Spread the love

7 Alasan Memilih Freja Suites BSD City Sebagai Hunian “Beli rumah yuk, Mas!” begitu ucapku pada suami disuatu hari. Setelah lebih dari 8 tahun menikah, kalimat itu baru berani kuucapkan.

Lebih dari 8 tahun usia pernikahan, aku merasakan betapa dag dig dugnya tinggal di rumah kontrakan. Rasa tak tenang karena takut pemilik kontrakan akan mengambil kembali rumah yang kami tempati sewaktu waktu.

Rumah adalah satu hal yang ingin dimiliki setelah menikah. Bukan aku saja tetapi mungkin sebagian besar orang dewasa ingin memiliki hunian pribadi . Andai bisa rumah tersebut berada dikawasan yang asri, dekat dengan semua fasilitas, aman dan nyaman.

Pasti ada satu kepuasan dan rasa bangga tersendiri ketika bisa memiliki rumah pribadi. Terlebih lagi saat ini harga sewa rumah kontrakan terbilang mahal. Bahkan ada yang selisihnya tidak seberapa dibanding biaya angsuran rumah setiap bulannya.

Namun untuk memiliki sebuah hunian yang sesuai harapan hati tidak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak hal yang harus dipertimbangkan agar setelah menempatinya kita tidak merasa kecewa.

====

4 Alasan Memiliki Rumah Pribadi

Beberapa hal menjadi pertimbangan kami saat ingin memiliki rumah sendiri. Rasa nyaman, hak milik pribadi, bisa mendekorasi rumah sesuai impian, investasi merupakan beberapa alasan yang mungkin juga tidak jauh beda dengan yang dirasakan banyak orang.

  • Pertama, adalah rasa nyaman. Memiliki rumah sendiri berarti kita memiliki hak penuh atas rumah tersebut. Tidak ada yang bisa mengusir kita sewaktu-waktu, karena hak milik dilindungi undang-undang dan akadnya dilakukan di depan notaris yang ditunjuk oleh bank.
  • Kedua, adalah hak milik pribadi. Setelah angsuran bulanan (jika pembelian dengan sistem kredit) selesai, maka 100% kepemilikan rumah adalah milik kita. Berbeda saat kita menyewa, uang bulanan yang kita keluarkan akan menjadi dimiliki oleh pemilik kontrakan Kita tidak memiliki hak sepeserpun atas rumah kontrakan tersebut.
  • Ketiga, adalah hak mendekorasi rumah sesuai impian. Karena hak kepemilikan rumah sudah berada di tangan kita, kita berhak merenovasi bentuk bangunan maupun mendekorasi ruangan sesuai dengan impian kita.
  • Keempat, adalah investasi. Rumah merupakan aset yang nilainya tidak pernah turun dari tahun ke tahun. Jadi memiliki rumah bisa menjadi aset untuk tabungan masa depan.

Sebenarnya selain keempat alasan di atas, alasan lainnya dan sepertinya lebih utama adalah gengsi. Memiliki sebuah rumah merupakan perwujudan keberhasilan dari kerja keras kita sehari-hari. Orang-orang atau keluarga kita akan lebih respek dengan rumah yang kita miliki walaupun mungkin kecil, dibandingkan rumah luas tetapi statusnya masih ngontrak.

Tetapi tentu saja, untuk memiliki rumah sendiri kita harus memiliki penghasilan yang cukup. Sebab semakin luas dan lengkap rumah yang akan kita beli, dana yang harus disiapkan tentu lebih besar.

Seandainya dana untuk membeli rumah, baik untuk uang muka maupun untuk membeli secara cash sudah dipersiapkan, saatnya mempertimbangkan kriteria hunian impian yang ingin dimiliki. Mungkin ingin memiliki kriteria rumah seperti di Freja Suites BSD City, sebuah cluster baru lokasi fenomenal di BSD City yang saat ini sedang dibangun oleh Sinar Mas Land.

===

Mengapa Memilih Freja Suites BSD City?

Melihat hunian di Freja Suites BSD City, aku teringat dengan istilah home sweet home, yang jika diartikan bisa bermakna “rumahku adalah surgaku” atau “rumahku istanaku”. Bagaimana tidak jika semua kriteria untuk memiliki rumah idaman ada disini semua. Apa saja sih kriteria itu?

