Lifestyle

5 Thing To Do in Year 2019

Tak terasa hari-hari telah berlalu dan kita berada di penghujung tahun. Tentu saja di tahun baru kita telah memiliki harapan-harapan baru, harapan-harapan baik dna juga langkah-langkah yang ingin kita ambil agar target yang kita inginkan tercapai.

Satu hal yang patut direnungka terlebih dahulu sebelum menyusun langkah-langkah atau impian baru, kita harus intopeksi diri. Apakah hal-hal yang telah kita lakukan yang membuat impian kita di tahun 2018 tidak tercapai? Kurang konsistenkah? Kurang seriuskah? Padahal kita mungkin sering mendengar kalimatt “Man Jadda wa jadda” yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh makan akan mendapatkannya.

Hal-hal yang ingin saya lakukan di tahun 2019 tentu saja masih terbilang sederhana, meskipun saya memiliki mimpi yang tinggi. Apa saja “the big thing” yang ingin saya lakukan di tahun 2019 nanti?

Membentuk Berat Badan Ideal dan Menerapkan Pola Hidup Sehat

Dua poin di atas terdengar mudah untuk dilakukan. Tetapi pada kenyataanya tidak mudah, karena kuncinya konsisten. Dan menjadi konsisten itu tidak mudah sekali. Terlebih saya tidak hidup sendiri, ada paksu dan anak-anak yang tentunya selera makannnya sangat berbeda.

Usia saya di tahun 2019 hampir memasuki usia 40 tahun.  Niat menerapkan pola hidup sehat dengan Pola makan yang baik, sarapan sehat yang membantu membersihkan usus, juga melakukan paling tidak 15 menit workout. Semuanya agar tubuh saya tetap fit, tetap terlihat segar dan siapa tahu bisa memanjangkan jatah usia.

Banyak Membaca dan Banyak Berkarya

Di tahun 2019 saya ingin lebih produktif berkarya. Menerbitkan buku solo, karya-karya saya dimuat di media, dan atau memenangkan lomba-lomba.

Tahun 2018 karya saya 0%. Ketika saya renungi, saya tidak menyeimbangkan pola hidup membaca dan menulis. Ternyata saya lebih banyak membaca, tetapi tidak ada satu karyapun yang mampu saya kirim ke media. Ini benar-benar tantangan besar.

Meningkatkan Omzet Penjualan Bisnis Online

Meski belum terpkirkan langkah seperti apa yang ingin saya tempuh, mungkin upgrade diri dengan skill tentang dunia online, tetapi saya berharap bisa melakukans esuatu hal, sebuah dobrakan baru hingga omzet penjualan bisnis online saya meningkat.

Traveling Bersama Keluarga

Semoga di tahun 2019 saya dan paksu bisa mewujudkan travelling bersama anak-anak. Ada beberapa destinasi travelling yang pernah saya perbincangkan dengan paksu antara lain pergi umroh bersama anak-anak, pulang ke Jogja dan travel plus  icip-icip kuliner Jogja, pergi ke Singapore dan atau Malasya. Amiin, semoga Allah memberi rezeki.

Bisa Lebih Bermanfaat Bagi Sesama

Saya ingin melakukan hal-hal kecil yang bermanfaat bagi sesame. Entahlah, semuanya belum kelihatan namun niat itu ada di hati. Semoga Allah membuka jalan dan menunjukkan jalan yang harus di lalui.

 

Ciaoooo. Semangat menjemput 2019 dengan rencana hidup yang lebih maksimal. Dan tentu saja harus konsisten dan menghargai waktu, ya!

#Day17
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: