Blogging & Writing

Ngeblog? Ini Nih 4 Alasan Ngeblog

Saya baru kenal dunia blogging pada awal tahun 2016. Waktu itu saya ikut komunitas One Day One Post, di mana semua anggotanya diwajibkan memiliki blog dengan tugas menulis satu tulisan satu hari. Ternyata hal itulah yang membuat saya terus menekuni dunia blogging ini, dari awal menggunakan domain gratisan yaitu blogspot  (http://wiwid-nurwidayati.blogspot.com) dan kini beralih ke domain berbayar (https://wiwidstory.com)

Sebagai wanita dengan profesi “hanya” Ibu rumah tangga, tentu banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan lisan. Seperti karakter orang, ada yang ekstrovert , ada yang introvert. Seseorang yang introvert tentu akan lebih sedikit kata-kata yang keluar dari bibirnya setiap hari, meski saya yakin sosok introvert memiliki banyak simpanan kata-kata dalam pikirannya.  Terlebih sebagai seorang wanita yang katanya memiliki 20000 kata yang harus diungkapkan setiap harinya.

Maka dari itu, berikut 4 alasan saya untuk ngeblog:

  1. Mengekspresikan Apa yang Ada di Dalam Pikiran atau self therapy

Banyak hal yang saya lihat tapi tidak bisa saya sampaikan atau membicarakanya kepada orang lain, dan itu lebih sering mengganjal hati saya. Dengan blogging saya bisa menyampaikannya lewat tulisan-tulisan pendek yang saya harap bisa dibaca dan dinikmati oleh orang banyak diberbagai belahan dunia.

 

  1. Tempat Menyimpan Karya

Blog adalah tempat saya menyimpan hasil karya berupa tulisan-tulisan fiksi, yang saya rasa merupakan passion saya dalam dunia tulis menulis. Dengan blogging, saya bisa kembali  membaca ulang tulisan-tulisan yang diposting di sana dengan hanya mengklik tautan link blog pribadi.

 

  1. Mendapatkan Rezeki

Rezeki tidak harus selalu berupa materi (uang/harta). Teman baik yang mau berkomunikasi lewat tulisan-tulisan di blog juga suatu rezeki yang tidak boleh disampingkan. Selain itu kita juga bisa mendapatkan rezeki ilmu setelah blogwalking ke berbagai blog teman.

  1. Berbagi Manfaat lewat Tulisan

Saya bisa berbagi pengalaman hidup lewat tulisan. Pengalaman sehari-hari meski itu mungkin hal-hal sederhana. Atau berbagi cerita lewat buku-buku atau film yang kit abaca atau tonton. Saya mungkin tidak dapat mengubah dunia, tetapi dengan berbagi manfaat hal-hal yang baik bisa menjadi inspirasi bagi yang membacanya.

Nah itu 4 hal yang membuat saya masih ngeblog hingga hari ini. Tetap niatkan blogging untuk menebar manfaat, lakukan dengan ikhlas. Tidka perlu pusing memikirkan apakah manfaat yang kita tebar itu sedikit atau banyak, karena Alloh tetap menghitung kebaikan bahkan walau hanya sebesar zarrah. Keep spirit for blogging!

#BPN30DayBlogChallenge
#BloggerPerempuanNetwork
#Day1

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: