My Blogging Wish in Year 2019

Tinggal hitungan hari, maka 2018 akan berlalu, tinggal kenangan dan akan berganti 2019. Tentu banyak hal yang  ingin dicapai di tahun 2019. Saya pribadi terlalu malu untuk menuliskan impian saya, sepertinya saya terlalu rajin menuliskan berbagi macam resolusi, tetapi kaki dan tangan tidak mau mengikuti (baca:malas) untuk mewujudkannya.

Seperti yang pernah saya tulis sebelumnya, tentang harapan di tahun 2019, salah satunya adalah menekuni dunia blogging, tulisan tembus media atau memenangi berbagai lomba kepenulisan maka untuk dunia blogging saya tidak berharap muluk-muluk, Saya hanya ingin bisa konsisten mengisi blog, bersyukur banyak yang menyukai konten atau isi blog saya sehingga mungkin ada sedikit manfaat yang bisa di ambil dari sana.

Akhir tahun 2018 ini bagi saya sesuatu yang cukup menggembirakan, pasalnya saya merasa bertemu dengan beberapa komunitas yang tepat untuk membangun jejaring dunia perbloggingan, belajar tentang dunia kepenulisan dan blog. Ternyata masih begitu banyak hal-hal yang tidak saya ketahui. Hampir 39 tahun saya hidup, usia kebangkitan, kata sebagian orang, saya merasa tidak kemana-mana, tidak tahu apa-apa. Namun, tak pernah ada kata terlambat bukan untuk kebaikan?

Maka di tahun 2019 saya berharap bisa menggarap lebih baik lagi blog yang saya bangun. Mampu memahami dunia SEO. Blog wiwidstory secara perlahan akan saya monetize. Mungkin memang tidak khusus satu tema saja, bisa dua atau tiga sesui dengan habit keseharian saya. Bisa jadi saya hanya sesekali traveling, meski saya sangat menyukai dunia travelling. Atau saya suka tulisan inspirasi, mengingat begitu banyak masalah yang datang dalam kehidupan kita.

Namun intinya, saya hanya berharap, blog saya tetap konsisten diisi, memberi manfaat bagi sebagian orang meskipun itu sedikit. Meski tidak saya pungkiri, saya ingin menghasilkan uang dari dunia blog, namun saya sadar jika saya masih pemain baru yang masih perlu belajar banyak dan konsisten. Apapun itu, sesederhana apapun keinginan saya, semoga Allah memberi jalan. Aamiin. (end)

#Day30
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge

Leave a Reply

Your email address will not be published.