Wiwidstory Bercerita Apa Arti Sebuah Nama. Apalah artis ebuah nama bagimu? Zaman sekarang pasti orang memiliki list panjang untuk calon anak-anaknya yang akan lahir. Nama-nama yang cantik entah itu mudah mengucapkannya ataupun terlihat relijius. Sah -sah saja, sebab nama anak-anak akan tertulis di atas Akte, ijazah dan tanda pengenal merekayang berlaku seumur hidup.

Namun bagaimana dengan penamaan sebuah blog? Sama halnya dengan penamaan untuk anak-anak yang baru lahir, pemilihan nama untuk blog atau website harus yang mudah mengingat dan menyebutnya Seperti saya yang memutuskan menamakan wiwidstory untuk blog. Mengapa saya memilih nama tersebut, sepertinya hal-hal berikut ini yang terlintas saat itu

Ada Apa dengan WiwidStory?

Tidak banyak drama sebenarnya saat memberikan nama Wiwidstory untuk blog saya. Namun saat membeli domain untuk pertamakalinya mau tidak mau saya harus cepat memtuskan. Tidak ada persiapan untuk menyiapkan nama sebelumnya.

1. Wiwidstory Mewakili Nama Saya

Wiwidstory artinya adalah wiwid bercerita atau cerita wiwid. Niat saya hanya ingin menjadikan blog ini tempat saya bercerita apa saja. Tentang kegundahan-kegundahan, tentang apa yang saya alami, tentang buku-buku yang saya baca. Namun seiring berjalannya waktu Isi dari blog ini ternyata lebih banyak kategorinya dari yang saya duga.

sejarah wiwidstory.com
Sejarah Blog Wiwidstory.com

2. Ada Identitas Diri di Dalamnya

Saya ambil nama panggilan dan saya sematkan dalam nama blog. Agar orang mudah mengingat milik siapa blog ini. Misalkan orang membaca wiwidstory, mereka akan langsung mengingat bahwa itu blog milik saya.

3. Wiwidstory atau Duniawiwid?

Awalnya saya ingin menamai duniawiwid. Tapi ternyata sudah banyak teman yang menyematkan dunia yag mengikuti nama mereka setelahnya untuk menamai blognya. Akhirnya saya ambil story, seperti yang saya sebutkan pada poin pertama tadi, jika ini tempat saya berbagi cerita.

Baca Juga :
5 Alasan Ngeblog Ala Wiwidstory yang Wajib Diketahui

5 Harapan Terbesar dari Blog Wiwidstory.com

Tips Memilih Nama Blog

Bagi teman-teman yang baru mau ngeblog dan masih bingung bagaimana cara menentukan nama blog, berikut ada tips singkat memilih nama blog.

Sejarah Wiwidstory.com
Yuk ngeblog

1. Jangan Terlalu Panjang

Saking senengnya karena memiliki blog, mungkin kamu menyematkan nama blogmu terlalu panjang. Seperti masih zaman alay dulu. Misalkan www.cintakupadmutakpernahpupus.com meskipun memilih nama itu sah-sah saja, tapi pembaca akan sulit mengingatnya, sehingga kemungkinan besar mereka tidak dapat menemukan blogmu lagi kecuali linknya tersedia di hadapan mereka.

2. Mengandung Identitas Diri

Ornag lebih senang mengingat nama kita jika itu sebagai nama blog. Tidak perlu menyematkan nama lengkap, mungkin cukup nama panggilan saja. Dengan demikian orang lebih mudah mengingat ata mencarinya di google. Contoh nama panggilanya Dewi arum, kamu cukup bikin blog dengan nama www.dewiarum.com.

3. Namai Seusai Tema Blog

Selian menamai blog dengan nama sendiri atau nama panggilan, kamu bisa memberi nama blog sesuai dengan tema blogmu. MIsalkan tema blogmu tantang jalan-jalan, kamu bisa menamainya dengan www.jalanjalanrumi.com, itu jika namamu rumi. Intinya nama blog itu orang mudah mengingat. Juga orang mudah menduga jika tema blognya adalah tentang jalan-jalan.

Nah, itu Sejarah tengang blog ini yang bernama wiwidstory, juga tips singkat cara kamu memilih nama untuk blog. Segera bikin blog, karena ngeblog itu mengasyikan dan menguntungkan.