Assalammu’alaikum wr wb

Selamat datang di Wiwidstory.com. Inilah rumah keduaku, tempat aku bisa menyuarakan isi hati lewat kata-kata. Terimakasih sudah mau berkunjung di sini. Yuk kenal lebih dekat dengan pemilik wiwidstory.com!

Wiwid nurwidayati
Wiwid Nurwidayati Family



It’s Me

Aku adalah seorang kapiten…eh bukan. Aku seorang perempuan yang dilahirkan di kaki gunung Merapi, Sleman Yogyakarta. Pokoknya kampungku nggak jauh-jauh dari Gunung Merapi. Kurang lebih 15 km jaraknya. Jadi ketika tahun 2010 kemarin saat Merapi meletus, kami harus mengungsi.

Eh, Tapi saat ini aku tinggal di Batam Kepulauan Riau. Sejak lulus SMA merantau ke sini dan juga menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi pun di Batam. Pernah bekerja sebagai buruh pabrik hingga tahun 2018. Sudah lebih 20 tahun di Batam, mungkin di sinilah rezekiku berada, ya rezeki jodoh ataupun rezeki lainnya. Seperti kebanyakan orang bilang jika sudah meminum air Batam yang berasa Kaporit (hahahaha) maka akan betah dan yang sudah pulang ke kampung halaman akan balik lagi ke Batam.

Wiwid Nurwidayati
Wiwid Nurwidayati di Nuvasabay Batam

Lanjut, ya! Aku seorang ibu dari 3 orang anak. Kalau orang Jawa bilang, urutan anakku ini namanya “Sendang kapit pancuran” alias putri aku berada di tengah dan diapit 2 anak laki-laki. Mereka lahir sebagai bukti cintaku bersama seorang lelaki berdarah Melayu Riau, Septya Haryono Indra.

Kalau lihat pasangan yang sehobi, allias sama-sama terjun di dunia blogging dan influencer. rasanya senang banget. Tapi Allah tetap memilihkan pasangan yang sempurna untuk kita, bukan? Suami sendiri praktisi IT, meski nggak begitu tahu dunia blogging, beliau adalah pembaca yang kritis, termasuk PUEBI dan juga susunan kalimat.

My Activity

Meskipun sejak 2018 aku menjadi ibu rumah tangga, bukan berarti tidak ada aktivitas yang berarti di rumah. Namun di awal menjadi pengangguran, aku sempat ikut bisnis online, mungkin seperti jenjang MLM dan ternyata nggak telaten. Bubar jalan deh. Padahal modal yang dikeluarkan juga nggak sedikit.

Saat itu aku memang merasa gundah mau fokus bisnis atau fokus ke dunia menulis. Ternyata menjalani keduanya, justru tidak menghasilkan apa-apa. Memang benar ya, kata orang kita tidak boleh mendua (hahahaha). Hasilnya tidak akan maksimal. Gundah ini butuh waktu yang lama juga, lho. Baru di pertengahan 2020, aku memantapkan diri fokus di dunia menulis.

Selain menulis, aktivitas sosialku lainnya adalah sejak 2018 di tunjuk menjadi ketua taklim Muslimah RT dengan KK muslim +- 120 KK. Terus akhir-akhir ini ditunjuk untuk mengajar. Tak mudah membagi waku, mungkin juga aku banyak lalainya. Tapi ya, mungkin dengan jalan inilah, hidupku bermanfaat untuk orang lain.

Achievement

Jika ditanya dalam dunia menulis, apa prestasi yang telah kudapatkan? Belum banyak, bahkan belum genap 10 jari. Namun ada jejak-jejak yang bisa di simpan hingga kini:

Book of Anthology

Sejak berkecimpung di dunia kepenulisan, menelurkan sebuku solo masih dalam impian saja. Dan berikut buku-buku antologi yang ternyata baru aku sadari semua terbit di tahun 2018:

  • Rahasiaku, Cet I, Januari 2018, Penerbit Embrio, One Day One Post Community (non Fiksi)
  • Nostalgia Biru, Cet I, Februari 2018, Penerbit Embrio, One day One Post Community ( Fiksi)
  • Abang Sayang Kuingin Engkau Tahu, Cet I, Maret 2018, Stilleto Book, Komunitas Emak Belajar Nulis (Fiksi)
  • Family Fiesta, Cet I, Mei 2018, Stilleto Book, Komunitas Emak Belajar Nulis, (Fiksi)
  • Freunde, Cet I, Juni 2018, Penerbit Embrio, One Day One Post Community (Fiksi)
Wiwid Nurwidayati
Buku Antologi Karya Wiwid Nurwidayati

Writing Competition

Sering ikut lomba, tapi jarang menang. Itulah aku, tapi bukan berati belum pernah sekalipun menang. Berikut pencapaianku:

  • Pemenang Hiburan dalam Lomba Menulis Surat untuk Kartini “”Citra & Kharisma Perempuan Disabilitas Indonesia” yang diselengggarakan oleh Kayumanis Foundation (dari 800-an peserta)
  • Juara Favorit Lomba Blog Asus Blogger Gathering Batam Maret 2019
  • Tulisan Favorit LOmba Blog Bersama Ahsantha Tour and Travel Oktober 2019
  • Juara Favorit Lomba Blog IM3 Ooredoo X IIDN Oktober 2020

Wiwidstory

Rumah ini bercerita apa saja yang melintas dalam pikiranku. Seperti namanya wiwid adalah nama panggilanku dan story berarti cerita. Jadi wiwidstory adalah tempat wiwid berbagi cerita . Untuk lebih kenal dekat dengan medos, silahkan follow ya:

Facebook : @Wiwid.nurwidayati
Instagram : @wiwidnurwidayati

Terima kasih telah bersedia berkunjung ke rumah mayaku di wiwidstory.com

Wassalammualaikum wr wb