Pekerjaan Ibu Rumah Tangga itu tidak ada habisnya. Mendengar pernyataan itu saya pastikan hampir semuanya, para wanita,  akan setuju. Pekerjaan yang rutin dengan pola yang sama setiap hari. Nah, karena dikerjakan setiap hari dan ini adalah bagian ibadah, maka sebaiknya kita ikhlas mengerjakannya.

Ini nih pekerjaan rumah yang saya suka

Mencuci Baju

sumber : www.pixabay.com

Memilah-milah baju sesuai dengan jenisnya misalkan,, kemeja, celana adalah suatu hal yang bisa membuat hati lega ketika akan mencuci. Dengan memilah-milah terlebih dahulu, akan memudahkan saya menjemur dna membuatnya lebih rapi di atas jemuran. Alasan saya menyukai aktivitas ini karena praktis, saya tinggal memasukkannya ke mesin pencuci setelah baju-baju tersebut selesai di pilah-pilah.

Membuat Kue-Kue atau Camilan

sumber : www.pixabay.com

Meski kegiatan ini jadwal prakteknya tidak tentu, tetapi saya suka melakukannya. Hati akan merasa puas ketika kue yang kita buat penampakannya mirip dengan yang ada di buku resep atau website. Lebihs enang lagi jika anak-anak menyukainya.

Menyapu

Sumber : www.pixabay.com

Setiap memulai menyapu saya selalu membayangkan jika rumah akan terlihat bersih dan nyaman dipandang. Jadi saya termotivasi sendiri dan senang melakukannya.

Bermain Bersama Anak-Anak

sumber : www.pixabay.com

Saya senang bermain sama anak-anak, apalagi klo perainanya jual-jualan. Biasanya anak-anak akan memberi saya uang mainan dan kemudian saya diminta untuk membeli beberapa menu yang mereka sediakan. Ini asyik dan lucu, dna mengingatkan saya waktu masa kecil dulu. Eh ini masuk pekerjaan rumah bukan ya? Masukin aja deh..

 

Jangan tanya mengapa memasak tidak mejadi suatu pekerjaan yang saya sukai, padahal itu pekerjaan wajib yang harus dikuasai para emak-emak.  Sebenarnya masakan saya adalah favorit anak-anak. Saya hanya masih sering kebingungan memadu madankan resep harian terlebih dengan harga pangan yang melambung dan anggaran yang tetap.

So, itu 3 pekerjaan rumah yang saya suka, dan pastinya akan berbeda dengan para pembaca blog saya. (end)

#Day21
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: