Lifestyle

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Libur

Biasanya di dalam benak kita jika mendengar kata libur adalah suatu hari yang diisi dengan jalan-jalan ke tempat wisata, jalan-jalan ke mall, pokoknya refreshing keluar rumah, atau mungkin justru pilihannya adalah menghabiskan hari dengan tidur.

Sebagian besar orang menginginkan bahwa di hari libur ada perbedaan aktifitas untuk menghilangkan segala rutinitas yang telah dilakukannya selama seminggu. Sebagain yang lain justru terjebak dengan kegiatan rutin mingguan seperti mencuci baju, setrika, membersihkan kamar, terutama ini untuk yang masih jomblo alias masih sendiri. Apalagi jika pekerjaanya begitu menguras waktu dari fajar hingga tengah malam.

Nah, untuk menghilangkan penat di hari hari padat ada beberapa aktifitas ringan yang bisa di lakukan:

Jalan Pagi atau Lari Pagi

Karena biasanya kita udah tergesa untuk mempersiapkan pagi dengan segala keperluan kerja, maka ketika libur, ketika matahari masih belum hadir di muka bumi, lakukan jalan pagi atau lari pagi antara 15-30 menit. Hirup udara pagi yang segar agar tubuh lebih relax.

Bersilaturahim

Ada nasehat yang mengatakan bahwa bersilaturahim akan memanjangkan usia. Memang benar sih, bisa jadi memang secara harfiah usia kita akan dipanjangkan tuh , namun secara tersirat dengan banyak bersilaturahim maka akan banyak orang yang mengenang kita di saat kita sudah tidak ada dunia. Nah, ketika mereka membicarakan kebaikan kita di dunia sedang tubuh kita telah dikubur di dalam tanah, maka itulah yang dibilang panjang usia.

sumber : www.pexels.com

Menghabiskan waktu dengan Anak-anak atau Keluarga

Nah ketika 5 atau 6 hari dalam seminggu telah direngut di ruang kerja, maka di hari libur, sisihkan wkatu lebih banyak utuk pasangan, anak-anak ataupaun anggota keluarga yang lain. Hal ini juga berfungsi merekatkan hubungan persaudaraan, selain peran ibu atau ayah bagi anak-anaknya (bagi yang sudah berkeluarga).

Rekreasi

Rekreasi dengan mengajak anggota keluarga, anak-anak atau pasangan hidup. Ini seperti rewards bagi mereka. Jadi kita tidak terlihat hanya seperti mesin uang yang kaku tanpa perasaan, kerjaannya hanya menghasilkan uang. Tetapi dengan kegiatan bersama, rekreasi membuat anak-anak atau pasangan, atau anggota keluarga bahwa kita tidak melakukan hal yang sia-sia di luar sana. Kita keluar rumah untuk berjuang demi mereka bahagia.

Mengisi Ruh dengan Kajian bermanfaat

Selain rekreasi dan silaturahim, kita bisa isi ruhiyah kita dengan mengikuti kajian. Jadi dunia dan akhiratnya seimbang.

 

Nah itu mungkin 5 hal sederhana yang bisa dilakukan untuk mengisi hari liburmu. (end)

#Day20
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: