bulan Ramadhan
Lifestyle

Mengisi Waktu Selama Ramadhan Ala Wiwidstory

bulan Ramadhan

Mengisi Waktu Selama Ramadhan Ala Wiwidstory. Hari ke 26 Ramadhan, Tak terasa begitu cepatnya waktu berlalu ya. Ramadhan akan segera berlalu. Jika begitu, malam-malam setelah ramadhan usai tidak ada lagi kemeriahan di masjid-masjid. Setelah isya, masjid akan gelap dan dikunci.

Jika kita sadari, bulan ramadhan membuat hidup kita lebih teratur. Kita sudah memiliki jadwal saat kapan makan, yaitu saat berbuka dan sahur. Kita juga bisa mengatur dengan baik waktu-waktu  setiap harinya, seperti kapan saat ingin istirahat, dan hal-hal lainnya.

Seperti kita tahu, mengisi waktu di bulan ramadhan dengan kebaikan-kebaikan maka pahalanya akan dilipat gandakan. Jadi sudah semestinya kita berusaha mengisi waktu dengan hal-hal yang baik.

3 kegiatan saya untuk mengisi waktu selama ramadhan adalah

#1 Tadarus atau mengaji atau membaca Alquran

Membaca Alquran di hari biasa saja setiap hurufnya memiliki 10 kebaikan, apalagi di bulan ramadhan ketika pahala dilipatgandakan. Namun begitu, membaca Alquran membuat hati saya lebih tenang dan tentram, meskipun artinya belum bisa saya pahami semua.

Di tempat kediaman saya sendiri, ada kegiatan rutin tadarus yaitu setiap sore menjelang buka puasa dan pagi hari setelah Dhuaha hingga menjelang dzuhur. Biasanya untuk yang sore hari menjelang bika puasa ini diperuntukkan untuk anak-anak atau remaja masjid. Sedangkan yang pagi setelah dhuha hingga menjelang dzuhur, diperuntukkan bagi ibu-ibu muslimah komplek.

#2 Membaca Buku/Ebook

Membaca adalah hal yang paling saya sukai. Biasanya saya membaca di aplikasi wattpad. Di sana banyak pilihan tulisan yang bisa saya selesaikan. Selain di wattpad saya juga membacadi situs online gratis yang menyediakan banyak buku untuk bisa dipinjam. Sebenarnya sih saya menyukai buku fisik, hanya saja semua buku fisik yang saya miliki sudah dibaca semua. Bahkan beberapa di antaranya sudah sering say abaca ulang, karena termasuk jajaran buku favorit.

Kegiatan membaca juga menunjang hobi saya menulis. Untuk menuliskan sesuatu kita harus banyak membaca, karena di sanalah sumber inspirasi tulisan kita

#3 Tidur

Meski terlihat sepele, Tidur Niatkan tidur untuk memberikan hak kepada tubuh untuk beristirahat. Jika istirahat kita cukup, maka tubuh akan sehat dan tetap bisa menjalankan ibadah puasa, salat tarawih dan kegiatan lainnya dengan baik.

Nah, teman-teman sendiri hal apa yang dilakukan untuk mengisi Ramadhanmu?

#BloggerPerempuan
#30DayRamadhanBlogChallenge
#30HariKebaikanRamadhan
#Day26

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: