5 Wishes for My Blogging Activity in Year 2021 – Hari pertama di tahun 2021, hujan tak berhenti mengguyur. Sejak subuh hingga saya menulis artikel ini, hujan deras masih membasahi bumi. Hal itu seolah ingin mengatakan jika kita disuruh untuk tetap di rumah, pandemi masih mewabah.

Kondisi yang syahdu dan dingin karena hujan yang terus mengguyur membuat saya rebahan sambil memikirkan apa yang selama ini telah saya lakukan. Oh, betapa saya suka melewatkan banyak kesempatan. Hingga hari ini saya tak menuai apapun.

Terlebih lagi, sematan yang diberikan kepada saya sebagai seorang Blogger atau penulis, membuat saya kembali menatap blog yang seperti sarang laba-laba.

5 Hasil Evaluasi Seorang Blogger

Akhir ataupun awal tahun, setiap orang berlomba- lomba mengevaluasi diri. Begitupula saya. Melihat teman- teman sesama blogger yang telah meraih banyak hal, saya pun ingin juga mencapai di tempat yang sama seperti mereka. Berikut temuan hasil evaluasi saya untuk tahun 2020 :

#1. Menyia-nyiakan Waktu

Saya seperti sedang bersenang senang terlebih dahulj, berakit-rakit kemudian. Setiap ads jeda waktu di antara kesibukan saya, saya justru gunakan untuk bersosial media. Lupa waktu dan akhirnya hilang begitu saja.

#2 Menunda Pekerjaan

Hal ini terasa kali saat saya list tidak ada satupun lomba yang saya ikuti di bulan Desember 2020 ini. Padahal vanyak tema yang saya kuasai untuk dikupas dan diikutkan lomba. Namun saya selalu menunda, menuliskan di akhir waktu dan terkadang nggak terkejar deadlinenya. Lepas sudah kesempatan.

#3. Kurang Membaca

Desember 2020 ini, saya akui betapa banyak hari hari yang saya lewatkan tanpa membaca. Padahal biasanya minimal 1 buku saya habiskan. Hal inj sangat berpengaruh terhadap asupan di otak sata yang terasa kurang.

Maka harapan saya setelah membaca hasil evaluasi adalah seperti ini.

5 Harapan dalam Dunia Blogging

Sekarang ini menjadi blogger harus dikerjakan dengan profesional. Tidak hanya sekedar mengisi blog dengan tulisan seadanya, tetapi harus dilakukan beberapa hal agar viewer blog semakin meningkat juga nilai DR /DA/PA senakin bagus.

Berikut 5 harapan saya di dunia blogging

#1 DA/ PA Meningkat

Perhari ini DA/ PA blog saya bernilai 11/28. Dulu nilai sebanyak itu sudah bisa bernafas lega, tetapi sekarang tidak. Klien gini memiliki syarat terbaru yang membutuhkan DA/ PA minimal 15. So, di tahun 2021, garapan saya nilai DA blog wiwidstory.com meningkat.

#2. Jumlah Viewer Blog Meningkat

Viewer juga kini menjadi pertimbangan bagi klien untuk nengajak kerjasama. Minimal 1000 viewer perhari. Tugas berat ssya untuk mebgerahui teknik tepat menaikkan viewer ini.

#3 Rajin Posting Artikel

Jika selama ini saya nerasa tak memiliki jadwal pasti posting artikel. Maka kebiasan ini harus saya ubah. Minimal 3 hari dalam seminggu atau jika bisa setiap hari posting blog.

#4 Bisa Menghasilkan Cuan dari Blog

Selama iini saya sudah merasakan nikmatnya cuan dari ngeblog. Tetapi jika dinilai masih terlalu kecil. So, pr besar buat saya untuk bisa memperbaiki kualitas blog.

#5. Konsisten Ngeblog

Bisa konsisten terus dalam ngeblog. Kobsisten memperbaiki diri, sehibgga semuanya berdampak positif bagi kehidupan saya.

Semoga 5 harapan saya itu tercapai di tahun 2021. Mungkin terlihat terlambat, tetapi tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki duri, bukan?

Tulisan ini diikutsertakan dalam gerakan Obe Day One Pist Komunitas ICC

#Odopiccday1 #odopicc #30hbcicc #30haribercerita #indonesiancontentcreator #odopiccday1Tag : @indonesiancontentcreator @mubadah @bonnels.id