Blogging & Writing

4 Manfaat Blogging yang Bisa Kamu Dapatkan

sumber : www.pexels.com

Teknologi yang semakin maju kini membuat orang dengan mudah melakukan aktifitas dan hobi mereka dari rumah. Salah satu hobi yang saat ini banyak ditekuni adalah blogging, yaitu membuat tulisan di sebuah blog.  Selain untuk berbagi manfaat melalui tulisan, blogging juga bisa menghasilkan uang loh. Tapi itu hanyalah bonus jika kamu pandai membuat blog kamu lebih menarik karena blog yang menarik dengan bahasa yang luwes membuat pembaca blog kamu akan betah untuk berlama-lama di sana.

Apakah kamu juga mau bogging, berikut nih beberapa manfaat blogging yang bisa kamu dapatkan:

  1. Tempat untuk menyimpan karya

Bisa jadi kamu adalah penulis yang suka menulis artikel atau jenis tulisan fiksi. Kamu bisa menuangkan hasil karya kamu tersebut di blog. Kamu bisa mempublikasikan karyamu lewat Blog, tentunya berharap bisa dibaca semua orang dan bisa diambil manfaatnya. Namun yang lebih penting lagi, blog itu sendiri  secara tidak langsung menjadi sarana penyimpan otomatis semua karya kamu tanpa kamu sadari.

Sumber : www.pexels.com
  1. Media Bisnis

Blog bisa menjadi media bisnis yang sangat efektif. Saat ini sudah zamanya semua serba online. Orang belanja hanya duduk dirumah, mentransfer sejumlah uang sesuai harga dan barang datang hingga ke depan pintu. Bisnis yang semakin marak adalah adanya toko online. Seperti yang kamu ketahui beberapa marketplace di Indonesia seperti Lazada, Bukalapak, Shopee, Tokopedia mengembangkan web atau blog untuk media bisanis. Kamu sendiri juga bisa membangun blog bisnis. Mendesainnya sedemikian rupa dan membuatnya menjadi tempat belanja yang nyaman.

  1. Menyalurkan Hal-hal yang Kamu Pikirkan

Bisa jadi tidak semua hal bisa kamu sampaikan kepada orang lain atau memang kamu tipe yang tidak pandai bercerita kepada orang lain. Keresahan-keresahan dalam fikiran yang hanya menggunung dan tidak bisa di sampaikan, bisa dituangkan dalam bentuk tulisan di blog sehingga orang bisa membaca ide-ide atau pendapat yang kamu tuangkan di sana, kemudian justru mungkin bisa saling berdiskusi di kolom komentar.

sumber : www.pexels.com
  1. Menghasilkan Uang atau Materi

Saat ini semakin  banyak dibutuhkan blogger-blogger dengan tulisan unik atau tulisan-tulisan spesifik di blognya. Bahkan ada beberapa grup yang mengkhususkan diri membuka lowongan untuk para blogger ini agar bisa mereview product atau segala macam hal sesuai kebutuhan pemberi lowongan. Semakin bermanfaat  dan semakin unik tulisan kamu di blog, orang akan sering blogwalking di blogmu. Tentu saja kunjungan orang ke blogmu sangat mempengaruhi traffic ataupun kualitas blog. Semakin sering orang membaca postinganmu, pemberi lowongan akan berpotensi melirik blogmu untuk placing artikel yang mereka butuhkan. Atau mungkin kamu bisa mengikuti event atau lomba yang berhubungan dengan blog. Jika kamu bisa memenangkannya tentu bisa mengantongi hadiah yang telah disediakan oleh penyelenggara.

 

Nah itu tadi 4 manfaat yang bisa didapatkan saat blogging.  Mungkin masih banyak manfaat lain yang seharusnya bisa ditambahkan. Lakukan blogging dengan bahagia, niscaya takdir baik akan datang dengan sendirinya. Yuk tetap semangat membagi ide-ide dan pengetahuan di blog.

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: