Kelas Blogger Berkualitas, Join di Kelas Growth Blogger

Kelas Blogger Berkualitas

Kelas Blogger Berkualitas, Join di Kelas Growth Blogger – Aku tidak pernah menyangka jika akan menggeluti dunia blogger. Keputusanku bergabung dengan salah satu komunitas blogger di tahun 2016, telah membawaku sejauh ini. Bertemu dengan banyak blogger dari berbagai daerah di Indonesia, saling berbagi pengalaman lewat tulisan,

Meskipun menjadi bagian dari blogger sejak tahun 2016, ternyata belum banyak yang bisa saya capai. Kualitas blog pun begitu-begitu saja. Kalau cek kualitas blog, bikin nggak bersemangat deh. DA-PA blog yang stagnan, pengunjung blog yang minim, duh, sama sekali nggak tahu harus bagaimana merubahnya biar jadi melejit.

Baca Juga :
Full time BLogger or Part Time Blogger?
5 Alasan Domain Penting untuk Bisnis

Belum lagi kalau dapat tawaran job yang syaratnya harus DA dan DR minimal sekian, semakin nggak bersemangat. Tetapi dalam hati ingin sekali memperbaikinya. But, nggak tahu caranya juga bagaimana memperbaiki.

Penting Nggak Sih Ikut Kelas Blogger?

Mengingat kondisi blog saya yang nggak baik-baik saja, mengikuti kelas blogger wajib dilakukan. Namun harus hati-hati juga, tidak asal semua kelas diikuti. Pilih kelas blogger yang berkualitas dan sudah terbukti memang memberikan yang terbaik bagi pesertanya. Apasih keuntungan belajar blogging bagi blogger?

1. Bertemu Sesama Blogger dalam Satu Komunitas

Belajar Blogging tentu saja bertemunya dengan sesama blogger. Dengan begitu berarti kita berada di satu komunitas yang sefrekwensi visi dan misinya. Saling berbagi ilmu blogging, baik soal kualitas tulisan maupun tentang ilmu SEO.

2. Energi Positif Memperbaiki Blog

Kita pasti ada merasa iri ketika blog teman memiliki kualitas yang sangat bagus. Misalkan DA/DRnya tinggi, Rank alexanya bagus, page viewnya juga tinggi. Jika kita tidak tahu caranya bagaimana bisa mencapai semua itu, tentu belajar di kelas blogger dengan guru yang mumpuni adalah wajib.

3. Kesempatan Mendapatkan Job

Tak dipungkiri, kelas blogger menelurkan blogger-blogger yang mumpuni. Hal ini biasanya membuat banyak produsen menawarkan kerjasama. Otomatis kesempatan mendapatkan cuan dan mungkin juga akan semakin banyak lagi produsen-produsen lain mengajak kerjasama.

Maslahnya sekarang, kelas blogger yang bagimanakah yang harus kita ikuti? Apakah harus mengikuti kelas premium atau kelas gratisan. Pasti keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Seperti kelas blogger fenomenal persembahan Growthing.Id.

Tentang Kelas Blogger Bersama Growthing.id

Tidak melebih-lebihkan, jika seperti sebuah anugrah bisa terangkut di kelas growth blogger ini. Kelas Blogger yang paling ditunggu-tunggu di kalangan para blogger. Apalagi yang kelas gratisan seperti saat ini. Sebab salah satu yang membuat pesertanya bahagia adalah blog mereka DA-nya naik pesat, tidak hanya itu, kualitas blog di mata SEO juga jos.

Kelas Blogger bersama Growthing.id ini digawangi oleh 5 sekawan, yaitu Mas Irwin Andriyanto, Mas Punto Wicaksono atau biasa disebut Mas Pewe, Mas Aldhi Fajar, Mbak Monica Anggen (istrinya Mas Pewe), dan Mbak Gemaulani.

Ada 17 materi yang akan diajarkan di KGB 2 ini. Dan hingga 26 Januari 2021 kami anggota yang hanya tinggal 10 orang dari 40 peserta ini, sudah mendapat 6 materi. Masih ada 11 materi lagi yang akan disampaikan jika kami bisa melewati setiap babak demi babak.

Kelas Blogger
Mempelajari Traffic Blogger

Dari 6 materi yang telah saya terima, Mas Aldhi Fajar menyampaikan materi Keyword Research, Seo On Page dan kabarnya Besok menyampaikan SEO Off Page. Sedang materi Teknik Menulis dan Editing disampaikan oleh mbak Gemaulani.

Eh, bagaimana kalau nggak keangkut dikelas gratisan? Tenang saja, KGB punya kelas jalan tol alias pasti keangkut yaitu kelas premium.

Pilihan Kelas Growth Blogger

Ada 2 Jenis pilihan kelas di Kelas blogger paling fenomenal ini. Yaitu KGB Premium dan KGB gratis. Lalu dimana letak perbedaan dua kelas tersebut?

1. Kelas Blogger Premium

Sepeti namanya, KGB Premium, peserta yang ikut dikelas ini dikenai fee. Biasanya feenya sekitar setengah juta. Tapi nggak tahu ya kalau ada perubahan di setiap sessionnya. Tentu saja materi yang diberikan lebih lengkap dibandingkan dengan kelas gratisan. Dan juga tidak akan ada eliminasi anggota jika tidak mengerjakan tugas sesuai brief.

Kelas Blogger Bersama KGB
Kelas SEO Premium

2. Kelas Gratis

Jadwal pembukaa KGB kelas gratis ini dibukanya nggak tentu setiap berapa bulan sekali. Pokoknya rajin-rajin aja pantengin postingan FBnya Mas Irwin Andriyanto. Sebab setiap ada pembukaan kelas gratis, beliau share Gformnya. Seingat saya untuk KGB 2 yang sedang berlangsung ini, Gform telah dishare sejak akhir November 2020. Dan kelas dimulai awal Januari 2021.

Di kelas gratis growth blogger ini, peserta awal berjumlah 40 orang. Tetapi, hingga materi ke-6 ini hanya tinggal 10 peserta saja. Setiap materi selesai, peserta akan mendapatkan tugas, dan tugas inilah penentu kita dieliminasi atau tidak. Eliminasi bahkan bukan bersifat individual. tetapi bersifat kelompok. Jadi jika ada salah satu tim yang lalai, maka satu kelompok akan terkena imbasnya.

Baca juga:
– Belajar SEO Dasar Ala Yoast SEO
Tema WordPress Ramah SEO, Mobile Friendly dan Simple

Namun disinilah letak pendidikan kelas blogger online ini, mental diri benar-benar digembleng, bukan hanya itu ketelitian dan kekompakan tim juga harus dijaga, jika masih ingin bertahan lama di sini. Memang materi KGB free apa saja sih, kok tugasnya membuat banyak yang gugur di tengah jalan?

Baca Juga :
– Cara Menulis Artikel yang Menarik bagi Pengunjung Blog
– 5 Langkah Sederhana Mempercantik Blog WordPress

Kelas Blogger  Berkualitas
Kelas Blogger Belajar SEO

Kesan dan Pesan mengikuti Kelas Blogger Bersama Growthing.id

Hampir satu bulan belajar di kelas blogger gratisan ini, banyak sekali pelajaran yang saya ambil. Selain materi yang memang daging, tetapi mental, ketelitian juga kekompakan tim secara otomatis terasa di sana. Di sini nggak bisa excuse dengan segala alasan, karena pasti semua yang ikut di kelas ini memiliki kesibukan sendiri-sendiri termasuk para coachnya.

Nah, bagi kamu yang ingin ikut belajar blogging di putaran berikutnya. Siapkan hal-hal berikut ini, jika kamu tidak ingin terdepak dengan cepat dari kelas ini.

  • Siapkan mental, siapkan mental yang bener-bener kokoh, karena kamu tidak bekerja sendiri. Kamu akan terbagi menjadi kelompok-kelompok. Satu anggota timmu gugur, maka yang lainnya akan ikut gugur.
  • Jangan baper, jangan pernah merasa baper. Oh si teman ini berisik, dan lain sebagainya. Tanamkan dalam pikiran kalau mereka hanya ingin membantu, saling membantu demi keuthan kelompok.
  • Meluangkan waktu, kalau nggak banyak waktu luang atau meluangkan waktu, tunda saja hingga bener-bener bisa membagi waktu.
  • Jangan malu atau takut bertanya, biasakan bertanya di grup atau bertanya sesama teman untuk saling menngoreksi tugas, sehingga jika ada kesalahan cepat di ketahui dan diperbaiki

Nah, seperti pesan saya di atas, jika kalian sudah siap dengan minimal 4 hal tersebut, cus isi gform KGB3 jika sudah dibuka nanti. Mau belajar menjadi blogger yang profesional, ya ikut saja kelas blogger berkualitas bersama growthing.id.

1 comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.