Cara Meningkatkan Engagement Rate Instagram bersama Raja Komen. Hallo, apakah kamu tahu apa Engagement Rate itu? Enggagement Rate adalah nilai yang menunjukkan interaksi seperti yang like, comment dan share dari jumlah follower suatu akun media sosial. Jadi, semakin tinggi jumlah interaksi di akun media sosialmu, maka akan semakin tinggi nilai ERmu. Hal itu menunjukkan bahwa banyak orang telah menjangkau media sosialmu.

Nilai ER telah menunjukkan bahwa sejauh mana sebuah postingan di media sosial dapat dijangkau oleh banyak orang dan memiliki interaksi yang sangat tinggi. Jika sebuah akun memiliki nilai ER yang tinggi, atau minimal tidak kurang dari batas ER seharusnya, maka sangat besar kemungkinan akan banyak brand-brand tertentu mengajak kerjasama memasarkan produk mereka di media sosial pribadi. Atau mungkin kamu yang memiliki usaha, lalu memasarkannya secara online, maka menaikkan Engagement rate adalah sebuah langkah tepat.

Salah satu media sosial yang sangat efektif untuk memasarkan sebuah produk adalah Instagram. Di sana para pemilik brand bisa mengajak kerjasama influencer untuk memasarkan produk mereka. Para pemilik usaha juga sangat praktis membuat promosi mulai dari foto maupun video dalam bentuk IGTV atau yang terbaru ini berbentuk reel . Di Instagram, calon konsumen bisa memiliki gambaran yang nyata sebuah produk yang akan dibelinya.

Dan menaikkan engagement rate di Instagram adalah merupakan salah satu strategi jualan di Instagram yang tepat. Sebab, dengan engagement rate yang tinggi itu sama dengan meningkatkan jangkauan promosi. Dengan jangkauan yang semakin meluas, otomatis produk kita akan lebih di kenal oleh masyarakat. Hal ini tentu akan berdampak baik bagi penjualan.

Namun tentu saja menaikkan ER, tidak semudah membalikkan telapak tangan. Meski begitu ada beberapa cara yang bisa dilakukan pemilik usaha antara lain sebagai

Cara Meningkatkan Engagement Rate di Instagram

Ketika menyadari bahwa kamu perlu meningkatkan penjualan, maka berikut cara menaikkan engagament rate agar promosi di intagram yang kamu lakukan tidak sia-sia

1. Postingan Rapi dan Menarik

Melihat postingan instagram yang rapi dan menarik, akan membuat pengunjung betah berada di akun tersebut. Bahkan terkadang mereka akan scroll sampai postingan habis dan lupa waktu. Jika seperti ini, pengunjung Instagram akan suka rela mengklik tombol like atau komen di postingan yang menarik. Bahkan pengunjung akan senang bertanya atau komentar, apalagi kalau pemilik akun merespon cepat setiap komentar yang ada.

2. Bergabung dengan Komunitas Support

Cara lainnya yang bisa dilakukan adalah bergabung dengan komunitas support. Saat ini banyak sekali terbentuk komunitas-komunitas support, seperti support Instagram, Tik Tok, Youtube maupun twitter. Setelah bergabung dengan komunitas tersebut, mereka akan saling support dengan memberi komentar like atau pun share pada salah satu postingan yang telah mereka tentukan sendiri.

Komunitas seperti ini biasanya tidak hanya mengandalkan satu grup saja. Tetapi mereka saling bergabung, bahu membahu dengan grup lain yang memiliki tujuan sama untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

3. Menggunakan Jasa Berbayar

Nah, satu lagi cara yang mudah tapi kamu harus sedikit mengeluarkan biaya adalah dengan menggunakan jasa berbayar. Pasti kita juga sering melihat iklan di media sosial yang menawarkan jasa seperti komentar, follower, like, subscribe dengan harga tertentu. Tetapi akan lebih baik jika menggunakan jasa yang benar-benar terpercaya.

Pengalaman seorang teman bercerita jika dia menggunakan sebuah jasa dari sebuah iklan di media sosial. Ternyata tidak lama kemudian jumlah yang support di akunnya menghilang perlahan.

Untuk menghindari hal ini, lebih baik kamu lebih selektif, dan tidak tergiur dengan promosi harga murah. Kamu bisa memilih jasa komentar di Raja Komen. Apa dan mengapa di Raja Komen, yuk kita ketahui berikut.

Cara Meningkatkan Engagement rate
Cara Meningkatkan Engagement rate Instagram

Apakah Raja Komen itu?

Raja Komen adalah sebuah situs yang menawarkan jasa komentar di media sosial. Jadi, Raja Komen benar-benar menyediakan personal-personal asli orang Indonesia yang terbentuk dalam sebuah komunitas dan tugasnya adalah memberi komentar di media sosial sesuai pesanan.

Mengapa Harus Menggunakan Raja Komen?

Agar kamu atau pun influencer yang ingin menggunakan jasa Raja Komen semakin yakin menggunakan jasa mereka, berikut alasan yang harus kamu ketahui:

  • Pelayanan Lengkap, Raja Komen menyediakan jasa komentar untuk semua media sosial, seperti Instagram, Youtube, Google Bisnisku / Google map/ Google my business. Sehingga dengan menggunakan jasa mereka, promosi usahamu bisa terjangkaus emakin luas, dan cuan terus mengalir deras.
  • Komentator Bukan Bot, Komentator di Raja Komen adalah orang-orang asli Indonesia yang bergabung dalam komunitas komentator, bukan bot. Sehingga komentar pasti akan beragam dan sifatnya positif, membangun image brand yang sedang ditayangkan
  • Telah Terbukti dan Tepercaya, memiliki ribuan komentator yang telah terdaftar dan juga telah terbukti menyelesaikan lebih dari 1600 pesanan, bahkan kini lebih dari 450-an project sedang berjalan. Ini membuktikan bahwa Raja Komen memiliki kinerja yang bagus dan banyak konsumen telah percaya menggunakan jasanya.

Kesimpulan Cara Meningkatkan Engagement Rate di Instagram

Nah, bagi kamu yang sudah paham akan pentingnya engagement rate, mulai sekarang kamu harus semakin rajin meningkatkannya. Selain itu, meningkatnya engagement rate adalah salah satu cara promosi di Instagram untuk usahamu.

Maka meningkatkan engagement rate dengan dengan Raja Komen adalah suatu langkah yang tepat dilakukan. Sebab Raja Komen akan membantu promosi produkmu dengan memberi komentar positif, menyukai dan juga menyebarkan postingan produkmu di media sosial. Dengan begitu, promosi produkmu akan mencapai jangkauan yang sangat luas dan dapat menyebabkan menyebabkan masyarakat luas mengenal produkmu dengan baik. Tentu saja hal itu akan dan berimbas pada naiknya jumlah penjualan. Yuk, jangan ragu bekerjasama dengan Raja Komen.