Blogwalking ke Blog Favorit

Suka menulis tapi idemu buntu? Macet? Sebagai seorang penulis tentu saja kita harus banyak ide, kemudian menuliskannya segera agar ide tidak melayang begitu saja. Namun bagaimana ketika seorang penulis merasa kehabisan ide? Salah satu jalan terbaik agar ide kembali muncul adalah dengan blogwalking. Dengan blogwalking, membaca tulisan para blogger lainnya, dipastikan kita nanti dapat ide tulisan. Manfaat lain blogwalking adalah kita bisa mendapat teman baru.

Nah, apakah kamu sudah tahu mau blogwalking ke mana atau justru punya blog favorit untuk dikunjungi? Jika belum, mungkin untuk memiliki list blog yang bisa dibaca mulailah ikut grup-grup literasi. Seperti komunitas Blogger Perempuan. Komunitas yang bisa kamu ikuti di FB, setiap harinya memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk mendrop tulisan-tulisan sesuai dengan tema tertentu. Nah, kalau kamu bukan blogger dan hanya ingin memiliki referensi bacaan, kamu bisa memilih tulisan sesuai dengan tema yang kamu sukai di sana.

Atau mungkin jika kamu ingin belajar kepenulisan dari awal, kamu bisa bergabung dengan komunitas One Day One Post. Komunitas yang dikhususkan untuk penulis pemula itu memiliki berbagai program yang berhubungan dengan dunia tulis menulis dan perblogingan. Komunitas One Day One Post mengharuskan anggotanya menulis satu tulisan per hari. Nah setiap anggotanya wajib blogwalking ke blog anggota lainnya.

Nah kembali ke blog favorit. Saya pribadi tidak banyak memiliki blog favorit karena sedikitnya blog yang saya kunjungi atau kurangnya kegiatan blogwalking yang saya lakukan. Saya biasanya melakukan Blogwalking ke anggota-anggota komunitas blogger atau komunitas kepenulisan yang saya ikuti.

Ada blog yang sudah saya hafal alamatnya antara lain:

www.dunialisa.com, www.nodiwa.com, www.duniabiza.com

blog di atas milik emak-emak yang masih konsisten dengan dunia perblogingan. DA/PA blog mereka juga sudah tinggi di atas 25. Blog ini nichenya cenderung ke lifestyle. Tulisan-tulisan artikel mereka di sana bisa dipelajari karena sudah banyak tulisan pesanan dari beberapa market besar untuk menumpang promo di blog mereka. Itu bisa dipelajari dan ditiru.

www.coretanbasayev.com

blog milik bapak-bapak ini juga termasuk aktif lho. Isi blognya macem-macem, tentang review buku, review film juga cerita fiksi atau artikel-artikel menarik lainnya.

www.isnainianisa.com

blog milik bapak-bapak ini juga termasuk aktif lho. Isi blognya macem-macem, tentang review buku, review film juga cerita fiksi atau artikel-artikel menarik lainnya.

www.achmadikhtiar.blogspot.com          

blog ini berisi cerita-cerita fiksi dengan tema satire atau romantis. Diksi-diksi yang dipilih juga bagus-bagus. Yang suka fiksi dipastikan akan menyukainya.

Nah itu tadi tentang blog favorit dan blogwalking. Kamu bisa drop link blogmu di kolom komentar. InsyaAllah saya akan mengunjunginya. Terimakasih. (end)

#Day16
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge

One thought on “Blogwalking ke Blog Favorit

  1. Yang duniabiza sering saya kunjungi mba, kalau saya lumayan sering BW, udah jadi rutinitas tiap hari.
    Selain berusaha ODOP 🙂

    Cuman emang saya saat ini lebih mengutamakan blog walking ke temen2 yang berkunjung ke blog saya lalu meninggalkan jejak di komen 🙂
    Jadi tiap ada komen masuk insha Allah saya pasti balas komen dan kunjungan balik 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.