Bagi saya selama ini yang ingin kurus, olahraga hanyalah bualan semata. Hingga hari ini kegiatan satu itu belum terlaksana. Hanya masih wacana. Padahal olahraga itu nggak harus keluar rumah. apalagi zaman sekarang ini segala hal bisa dilakukan di dalam rumah.

ODOp ICC
ODOP ICC Day 7

Olahraga memang menjanjikan tubuh sehat dan bugar. Tapi bagi saya sendiri butuh effort yang sangat besar untuk bisa melakukannya. Beberapa waktu yang lalu, ketika saya sangat ingin menurunkan berat badan, setiap pagi rajin sekali melakukan workout ringan. Tapi itu hanya berlangsung beberapa hari. kemudian berhenti.

Nah, harusnya nggak ada lagi ya alasan tidak olahraga. Sebab, 5 olahraga ringan di bawah ini bisa kamu lakukan setiap hari, tanpa biaya dan tidak perlu jauh-jauh dari rumah, bahkan bisa dilakukan bareng dengan pasangan. Semakin menambah harmonis dan mempererat ikatan ya, kan?.

5 Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan Bersama Pasangan

Melakukan olahraga bersama pasangan tentu akan semakin menambah keharmonisan dan juga mempererat jalinan kasih sayang di antara keduanya. Apalagi kalau sudah halal. Tentunya melakukan hal-hal sederhana bersama-sama seperti menyiram cinta agar tidak tumbuh layu. Dan hal ini bisa mencegah pasangan melirik rumput tetangga yang sering terlihat lebih indah dari bunga di taman kita sendiri. 5 Olahraga ringan yang bisa dilakukan bersama pasangan

1. Jogging atau Jalan Kaki

Jalan kaki di pagi adalah hal yang paling mudah dilakukan bersama-sama. Setelah subuh, kamu bisa ajak pasanganmu menikmati udara pagi yang masih belum terkena polusi dengan jalan kaki berkeliling komplek. Cukup 30 menit. Hal itu sudah membakar kalori sekitar 375 kalori.

2. Berenang

Asyik dong berenang sama pasangan. Selain bisa merekatkan kemesraan berdua, kamu juga bisa membakar kalori sekitar 720 kalori untuk waktu berenang selam 1 jam. Sehat sekali bukan dengan bonus semakin rekat hubungan dengan pasangan.

3. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang sedikit banyak terlihat bergengsi saat ini. Kamu bisa melakukan dengan pasanga. Melewat spot sepeda yang menarik, mengambil foto dan menguploadnya di media sosial, Hehehe…selain bisa membakar kalori sebanyak 1000 kalori perjam. Nah, kamu tetap sehat sekaligus menginspirasi pasangan lain untuk tetap bisa harmonis dengan pasangan.

4. Bulutangkis

Bermain bulutangkis tentu saja membutuhkan pasangan. Ajak pasanganmu untuk bermain bulutangkis. Jika tidak memiliki lahan yang luas di halaman, kamu isa melakukannya di lapangan komplek. Bulutangkis bisa membakar kalori sekitar 272 kalori untuk berat badan 68 Kg.

5. Senam atau Workout

Workout salah satu cara untuk membunh kemak-lemak yang bersembunyi di lengan, perut dan paha. Untuk workout selama 30 menit, kamu bisa membakar 257 kalori. Workout sangat cocok bagi kamu yang bertujuan untuk mengecilkan perut, paha dan lengan atau untuk membantu menurunkan berat badan kamu.

Yuk, mulai kita membiasakan olahraga. Agar lebih bersemangat, lakukan dengan pasangan. Belum punya pasangan atau gebetan. Ya udah, lakukan dengan geng atau teman-teman di komunitasmu.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam program One day One Post komunitas Indonesian Content Creator.”

odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday7

Tag/Tandai:
@indonesiancontentcreator
@mubadalah.id
@bonnels.id


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.