Lifestyle

Sarapan Membersihkan Usus : Salah Satu Tips Diet ala Yulia Baltschum

Properti milik Yulia Baltschum Sumber : Channel yutube Yulia Baltscum

Sudah hampir 3 bulan ini, saya mencari berbagai situs yang memberikan resep diet praktis. Nah, saya kebetulan bertemu dengan channelnya mbak Yulia Baltschum. Siapa Yulai Baltschum? Dia seorang diet &Fitness Influencer yang tinggal di Bali. Jangan buka IG nya! nanti akan bilang WOW. Klo nggak percaya intip nih IG nya: IG Yulia Baltschum.

Nah Episode kali ini, Yulia Baltschum akan menjawab sebuah pertanyaan yang sering datang yaitu mengapa berat badan tetap membandel meski diet sudah dilakukan? Nah, kata mbak Yulia Baltschum, bisa jadi dikarenakan usus kita masih kotor.

Usus merupakan tempat penyerapan nutrisi dari makanan. Sisa-sisa makanan hasil metabolisme yang tidak diserap akan dikeluarkan dalam berbagai bentuk, termasuk feses yang keluar melalui anus. Terkadang karena sesuatu hal, proses buang air besar itu terhambat pengeluatannya dan terjadilah penumpukan di usus. Jika terlalu lama menumpuk, dikhawatirkan racun tertentu yang terkandung dalam kotoran-kotoran itu akan terserap kembali oleh usus dan menyebabkan penyakit.

Nah apa saja yang harus dikonsumsi untuk membersihkan usus?

  1. Makanan banyak Serat

Tentu saja sayur-sayuran adalah makanan yang mengandung serat tinggi karena mudah diserap dan dicerna oleh usus.

Properti milik  yutube Channel Yulia Baltschum
  1. Makanan yang mengandung lemak baik

Berdasarkan situs hellosehat.com, ada 7 jenis makanana yng mengandung lemak baik yaitu ikan, alpukat, biji-bijian (biji bunga matahari, biji wijen, biji labu), kacang-kacangan, minyak zaitun, bayam dan kubis, makanan yang mengandung omega 3 tambahan (telur, susu, roti)

Properti milik Yutube Channel Yulia Baltschum
  1. Makanan yang mengandung alkali tinggi atau bersifat basa

Apa saja makanan alkali food? Contohnya antara lain : Lemon, semangka, agar-agar (gelatin organic), blewah, cabe merah, jeruk nipis, mangga, melon, parsley, pepaya, selada air, rumput laut, asparagus, kiwi, Alpukat, pisang, berry, wortel, seledri, kurma, bawang putih.

Properti milik yutube channel Yulia Baltschum
  1. Makanan yang mengandung Pektin

Pektin adalah serat larut yang mengikat kolesterol di usus dan memaksimalkan pembuangan kotoran yang melekat di usus. Contoh makanan mengandung pektin adalah kentang, peach, apel, buncis. Wortel dan labu siam.

Properti milik yutube Channel Yulia Baltschum
  1. Air Putih

Masih ingatkan jika kita sehari dianjurkan minum minimal 8 gelas perhari atau sekitar 2 liter? Lebih dari itu nggak apa-apa, justru lebih baik. Tubuh memerlukan air dalam jumlah besar untuk membantu kesempurnaan proses pencernaan dalam tubuh

Properti milik Yutube Channel Yulia Baltschum
  1. Karbohidrat kompleks

Bagi yang diet tidak dianjurkan untuk meninggalkan mengkonsumsi karbo 100%, Karbohidrat kompleks tetap dibutuhkan oleh tubuh. Jika ingin hasil diet yang lebih maksimal, kebutuhan karbohidrat ini bisa di ganti dengan oatmeal, nasi merah atau makanan lain yang mengandung karbohidrat kompleks tinggi.

Nah apa saja sih menu sarapan pagi untuk menurutkan berat badan?

Yang harus kita pilih untuk menu sarapan sehat adalah sarapan yang bahan-bahan makanan mengandung berbagai enzim bisa mengembalikan PH tubuh menjadi basa. Apa saja itu? Berikut nih contoh sarapan pagi ala Mbak Yulia Baltscum:

Paket sarapan pagi ala Yulia Baltschum
  1. Lemon water

Konsumsi lemon water saat perut masih kosong. Water lemon memang rasanya asam tetapi kandungannya sangat basa di dalam tubuh kita.

Resep : 500 ml air suhu ruangan + ¼ irisan lemon.

Properti milik yutube Channel Yulia Baltschum
  1. Jamu pembersih usus

Resep : jahe, kapulaga, kunyit, lada hitam, kembang lawang, kayu manis, adas, asam jawa. Masukkan semua bahan sebelum mendidih agar posri-pori masing-masing bahan terbuka dan ekstraknya keluar sempurna.

Properti milik yutube channel Yulia Baltschum

Berikut fungsi masing-masing bahan jamu pembersih usus:

Properti milik yulia Baltschum
  1. Green smoothie

Bahan : bayam import, susu kedelai tanpa gula, brokoli, kiwi, nanas. Blender semua bahan.

Properti milik yutube channel Yulia Baltschum

 

  1. Usus Booster

Bahan : Pepaya dan lidah buaya

Properti milik yutbe cahnnel Yulia Baltschum
  1. Karbo pertama

Bahan : susu kedelai tanpa gula, biji wijen, susu kedelai bubuk, oat utuh (superindoa), kayumanis bubuk, oat instant, ½ pisang beku.

properti milik yutube channel Yulia Baltschum

Nah itu sarapan sehat untuk membersihkan usus ala Yulia Baltschum  sebagai salah satu jalan agar dietnya berhasil dan tentu saja tubuh  menjadi sehat dan awet muda. Selamat mencoba.

Berikut nih yutube Channel Yulia Baltschum:

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

46 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: