Lifestyle

4 Situs Belanja Online

Zaman serba digital saat ini, kita bisa berbelanja saja dengan modal gadget atau PC dan tentu saja uang sebagai alat tukar utama.  Kita bisa berbelanja tanpa perlu meninggalkan rumah, hanya cukup melalui situs belanja online, kemudian memilih barang yang kita butuhkan, membayar jumlah tagihan dan barang belanjaan akan segera dikirim ke alamat yang diberikan.

 

Berikut nih 4 situs belanja online yang saya pernah belanja atau melakukan transaksi di sana:

Tokopedia.com

Tempat belanja yang paling nyaman pernah saya temui.  Begitu mudah, bahkan sekarang bisa dibayar melalui Indomaret atau alfamart. Ini jenis pembayaran yang sangat membantu sekali bagi yang tidak terbiasa memiliki simpanan di rekening Bank. Saya pernah melakukan pembayaran lewat indomaret dan pihak tokopedia langsung mengirimkan email konfirmasi ke gawai saya bahwa pembayaran telah terdeteksi dan berhasil.

Di tokopedia saya juga pernah menikmati mendapatkan Voucher gratis ongkir 20 ribu, namun untuk voucher ini transaksi harus dilakukan lewat aplikasi tokopedia.

Bukalapak.com

Situs ini hampir sama dengan shopee dan tokopedia. Saya baru sekali melakukan transaksi di sana, dan semuanya nyaman. Biasanya ketika saya mencari buku, saya ketik judul bukunya, lalu masuk ke toko tersebut dn melihat-lihat koleksi buku lainnya apakah sesuai yang saya cari. Dan biasanya saya sekalian membeli 2-3 buku untuk menghemat ongkos kirim.

Shopee.com

Belanja di Shopee sebenarnya sama mengasyikannya dengan tokopedia. Banyak piilihan barang dan diskon. Hanya saja saya pernah mengalami alamat kecamatan tidak bisa ditemukan di list. Walhasil saya nggak bisa melanjutkan proses transaksi. Hal ini pernah saya sampaikan kepada penjualnya lewat chatting, tetapi kata pemiliknya bahwa nama kecamatan yang saya maksud sudah ada di daftar , tetapi entah mengapa di PC atau di gadget saya tidak bisa ditemukan. Mungkin ini yang namanya jodoh, ya.

Traveloka.com

Di Traveloka lengkap banget pilihan armadanya. Mau laut, udara, bus, kereta api di sana bisa kita pesan. Harganya juga sangat kompetitif. Saya pernah browsing untuk mencari tiket kereta api, dan lengkap banget dari kelas ekonomi hingga kelas bisnis, dari jam keberangkatan hingga nama kereta api, bahkan mau memilih yang transit atau langsung.

 

Sedikit sekali ya, situs belanja saya. Iya sih, saya jarang belanja.

 

#Day27
#BLoggerperempuan
#BPN30DayBlogChallenge

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: