Book Review

Review Novel Masih Tentang Dia Karya Titi Sanaria

Koleksi Pribadi

Judul           : Masih Tentang Dia

Penulis         : Titi Sanaria

Penerbit        : Prima Anugerah Abadi

Cetakan        : April 2018

Halaman       : 299 hal, 19 cm

Genre           : Romance

 

Ini kisah Lila dan Fendy yang harus berpisah karena sebuuh kesalahpahaman yang menyakitkan karena Lila harus kehilangan bayi yang dikandungnya beserta sahabat karibnya. Dendam sekaligus benci yang memenuhi hati Lila membuat Lila meninggalkan Fendy begitu saja.

Dua tahun kemudian mereka tanpa sengaja bertemu kembali karena sebuah pekerjaan. Dan sebuah kesalahan terulang kembali. Fendy yang ingin kembali lagi bersama Lila, sedang Lila bertahan dengan Rindu dendamnya, akankah Fendy mampu menaklukan hati Lila kembali?

Saya selalu menyukai tulisan-tulisan mbak Titi Sanaria. Alurnya yang pas dengan gaya bahasa yang ringan, hingga mbak Titi menyebut genre tulisannya adalah manis mantjaaah retjeh. Manis memang dan selalu membuat tersipu-sipu pembacanya. Meski ide tema tulisan yang diusung mbak Titi adalah tema mainstream, tentang cinta, tetapi bagi saya, mbak Titi mampu menuliskannya dengan apik membuat saya tidak bosan, membuat hati saya ikut sakit, senang dan tersipu-sipu dalam waktu bersamaan.

Karakter-karakter yang dicitrakan pada setiap tokohnya hampir sama. Jika lelaki, dia adalah lelaki yang keras kemauan, pencinta, dan romantic. Sedang jika perempuan dia adalah sosok yang Mandiri, smart, tegas sekaligus plin-plan dalam bersamaan jika sudah terkena cinta, karakter lainnya adalah perempuan itu selalu mempunyai gengsi tinggi, suka menduga-duga. Ini nih yang kadang bikin kesel.

Dan yang menarik dari setiap buku yang Mbak Titi tulis khususnya dalam novel Masih Tentang Dia ini adalh konflik yang ditawarkan. Selalu berliku-liku tetapi tetap tidak membosankan dengan penyelesaian yang manis.

Kelebihan dari buku ini adalah terlalu banyak gula hingga bikin diabetes  pembacanya. Sedang kekurangannya adalah mbak Titi membuat saya membayangkan tokoh lelakinya nyata ada di dunia (Ini pendapat pribadi ya) hahahahaha.

Jika kamu suka gaya penulisan novel yang manis mantjaaah rethjeh, kamu akan selalu ketagihan membaca karya-karya mbak Titi Sanaria, seperti saya. (end)

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: