengambil suatu langkah. Meski pada akhirnya langkah itu tetap saya ambil, tetapi rasa itu terkadang masih mengikuti.

Ambisius

Ah ini bener banget. Iya sih, terkadang karena ambisius ini saya melupakan yang lain. Baru deh jika urusannya selesai, saya balik ke habitat aslinya.

 

Nah, itu kelebihan dan kekurangan Si Kambing Capricornus ya. Lalu, apa zodiacmu?

#Day14
#BloggerPerempuan
#BPN30dayBlogChallenge

 

 

 

2 thoughts on “Si Kambing yang Ambisius;Capricorn

Leave a Reply

Your email address will not be published.