5 Daftar Resolusi 2021 : Tobat Dari Menyia-nyiakan Waktu. Nggak terasa hanya dalam hitungan jari, tahun 2020 akan segera berganti. Begitu cepat waktu berlalu.

Ketika membaca tulisan tentang kejutan akhir tahun 2020 saya menyadari tahun 2021 sudah di depan mata. Ditambah di Grup ICC membahas tema tulisan tentang resolusi, saya justru berpikir keras. Apakah resolusi tahun 2021 yang akan saya tuliskan?Saya nggak memiliki gambaran sedikitpun. Parah sekali rasanya.

Semuanya terasa semakin akut ketika seorang teman bertanya apakah resolusi tahun 2020 tercapai semuanya? Saya hanya terdiam. Sepertinya sudah 2 tahun saya nggak menuliskan resolusi. Dan hasilnya ya memang sepadan. Saya nggak mendapatkan apa-apa.

“I loose everything. Cause I wasting my precious time”

Jadi kali ini saya bertekad untuk mewujudkan impian di tahun 2021 dengan menuliskannya dalam sebuah rangkuman 5 Daftar Resolusi 2021 : Tobat dari menyia-nyiakan waktu.

5 Daftar Resolusi di Tahun 2021

Tahun 2020 saya merasa hidupnya begitu unfaedah dan jauh dari kata maksimal dari usaha. Jika dinilai antara hasil dan usaha memang sepadan. karena usaha saya mungkin hanya dalam kisaran 10 %. Ya Allah, terus yang 90 % ngapain aja? Menyia-nyiakan waktu dengan hawa nafsu dan “kegoblokan” lainnya.

5 daftar Resolusi 2021
Unplash.com

Jika bicara tentang resolusi, sebenarnya apa sih arti resolusi? Kok di kbbi agak ruwet gitu ya artinya. Kalau bagi saya pribadi, resolusi itu adalah sesuatu hal yang ingin dicapai. Berarti jika Resolusi 2021 adalah hal-hal yang ingin dicapai pada tahun 2021.

arti resolusi
Arti Resolusi Berdasar KBBI

Nah, untuk tahun ini saya berpikir lagi. Mengorek-ngorek lagi impian yang pernah saya ingin capai, dan kini hilang kandas tertelan oleh kelakuan saya yang suka-suka. Ini 5 daftar resolusi 2021 milik saya :

#1 Menata Kembali Hidup dengan Menuliskan Rencananya di Dalam Jurnal

Selama hidup ini, belum sekalipun saya rajin dan teratur menuliskan rencana hidup dalam sebuah jurnal atau book planner. Padahal kata orang-orang yang telah sukses, kita dianjurkan menulis rencana atau peta hidup, agar jika tidak sesuai dengan yang direncanakan, kita bisa mereview dan segera memperbaikinya.

5 daftar RESOLUSI 2021
Jurnal untuk resolusi 2021

Saya masih bandel, hanya bermodal catatan di kepala atau pada awalnya saya catat di Book Planner, eh tapinya nggak saya buka-buka lagi jurnal itu. Dan ya beginilah, hidup saya biasa-biasa saja.

#2 Tobat Menyia-nyiakan Waktu

Kalau boleh mengkambinghitamkan, saya mau nih menunjuk media sosial. Hahahaha…padahal yang salah saya sendiri ya. Saya suka tuh baca online, terus sosmed main di twitter. Di sana kalau udah ketemu yang mengasyikkan jadi lupa waktu. Tugas utama saya menulis di blog, jadi terbengkelai. Alhasil ketika ada yang nanya, kok jarang nulis, alesannya sibuk. Padahal sibuk nggak jelas.

#3 Memiliki DA Blog di Atas 15

Memiliki DA blog yang tinggi merupakan impian setiap blogger. Karena apa? Ya karena salah satunya kita akan mudah mendapatkan job. Saat ini banyak produsen yang bekerjasama dengan para influencer untuk memasarkan produknya. Senang bukan kalau hobinya dibayar?

5 daftar Resolusi 2021
Menaikkan Domain Authority

#4 Memiliki Usaha

Selama dua tahun setelah saya memutuskan resign dari tempat kerja, cita-cita saya adalah memiliki usaha online yang bisa dipantau dari rumah. Namun sampai sekarang hal ini masih belum terealisasi. Saya evaluasi, sebenarnya karena ketakutan dan juga rasa kurang percaya diri menawarkan barang dagangan saya ke orang lain.

Jadinya di tahun 2021 ini saya bertekad akan memulainya lagi. Karena memang jika dicoba maka Allah tidak akan membukakan jalannya.

#5 Lebih Baik Setiap Harinya

Memang sudah lumrah jika manusia sering terperosok dalam dosa. Saya sendiri juga sering berbuat dosa. Melanggar larangan Allah, entah lewat lisan atau hal-hal yang lainnya. Selain itu, saya ingin setiap harinya kegiatan yang saya lakukan adalah hal-hal yang sudah terencana. Di tahun 2021 ini saya hanya berharap semakin diberi kekuatan untuk menjadi semakin tangguh melewati godaan yang begitu melenakan. Aamin.

5 hal yang terlihat sederhana di atas, semoga bisa saya lakukan dan bisa saya capai dengan baik. Sehingga di akhir tahun 2021 nanti, saya bisa tersenyum gembira dan menyatakan bahwa status resolusi 2021 saya Mission Accomplished.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam minggu tema komunitas
Indonesia Content Creator”

Categories: Lifestyle

Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

21 Comments

kyndaerim · 20 December 2020 at 08:18

Tobat menyia-nyiakan waktu ini ngena sekali sih mbak Wid. Semoga di tahun depan kita bisa lebih memanfaatkan waktu dengan lebih baik lagi ya mbak. Dan semoga resolusi mbak Wid ini lancar tercapai, aamiin..

Triyatni · 21 December 2020 at 08:48

Sama banget Mbak. Aku tuh dulu mikir coba waktu yang terbuang percuma aku manfaatkan. Mungkin aku udah bisa banyak bahasa, dan masih banyak lagi. Haru bener-bener fokus nih untuk kedepannya. Semoga keinginan Mak wiwid tercapai ya aamiin

Chairina · 21 December 2020 at 19:07

Terlihat sederhana tapi sejujurnya itu gak sederhana mba. Untuk bisa punya DA di atas 15 tentu harus lebih dan meluangkan banyak waktu untuk mengurus blog. Aku juga pengen deh punya DA di atas 15. Hehe semoga tercapai ya semua resolusi kita.

    Ivayana · 25 December 2020 at 21:23

    Punya usaha tuh resolusiku taun lalu jga mba, dan krna emg suami ga ngijinan alhamdulillah dibukakan rejeki dri pintu lain, emg paling enak tuh kerja sesuai passion dan hobi trus dibayar pula yaa

renov · 22 December 2020 at 04:28

Saya setuju banget dengan Mbak Wiwid. Ingin lebih bisa memanfaatkan waktu dengan lebih baik, dengan melakukan aktivitas yang memang sesuai dengan apa fokus saya saat itu.

Mendisiplinkan diri untuk mengikuti waktu sesuai dengan planning yang saya buat itu yang masih jadi kendala utama, tapi gimana pun caranya, saya mesti cara paling efektif agar bisa konsisten dan disiplin.

Makasih buat artikelnya yang insightful

    Triyatni · 23 December 2020 at 06:03

    Iya nih Mbak Renov. Konsisten dan disiplin itu menurutku susah haha. Tapi ya itu kembali lagi pengen berubah atau tidak wkwkw. masa malas terus kan ya hhoho

      ghina · 25 December 2020 at 13:02

      Wah wah, aku juga nih waktu banyak kebuang sia-sia banget rasanya. Nggak tahu seharian ngapain, tahu tahu udah sore aja.

