Aslinya saya jarang main ke yutube, kalau ke sana hanya jika memang kebetulan ada perlu dan harus melihat tutorialnya. Saya justru mengetahui beberapa channel yutube itu dari anak-anak. Hmmm…Anak-anak main yutube? Iya…kebetulan di rumah pasang Indihome, jadi anak-anak jika nonton yutube via televisi yang berada di ruang tengah, yang siapa saja bisa ikut nonton.

Nah ini nih Yutuber idola anak-anak:

Mas Waditya

Yutube Mas Waditya ini berisi tentang kegiatan pengasuhan anak dan kegiatan kreativitas yang mereka lakukan. Sejauh ini yang saya lihat pemerannya adalah Mas Waditya sendiri bersama ke dua anaknya, Acan dan Acin.

Dulu pertama kali melihat channel yutube Mas Waditya ini saya terkagum-kagum,”Ya ampun, Bapak satu ini keren ya, mau main sama anak-anaknya.” Saya berkata begitu sebab dulu pertama kali video yang saya tonton adalah Mas Waditya main jual-jualan sama Acan dan Acin. Kan langka tuh Bapak-bapak yang mau mainan gitu sama anak-anaknya. Dan sejauh ini Ibu acan dan Acin jarang nongol di setiap unggahan videonya.

Channel ini sejenis playing edukatif atau juga mungkin permainan yang mendidik. Selain anak-anak belajar sambil bermain, juga saya rasa kegiatan Mas Waditya perlu ditiru. Kedekatan ayah (orangtua) sama anak-anaknya sangat peting loh untuk pertumbuhan dan kepribadian mereka di masa yang akan datang.

 

Atta Halilintar

Keluarga ini juga saya patut acungi jempol kekompakannya. Keluarga Halilintar ini 11 bersaudara, dan mereka juga kreatif banget ya. Hmmm…sempat ngiri sih. Memang sih mereka keluarga berada, namun kreatifitas dan kekompakan di antara mereka patut di tiru.

 

Ricis

Kalau ini  hampir semua kenal ya. Ricis yang selalu ceria, rame, lucu dan kayaknya jarang sedih. Lah iyalah, masak sedih harus di videoin.

5 Minutes Craft

Ini yang paling saya suka diantara tontonan yutube tontonan anak-anak. Channel ini mengajarkan kreatifitas dari berbagai benda yang berada di sekitar kita. Sebagai contoh kita mungkin seringnya kepikitran jika memnbuat lingkaran yang bagus itu memakai jangkar ya, agar hasilnya sempurna. Tapi di 5 Minute Craft, kita akan diajari bagaimana menggunakan benda lain, benda yang biasa kita bawa dan akan menghasilkan lingkaran yang sama sempurna. Dan masih banyak lagi kreatifitas yang lain yang bisa kita contoh untuk memudahkan urusan kita.

 

Bang Syaiha

Nah, kalau ini channel kesukaan saya. Saya belajar tentang market online di sini.

 

Nah, itu chanel-chanel yutube yang biasa kami tonton. Semoga melengkapi khasanah pertyutuban teman-teman.(end)

#Day18
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

9 Comments

Inna Riana · 8 December 2018 at 09:46

wah aku belum pernah lihat semuanya. ketahuan jarang maen yutub. ngintip ah…

    Wiwid Nurwidayati · 9 December 2018 at 08:52

    Sama sebenere mbak…hihihi

Sri sekartadji · 10 December 2018 at 12:53

Sama mbak, saya juga suka 5 minutes craft, hehe.

nur rochma · 10 December 2018 at 16:07

Saya tahu Ria Ricis sama Atta Halilintar. Saya sendiri nggak terlalu mengikuti perkembangan youtube sih.

Salbiah · 11 December 2018 at 02:32

Kok saya kenalnya Ricis ajja ya mbak. Selesai BW saya mau lihat yang mbak sebutkan di atas. Tapi sejujurnya sy emang jarang akses youtube, ngabisin kuota apalagi di rumah palingan buka saat pakai wifi kantor. Kalau saya suka lihat nisa sabyan sama anak-anak sambil bersholawat..

Hastin Pratiwi · 11 December 2018 at 03:48

Saya jarang nonton youtube. Justru taunya dari anak saya tentang para youtuber macam Ria Ricis, Atha Halilintar, dll 🙂
Memang sekarang zamannya vlog dan video ya mbak, sesuatu yg bergerak lebih menarik pastinya.

PW widayati · 11 December 2018 at 10:11

Tahunya ricis aja mbak hihihi tapi yang lain keren-keren ya….

miyosi · 12 December 2018 at 09:51

Ada mas waditnyaa kk kelas sma
Sama mb aq juga suka kepoin

innaistantina · 12 December 2018 at 10:01

Anakku juga suka mas waditya ini mb, kocakkkkkk memang yaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.