Lifestyle

Menulis Dulu, Tema Kemudian

 

“Blog kamu temanya apa sih? Kok kulihat tulisannya macem-macem. Sayang banget, padahal sudah domain berbayar. Bikin dong yang special, biar banyak yang ngelirik.”

Saya hanya meringis ketika salah seorang teman mengomentari niche blog saya, Awalnya saya pindah dari blog gratisan ke domain berbayar, diniatkan mau bikin niche blog. Dan ternyata isi kepala yang mengganjal dan ingin segera dituangkan masih warna-warni tiap harinya. Walhasil isi blog masih bermacam-macam tema.

Meski begitu saya suka baca blog dan suka menulis di blog dengan beberapa tema berikut ini:

 

  1. Travelling

Meski saya sangat suka travelling, namun seringnya keterbatasan dana membuat saya suka membaca catatan perjalanan di suatu blog. Itu seperti membawa saya ke Negara yang diceritakan dan membuat saya tetap menggenggam mimpi jika suatu hari nanti bisa ke tempat yang diceritakan tersebut.

Kebalikannya, ketika saya sempat melakukan perjalanan ke suatu tempat maka akan segera saya tuliskan di Blog. Hal itu seperti menyimpan kenangan, dan memberi tahu dunia luar bahwa ada suatu tempat yang indah mempesona yang layak di singgahi.

 

  1. Food or Food Recipe

Selain travelling, saya juga suka makan atau bahkan suka menatap gambar makanan (hehehehe). Sebagai seorang ibu dan istri tentu saya dituntut untuk memiliki banyak pengetahuan tentang makanan, entah itu resep masakan, resep menentukan gizi makanan, pokoknya hal-hal yang mengupgrade ilmu tentang makanan.
Saya juga suka mereview makanan atau jajanan yang memang layak untuk di review, biar banyak orang yang semakin tahu dan yakin ada banyak jenis masakan lezat yang pantas untuk dinikmati.

 

  1. Book Review

Nah, ini nih blog yang paling menggoda kocek.  Saya suka tergoda dan ingin memberli ketika membaca review-review dari blog dengan niche book review ini. Terkadang saya mencoba mengikuti peruntungan dengan mengikuti beberapa even giveaway dari blog tersebut.

Dan ketika saya berkesempatan membaca buku, saya juga suka menuliskannya di blog. Hanya sekedar berbagi kepada dunia bahwa buku tersebut layak dibaca karena termasuk buku bagus yang bermanfaat.

  1. Inspiration or Life Experience

Blog penuh inspirasi dengan pengalaman hidup ini selalu membuat saya intropeksi diri, membuat saya harus kembali melihat kebahagiaan dari sisi mereka. Banyak anugerah hidup yang sering saya abaikan.

 

Ketika menyadari ternyata ke-4 tema blog di atas masih silih berganti mengisi blog saya, tak memungkiri jika teman saya yang sudah mengerti dunia perblogingan mengomentari blog saya seperti kalimat-kalimat pembuka di awal tulisan. Meski begitu saya duah siap merapikannya kok, hanya sadar, jika sudah utak-atik blog akan menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Hmmm… untuk sementara sudahlah, yang penting nulis dulu, tema kemudian.

#BPN30DayBlogChallenge
#Day2
#BPN
#Bloggerperempuan
#BloggerPerempuanNetwork

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: