Kue-Kue Lebaran yang Sellau DInantikan. Bagaimana persiapan lebarannya ibu-ibu? Ya, tak terasa kita sudah di ujung Ramadan. Kita tahu hari raya tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kita sebagai manager operasional rumah tangga tentu tetap ingin menyajikan suasana khas lebaran meski secara sederhana.

Lalu, apakah ibu-ibu ikut berdesak-desakkan di mall untuk mencari baju atau kue lebaran? Kalau saya jelas tidak. Walaupun anak-anak tahun ini belum selembarpun saya belikan baju. Mengingat surat edaran dari walikota agar lebaran kali ini shalat ied di rumah dan tutup pintu, jadi lebih baik ya di rumah saja. Apalagi baju-baju lama masih ada yang pantas untuk dikenakan. Untuk kue-kue saya pesen aja sama langganan. Nggak sebanyak tahun lalu, karena pastinya nggak akan banyak tamu yang datang ke rumah.

Berikut kue-kue yang menjadi kesukaan anak-anak dan tentunya harus ada di saat lebaran

5 Jenis Kue yang Harus Ada Saat Raya

1. Kue Nastar

Kue Nastar
Kue Nastar

Kue yang satu ini pastinya menjadi idola setiap rumah. Rasa gurih dan legit saat digigit membuat kue ini memiliki cita rasa sendiri dan memiliki banyak penggemar. Sebagian besara orang akan membuat sendiri kue dengan alasan kelezatannya terjamin. Saya sendiri cukup memesan ke langganan biasanya. Harganya cukup terjangkau hanya Rp 50.000,00/toples. Soal rasa nggak kalah dengan yang setoples harganya 80 ribuan.

2. Kue Putri Salju

Kue Putri Salju
Putri Salju

Tampilan kue dengan balutan gula halus ini juga memiliki rasa yang mak nyus. Bentuk bulan sabit dengan rasa gurih dan nyes secara bersamaan, perpaduan gula dan gurih dari kue aslinya membuat lidah tak berhenti untuk menikmati.

3. Kue Kacang

Dari namanya, kita sudah tahu bahwa salah satu bahan utama kue ini adalah kacang. Dipadu dengan telur dan terigu, rasa kacangnya tidak begitu menonjol karena gurihnya campuran telur dan terigu.Sama dengan dua kue di atas, kue kacang membuat kita lupa untuk berhenti mengunyah saat sudah di tangan.

4. Peyek Kacang dan Peyek Teri

Peyek Kacang
Peyek Kacang

Lebaran rasanya tak afdal kalau tidak ada peyek. Tentunya peyek untuk lebaran dibuat daria donan istimewa. Telur, santan, tepung beras dicampur dengan tepung tapioka, potongan daun jeruk kemudian digoreng tipis-tipis akan menghasilkan peyek yang gurih dan nggak akan bosan buat ngemil.

5. Kue Bawang

Kue Bawang
Kue Bawang

Memang sangat asyik jika ngobrol ditemani kue bawang. Rasanya yang gurih memang membuat tangan tak berhenti untuk memasukkanya ke mulut. Meskipun kue ini cara membuatnya agak sedikit membutuhkan usaha saat menggilingnya, tetapi ketika melihat hasilnya yang gurih tentu hati akan merasa sangat puas.

Kalu teman-teman, kue apa saja nih yang wajib disajikans aat lebaran? Komen ya! (end)

#Day30
#BPNramadan2020
#KueLebaran


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: