Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini
Food and Travel,  Sponsored Post

Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini

Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini. Padatnya kegiatan sehari-hari serta kemacetan di kota Jakarta terkadang membuat warganya stres. Jika sudah begini, rencana untuk liburan singkat pun harus direalisasikan. Sebab untuk pergi berekreasi tak harus menunggu libur panjang. Asal pandai mengatur waktu dan itinerary liburan, Anda bisa menghabiskan akhir pekan sebagai momen liburan singkat yang tak terlupakan dengan orang terdekat.

Pergi liburan singkat yang memiliki waktu terbatas sudah jelas memaksa Anda untuk tak bisa pergi terlalu jauh. Memang, liburan singkat ke luar kota bisa terasa ringkas dan cepat dengan pesawat. Namun dengan naiknya harga pesawat yang selangit, lebih baik Anda mengganti tujuan wisata ke kota terdekat dari Ibukota saja deh! Tak usah bingung menentukan pilihan, sebab kami akan berikan rekomendasi lokasi wisata di dekat kota Jakarta. Simak informasinya berikut ini!

Pulau Tegal Mas Lampung

Anda mau merasakan suasana pantai dengan pemAndangan luar biasa indah? Pergilah ke Pulau Tegal Mas di Lampung. Pulau ini belum banyak diketahui publik, namun keindahannya tak bisa dianggap remeh. Sehingga Anda bisa menikmatinya secara lebih privat karena belum banyak orang yang pergi ke sana. Pasirnya putih, air lautnya biru dan jernih. Begitu indah, pulau ini bahkan digadang-gadang sebagai salah satu Maldives-nya Indonesia.

Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini
Pulau Tegal Mas Lampung

Untuk pergi ke sana, dari kota Bandar Lampung kita harus menuju Pantai Sari Ringgung yang jaraknya sekitar 24 kilometer. Kemudian dilanjut dengan perjalanan laut untuk menyebrang ke Pulau Tegal Mas. Jika dari Jakarta, perjalanan bisa Anda tempuh dengan waktu sekitar 10 jam. Destinasi ini bisa menjadi pilihan di tengah ramainya pengunjung Kepulauan Seribu.

Devoyage Bogor

Saat ini, berwisata sambil berfoto selfie sepuasnya udah menjadi kewajiban untuk para pengunjung tempat wisata. Tak afdol rasanya jika tak mengabadikan momen saat melakukan liburan singkat. Untuk mendapatkan nuansa foto ala wisata ke luar negeri, Anda bisa mengunjungi Devoyage yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Tepatnya berada di Jalan Raya Boulevard – Bogo Nirwana Residence.

Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini

Ada beberapa aktivitas menyenangkan yang bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari makan di restoran dengan desain interior minimalis, menaiki perahu kano yang bisa Anda dayung di kanal mini ala Eropa, hingga menaiki wahana seru seperti bianglala. Selain itu, Anda juga bisa berfoto selfie ke banyak spot menarik. Sebab di sini, terdapat perkampungan buatan yang didesain seperti suasana kota-kota di Eropa seperti Perancis, Belanda, Italia, dan lain-lain. Bahkan, ada pula menara Eiffel mini yang menjadi spot favorit pengunjung untuk berfoto.

Baca Juga : Liburan Asyik di SBS Resort Batam

Liburan singkat di Devoyage Bogor bisa Anda lakukan di hari apa saja, mulai pukul 09.00 pagi hingga 18.00 sore. Untuk tarif masuk, Senin sampai Jumat dipatok harga Rp 30 ribu, serta Sabtu, Minggu dan hari libur nasional seharga Rp 40 ribu.

Kebun Bunga Matahari Tangerang

Jika Anda hanya ingin berjalan-jalan di tempat wisata di sekitaran kota Jakarta, Anda bisa datang ke kebun bunga matahari di kawasan Gang Makam, Cipete, Tangerang. Lokasinya tak jauh dari perbatasan Tangerang dengan Jakarta Barat. Taman bunga matahari ini sebelumnya hanya kebun bunga matahari biasa yang dimiliki dan dikelola oleh pasangan suami istri berusia lanjut. Mereka biasa berkebun dan menjual bunga matahari ke Pasar Bunga Rawabelong di Jakarta. Namun, secara mendadak, sebuah foto yang menampilkan cantiknya kebun bunga ini malah membuatnya viral dan ramai dikunjungi.

Liburan Singkat, Kunjungi 4 Destinasi Dekat Ibukota Ini
Kebun Bunga Matahari Tangerang

Selain dekat dengan Jakarta, pergi ke sini juga tak perlu mengeluarkan banyak uang. Sebab biaya masuk hanya dipatok Rp 5 ribu saja. Waktu terbaik mengunjungi kebun bunga ini adalah pagi dan sore hari. Dimana sinar matahari sudah tak terlalu terik, dan suasananya jadi lebih romantis.

Pasar Ah Poong Sentul

Terakhir, Anda bisa memanjakan perut dnegan berwisata kuliner ke daerah Sentul, Jawa Barat. Ada pasar apung atau floating mart bernama Ah Poong yang bisa Anda kunjungi. Sebenarnya, ini adalah area makan atau food court pada umumnya. Namun yang membuat istimewa adalah letaknya yang berada di pinggir sungai Cikeas. Serta terdapat area pengunjung untuk duduk menikmati pemandangan asri sungai dan pepohonan. Jika arus sungai sedang dalam keadaan aman, pengunjung diperbolehkan untuk menyusuri sungai dengan berjalan di pinggirnya atau dengan menggunakan perahu kano.

Untuk pergi ke Pasar Ah Poong, Anda bisa mengendarai mobil dari Jakarta dan masuk ke jalan tol Jagorawi. Selanjutnya, keluar ke pintu keluar tol Sentul Selatan dan menuju ke Jalan MH Thamrin Kav 8, Sukaraja, Cipambuan, Bogor, jawa Barat. Pasar Ah Poong buka setiap hari dengan jam operasional Senin hingga Jumat jam 10.00 pagi hingga jam 22.00 malam, serta Sabtu dan Minggu jam 07.00 pagi hingga 22.00 malam.

Selain empat tempat wisata di atas, ada pula rekomendasi lainnya yang bisa  Anda baca di link berikut ini https://www.cekaja.com/info/liburan-singkat-cek-5-tempat-wisata-unik-di-jabodetabek/

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: