Website untuk freelancer
Platform Freelancer buat Dapetin Job Online

5 Platform Mendapatkan Job Online Saat #DiamDiRumah. Sudha lebih dari dua bulan ya, anjuran Social dan Physical distancing diluncurkan. Sejak saat itu sekolah dilaksanakan secara daring. Begitu juga dengan dunia kerja, beberapa perusahaan menetapkan peraturan bergilir 3 hari kerja dari rumah – 3 hari kerja di kantor. Semuanya dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid19.

Sebenarnya ketika diberlakukannya anjuran #DiamDiRumah, Ada banyak kesempatan yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan uang saku tambahan, alias sebagai freelancer.

Berikut 4 Platform yang bisa kamu ikuti, dan kamu bisa berkesempatan memenangkan project atau pekerjaan sesuai bidangmu.

5 Platform Freelancer

1. Projects.co

Saya paling suka dengan platform ini, meski sekalipun belum pernah memenangkannya. Tapi beberapa user pernah mengontak atau merespon bid saya. Hanya karena ktidakcocokan dengan suatu hal terpaksa saya tidak menerima job mereka.

Projects.co menawarkan berbagai macam jenis pekerjaan sesuai dengan ahlinya. Ada Social marketing, programmer, Design, Penulisan artikel, Data entry, Analisis dan masih banyak lainnya.

Daftar di sana gratis kok, dan kamu tinggal ikuti petunjuk yang harus di isi. Resmi deh menjadi anggota projects.co. Uniknya di projects,co kamu bisa menentukan harga jualmu kepada user. Tapi jangan mahal-mahal lho, sewajarnya saja karena saingannya banyak.

2. Sribulancer

Tak jauh berbeda dengan platform no 1 di atas. Hanya saja Sribulancer terlihat lebih ketat karena harus menyertakan sertifikat ataupun portofolio., semacam surat pengalam kerja. Meski begitu saya tetap mencoba mendaftar di sana.

Jika dibandingkan jumlah projek atau[un taaran pekerjaan, lebih banyak saya temukan di projects.co. Hmm..bisa jadi karena Sribulancer terlihat dimanage lebih profesional dengan tarif dasar yang telah ditentukan.

3. Sosiago

Platform ini khusus untuk penulis ataupun blogger ataupun buzzer. Ada beberapa pilihan yang bisa kamu tawarkan, menerima tawaran job untuk diposting di IG atau Twitter atau blog. Silahkan pilih sesuai dengan kemampuanmu.

Yang paling menyenangkan di Sosiago adalah cara pembayaran job yang sudah di approve. Tak perlu menunggu lama, uang akan otomatis masuk ke rekening berapapun nominalnya.

4. Vira.id

Platform ini juga diperuntukkan bagi penulis atau blogger. Harga yang ditawarkan di Vira.id untuk sebuah job sangat beragam tergantung usernya.

Meski banyak job artikel yang diposting di Vira.id, tetapi tidak mudah untuk memenangkannya. Tapi jangan pantang menyerah, yakin akan ada tawaran menarik yang sesaui dengan kemampuanmu.

5. Rajabacklink

Rajabacklink juga sebuah platform bagi freelancer dalam dunia kepenulisan. Saya baru 3 kali menerima job dari Rajabacklink. persaingan di sini juga ketat, sebab anggotanya sudah ratusan.

Senangnya di sini, blog dinilai dari DA blog kita. Sehingga tidak semua blogger nilainya sama. Hal ini salah satu pemicu untuk terus meningkatkan kualitas blog saya.

Kalau teman-teman sendiri, Apakah sudha bergabung dengan 5 Platform di atas? Kalau belum kenali dulu mereka, baru kemudian gabung. Tenang aja Rezeki sudha ada yang mengatur, tak eprlu resah jika kamu belum juga mendapatkannya.

#Day13
#BPNRamadan2020


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.