1. Berada di Kawasan Premium

Truly Urban House
Truly Urban House

Lokasi Freja Suites BSD City berada di kawasan BSD City. Sebuah kawasan yang dirancang untuk untuk menyatukan pusat bisnis, hunian modern dan juga banguna komersial lainnya dalam satu kawasan. Berada di bagian BSD City yang luas areanya sekitar 6000 ha dan dibangun di atas infrastuktur kelas wahid, dan fasilitas lengkap dan juga kultur lingkungan yang pro dengan bisnis.

2. Dekat dengan Semua Fasilitas Umum

Lokasi Freja Suites House BSD City

Freja Suites BSD City dibangun dekat dengan fasilitas umum. Hanya dalam hitungan menit, kita bisa mencapai beberapa fasilitas umum tersebut.

  • 1 menit menuju gerbang tol
  • 2 menit ke intermoda
  • 3 menit ke Universitas (Prasetya Mulya & Atma Jaya)
  • 2 menit ke AEON mall
  • 7 menit ke QBIG yang merupakan Toserba raksasa yang didalamnya kita bisa mendapatkan toko bangunan hingga kafe atau tempat hang out.
  • 7 menit ke ICE ( Indonesi Convention Exhibition) yang dapat menampung hingga 10 ribu kursi.
  • 5 menit ke BSD Sport Club
  • 7 Menit ke Breeze. Breeze merupakan perpaduan supermarket, restoran, Gym, bioskop maupun tempat shopping

3. Investasi Bernilai Tinggi

Berdiri di kawasan dinamis, super lengkap dan infrastruktur nomor 1, Freja Suites memiliki nilai jual yang terus meningkat. Bukan hanya itu saja, Freja Suites BSD City juga merupakan lokasi yang sangat nyaman untuk menumbuhkan sebuah keluarga.

4. Bangunan Dengan 3 Kamar +2 Kamar Tidur dan Garasi

Truly Urban House
Fasilitas Freja Suites BSD City

Ukuran bangunan seluas 68 m2, bukan berarti hunian ini sangat minim fasilitas. Freja House justru dibangun dengan perancangan yang matang untuk keluarga kecil dengan fasilitas 3 kamar, 2 kamar mandi dan garasi. Selain itu juga pencahayaan alami ruang dibangun disetiap lantai. Dengan begitu penghuni akan tetap merasakan kenyamanan alami.

Selain itu mereka menyediakan 3 tipe bangunan dengan ukuran berbeda yaitu type 68/60m2, type 68/50 m2, type kapling dengan ukuran 9 x 29 m .

5. Full Furnished

Freja Suites House
Full Furnish

Hunian di Freja Suites BSD City adalah bangunan siap pakai dengan furniture minimalis modern yang dirancang dengan cermat agar menghasilkan furniture yang fleksibel, efisien dan menarik.

6. Truly Urban House untuk Para Milenial

Struktur Freja Suites yang dibuat dengan sangat baik, dirancang untuk menciptakan lingkungan hidup yang harmonis dan tenang dengan ruang yang memenuhi berbagai pertimbangan gaya hidup praktis

7. Harga yang Terjangkau

 HargaFreja Suite house
Harga Freja Suites House BSD City

Fasilitas yang lengkap di dekat hunian, bangunan dengan spesifikasi teknis kelas wahid, plus full furnish, harga yang ditawarkan pihak pengelola masih termasuk murah. Kita bisa membayar dengan cara cash keras mulai dari 1. 32 M untuk type 68/50, dan 1.47 Muntuk type 68/60. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Melihat semua fasilitas yang dibangun di kawasan BSD City ini, kita pasti tahu jika pihak pengembang sangat memahami kebutuhan generasi milenial saat ini.

Freja Suites House BSD City

Fasilitas , struktur bangunan, dan segala kelengkapan yang disuguhkan Freja Suites BSD City, pastinya tak akan ada rasa kecewa saat kita tinggal dan menempati rumah tersebut bukan? Justru saat ini kita pasti bermimpi untuk bisa memilikinya salah satu unitnya.

Kita juga pasti yakin jika Freja Suites BSD City ini akan sold out jika tidak cepat-cepat membookingnya. Bagaimana tidak jika hunian ini merupakan Truly Urban House yang diperuntukkan dan disesuaikan dengan selera para milenial saat ini. (End)


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: