“Sebuah teko hanya akan mengeluarkan isi di dalamnya,-Aa’ Gym”

Teman-teman kerja (kantor), tetangga ataupun teman-teman di dunia maya, saya yakin akan mengatakan jika saya baik (Maaf…kepedean), sabar, sahabatable banget. Iya, saya memang mungkin seperti yang mereka bilang, karena aib-aib saya disembuyikan dari indera mereka oleh Allah.

Setiap manusia memiliki sisi baik dan buruk, tinggal mereka sendiri yang menentukan mau mencerminkan seperti apa diri mereka. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa sebuah teko hanya akan mengeluarkan isi di dalamnya. Jika apa yang kamu keluarkan dari jiwamu baik, inysaAlloh kamu adalah orang baik. Orang baik belum tentu sempurna, karena memang tidak ada yang sempurna di dunia ini selain Allah ta’ala.

Dari pepatah itu, saya berusaha mengikutinya, mencoba menahan diri untuk selalu mengeluarkan hal-hal yang baik. Namun bukan berarti saya tidak memiliki sisi lain yang buruk.

Nah, mungkin banyak teman-teman yang ingin ketahui tentang diri saya.berikut nih 5 fakta tentang diri saya yang perlu diketahui

  1. Mudah Emosi

 Anak-anak dan suami mungkin sudah mengenal sifat saya yang satu ini. Diantara kelembutan dan keriangan saya untuk mereka, terkadang saya tidak bisa menahan emosi yang tiba-tiba  meledak-ledak, namun sejurus kemudian sudah hilang berganti dengan keakraban dan senyum kepada anak-anak dan suami.

Anak-anak justru yang sering mengingatkan saya jika sedang dalam emosi ini. “Kenapa umi marah-marah?” Itu biasanya si sulung yang bilang. Atau “Adik nggak suka kalau umi marah-marah.” Itu kalimat si bungsu.

Saya selalu terdiam mendengar kalimat-kalimat mereka, kemudian intropeksi diri dan menyadari bahwa terkadang sifat saya kadang meledak-ledak

   2. Ambisius

Saya punya banyak mimpi, meski terkadang nggak tahu langkahnya harus kemana. Namun seiring kenyataan  mimpi saya yang besarternyata diikuti rasa kepesimisan yang besar juga. Itu lah hal yang sering membuat saya terlihat ragu-ragu untuk melangkah atau menentukan keputusan.

    3. Loyal dan Penyayang

Hmmm…mungkin ini agak berlebihan ya. Tetapi saya merasakan jika saya akan bersikap begitu loyal dengan seseorang yang saya sayang dan percaya. Saya akan mendukung segala hal baik yang dilakukannya dan memberinya saran jika memang dperlukan.

    4. Tidak Tegaan

Sifat ini sepertinya memiliki dua sisi baik dan buruk. Sisi baiknya adalah saya gampang menolong orang, sisi buruknya saya terlihat lemah dan tidak tegas karena sepertinya orang suka memanfaatkan sifat baik yangs aya miliki. Atau jika perlakuan mereka membuat hati saya tersakiti, saya lebih memilih diam daripada melawannya dengan kata-kata yang kejam.

      5. Pendendam

Hahahahaha…ini sepertinya sifat yang mengerikan ya. Seperti kata orang bahwa mudah memaafkan tapi tidak mudah melupakan. Bisa jadi sifat ini disebabkan karena saya cenderung pendiam dan tidak tegaan. Ah…sifat saya kok kompleks banget rasanya.

Itulah 5 hal fakta tentang saya yang kamu harus ketahui. Sebenarnya masih banyak lagi, tetapi tentu pembaca akan merasa bosan, Semoga teman-teman yang mau dan sudah kenal tetap mau berteman dengan saya, meski masih memiliki banyak kekurangan. (End)

#Day6
#BloggerPerempuan
#BPN30dayblogchallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Ewafebri · 26 November 2018 at 16:27

Etapi kalo selama gak bisa ngelupain kesalahan orang gak selalu pendendam ah mbak.. pendendam kan kalo kita punya niat untuk membalasnya dengan cara yang sama atau lebih. Selama cuma inget disakiti tapi gak pingin ngebales mah bukan pendendam.. (ngeles kelas wahid) ???

Lisa · 27 November 2018 at 12:20

Ketampar nih sama poin kelima. Huhuhu….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: