Resolusi 2021 : Tobat Dari Menyia-nyiakan Waktu. Nggak terasa hanya dalam hitungan jari, tahun 2020 akan segera berganti. Begitu cepat waktu berlalu.

Ketika membaca tulisan tentang kejutan akhir tahun 2020 saya menyadari tahun 2021 sudah di depan mata. Ditambah di Grup ICC membahas tema tulisan tentang resolusi, saya justru berpikir keras. Apakah resolusi tahun 2021 yang akan saya tuliskan?Saya nggak memiliki gambaran sedikitpun. Parah sekali rasanya.

Semuanya terasa semakin akut ketika seorang teman bertanya apakah resolusi tahun 2020 tercapai semuanya? Saya hanya terdiam. Sepertinya sudah 2 tahun saya nggak menuliskan resolusi. Dan hasilnya ya memang sepadan. Saya nggak mendapatkan apa-apa.

“I loose everything. Cause I wasting my precious time”

Jadi kali ini saya bertekad untuk mewujudkan impian di tahun 2021 dengan menuliskannya dalam sebuah rangkuman 5 Daftar Resolusi 2021 : Tobat dari menyia-nyiakan waktu.

5 Daftar Resolusi di Tahun 2021

Tahun 2020 saya merasa hidupnya begitu unfaedah dan jauh dari kata maksimal dari usaha. Jika dinilai antara hasil dan usaha memang sepadan. karena usaha saya mungkin hanya dalam kisaran 10 %. Ya Allah, terus yang 90 % ngapain aja? Menyia-nyiakan waktu dengan hawa nafsu dan “kegoblokan” lainnya.

Resolusi 2021
Rencanakan Resolusimu

Jika bicara tentang resolusi, sebenarnya apa sih arti resolusi? Kok di kbbi agak ruwet gitu ya artinya. Kalau bagi saya pribadi, resolusi itu adalah sesuatu hal yang ingin dicapai. Berarti jika Resolusi 2021 adalah hal-hal yang ingin dicapai pada tahun 2021.

arti resolusi
Resolusi berdasarkan KBBI
Nah, untuk tahun ini saya berpikir lagi. Mengorek-ngorek lagi impian yang pernah saya ingin capai, dan kini hilang kandas tertelan oleh kelakuan saya yang suka-suka. Ini 5 daftar resolusi 2021 milik saya :

#1 Menata Kembali Hidup dengan Menuliskan Rencananya di Dalam Jurnal

Selama hidup ini, belum sekalipun saya rajin dan teratur menuliskan rencana hidup dalam sebuah jurnal atau book planner. Padahal kata orang-orang yang telah sukses, kita dianjurkan menulis rencana atau peta hidup, agar jika tidak sesuai dengan yang direncanakan, kita bisa mereview dan segera memperbaikinya.

Resolusi 2021
Resolusi Menuliskan Plan dalam jurnal

Saya masih bandel, hanya bermodal catatan di kepala atau pada awalnya saya catat di Book Planner, eh tapinya nggak saya buka-buka lagi jurnal itu. Dan ya beginilah, hidup saya biasa-biasa saja.

#2 Tobat Menyia-nyiakan Waktu

Kalau boleh mengkambinghitamkan, saya mau nih menunjuk media sosial. Hahahaha…padahal yang salah saya sendiri ya. Saya suka tuh baca online, terus sosmed main di twitter. Di sana kalau udah ketemu yang mengasyikkan jadi lupa waktu. Tugas utama saya menulis di blog, jadi terbengkelai. Alhasil ketika ada yang nanya, kok jarang nulis, alesannya sibuk. Padahal sibuk nggak jelas.

#3 Memiliki DA Blog di Atas 15

Memiliki DA blog yang tinggi merupakan impian setiap blogger. Karena apa? Ya karena salah satunya kita akan mudah mendapatkan job. Saat ini banyak produsen yang bekerjasama dengan para influencer untuk memasarkan produknya. Senang bukan kalau hobinya dibayar?

Resolusi 2021
Resolusi Menaikan DA PA blog

#4 Memiliki Usaha

Selama dua tahun setelah saya memutuskan resign dari tempat kerja, cita-cita saya adalah memiliki usaha online yang bisa dipantau dari rumah. Namun sampai sekarang hal ini masih belum terealisasi. Saya evaluasi, sebenarnya karena ketakutan dan juga rasa kurang percaya diri menawarkan barang dagangan saya ke orang lain.

Jadinya di tahun 2021 ini saya bertekad akan memulainya lagi. Karena memang jika dicoba maka Allah tidak akan membukakan jalannya.

#5 Lebih Baik Setiap Harinya

Memang sudah lumrah jika manusia sering terperosok dalam dosa. Saya sendiri juga sering berbuat dosa. Melanggar larangan Allah, entah lewat lisan atau hal-hal yang lainnya. Selain itu, saya ingin setiap harinya kegiatan yang saya lakukan adalah hal-hal yang sudah terencana. Di tahun 2021 ini saya hanya berharap semakin diberi kekuatan untuk menjadi semakin tangguh melewati godaan yang begitu melenakan. Aamin.

5 hal yang terlihat sederhana di atas, semoga bisa saya lakukan dan bisa saya capai dengan baik. Sehingga di akhir tahun 2021 nanti, saya bisa tersenyum gembira dan menyatakan bahwa status resolusi 2021 saya Mission Accomplished.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam minggu tema komunitas
Indonesia Content Creator”