      Semoga kita dimampukan utk jadi le ih baik lagi yaaa. Di alarm mbak wid utk nulis jurnalnya, semoga konsisten ya mulai tahun depan.

Iffiarahmandotcom · 24 December 2020 at 00:06

Semangat ya mooommsss, insya allah tercapai satu persatu resolusinya, aamiin…

Alif · 24 December 2020 at 05:10

Aku juga perlu tobat waktu ini mbak. Kadang selaly ngulur-ngulur waktu buat hal sepele, padahal bisa dipakai buat ngerjain yang lain ya

eka fitriani larasati · 24 December 2020 at 19:00

halo kak wiwid,
Saya ikut mendoakan ya, semoga resolusi kak wiwid terlaksana semua. aamiin Ya Rabb.
Semoga target memiliki usaha terlaksana ya, usaha blogging juga termasuk gak? hehehe

Lintang · 24 December 2020 at 20:26

Harus segera tobatttt menyianyiakan waktu. Ini masih PR banget. Itu mager dan rebahan harus banyak saya kurangin deh wkwkwk.
Tetep DA sundul langit juga masuk wishlist.

Arai Amelya · 25 December 2020 at 05:51

Haha Mbak Wid, sama. Saya juga nggak pernah nulis jurnal hidup dan rasanya ketampar banget. Memang intinya itu bikin hidup lebih berarti dulu ya, baru tobat menyia-nyiakan waktu, ngerancang peta hidup dan siap menjalani keseharian lebih baik. Semangat mbak!

Shafira Adlina · 25 December 2020 at 09:52

membaca resolusi para blogger membuatku terpacu semangatnya. mbak wiwid, semangat ya semoga resolusi2ya tercapai, saya pribadi ingin meminimalisir emosi marah pada anak dan suami mulai dari hari ini hehe.

nyi Penengah Dewanti · 25 December 2020 at 10:27

Mba Wid semangat ya semoga resolusinya diijabah oleh Allah dan dimudahkan
aku juga pengen DA -ku naik. Yuk kita sama-sama berjuang. Bismillah ya.

Siska Dwyta · 25 December 2020 at 20:53

Duh iya nih Mbak saya juga masih sering menyia-nyiakan waktu. Apalagi kalau sudah berselancar di medsos. Bisa lupa waktu aku mah… Jadi memang mesti tobat juga ini. Btw semoga semua resolusinya tercapai ya Mbak 🙂

Jihan · 25 December 2020 at 22:30

MasyaAllah mbaa pas baca ini pas banget aku lagi sambil nonton drakor yang selama ini kuhindari, alias menyianyiakan waktu hiks..
Terimakasih remindernya mba wiwid.. T_T

Rika Widiastuti Altair · 26 December 2020 at 13:48

Ya,Allah kesentil dengan tulisan mbak Wiwid. Selama ini akupun kerap mengkambinghitamkan waktu. Bilang sibuk, padahal sok sibuk nggak jelas. Bilang nggak punya waktu, padahal sering mengabaikan. Tobaattt

Seftina Qurniawati · 27 December 2020 at 04:58

Tanpa target memang sepertinya waktu kita banyak terbuanh ya mba dengan adanya target target kita jadi lebih tertata

Ainhy Edelweiss · 30 December 2020 at 05:30

Sama nih mba aq rasa di tahun ini lbh banyak membuang waktu secara sia sia, jd introspeksi

Lisa lestari · 2 January 2021 at 22:28

Hihihi … bener banget, aku juga nulis iki mbak. Ubah kebiasaaan buang-buang waktu yang nggak unfaedah banget. Harus refleksi diri lagi agar tahun 2021 menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain

Tulisan Minggu #51 2020 - 1 Minggu 1 Cerita · 4 January 2021 at 03:35

[…] Wiwid Nurwidayati : Resolusi 2021 : Tobat Dari Menyia-nyiakan Waktu […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.