Spread the love

Drakor VIP VS Drakor The World of The Married. Rasanya sudah lama sekali saya tidak sempat atau menyempatkan diri menonton drama Korea. Baru-baru ini ketika salah beberapa stasiun televisi swasta menayakan drakor pada jam utama, saya serasa tergoda untuk menontonnya. Akhirnya saya menonton di salah satu situs yang menayangkan drama korea.

Drakor VIP dan Drakor The World of The Married memiliki kesamaan tema, yaitu perselingkuhan dalam rumah tangga. Apakah perselingkuhan memang sudah menjadi hal biasa di saat ini? Tetapi tulisan kali ini tidak akan membahas hal ini.

Saya cukup tersentuh dengan alur yang di buat dari kedua drakor tersebut. meskipun tema drakor ini sama sama perselingkuhan, tetapi efek kepuasan dan cita rasa yang dihasilkan dari keduanya berbeda.

The World of The Married
The World of The Married tribunnews.com

Apa yang Menarik dari Drakor VIP dan Drakor The World of The Married

Dua drama yang bertema tentang perselingkuhan ini disajikan dengan konflik dan penyelesaian yang berbeda. Hal yang paling menarik dari keduanya adalah pemainnya yang terlihat good looking. Sebenarnya nggak heran sih, sebab selama ini sebagian besar netizen +62 sudah sangat terlihat begitu memuja aktor-aktor dari negeri ini.

Selain pemainnya yang good looking, akting pemainnya yang tampak totalitas membuat karakter setiap pemainnya begitu hidup. Penonton akan dibuat seolah-olah ikut merasa menjadi salah satu pemainnya. Dengan begitu penonton akan mudah hanyut dengan alur cerita dan merasakan kesedihan maupun kegembiraan yang mereka lakonkan.

Baca Juga : Drakor VIP, Jangan Biarkan Orang ketiga Masuk

Seperti contoh dalam drakor The World of The Married, penonton pasti sangat kesal ketika melihat akting Lee Te Oh yang diperankan Park Hae Joo yang ingin memiliki dua wanita itu sekaligus. Atau saat selingkuhan Lee yang saat itu sudah menjadi istri sahnya, Yeo Da Kyung, tidak terima dan merasa sakit hati saat istri pertama Lee, Ji Sun Woo, yang sudah dicerainya masih begitu diperhatikan suaminya. Hallo, dulu pas menjalin hubungan apa nggak pernah memikirkan akan merasakan hal yang sama? Sakit banget bukan? Tak heran, di akun IG Han So Hee yang memerankan Da Kyung dihujat para netizen karena aktingnya sebagai pelakor yang sangat menjengkelkan.

Drama Korea VIP
Drakor VIP

Yang Mana Lebih Disukai? VIP apa The World of The Married?

Langsung saja, saya lebih suka VIP? Alasannya, alurnya lebih dibuat manusiawi, apa adanya. Yaitu tuntutan Park Jung Soon yang sangat patuh dengan atasannya sehingga selalu menaati setiap perintahnya. Seperti ketidakberdayaanya mengurus wanita-wanita simpanan dan akhirnya membuatnya dekat dengan Yoo-Ri.

Saya lebih senang ketika produser VIP membuat alur Na Jung Sun yang sangat menutup rapat aib suaminya, meskipun dia merasa sakit hati dan juga memiliki kesempatan. Hingga akhirnya orang lain yang mengumbar aib suaminya tersebut. Na Jung Sun bahkan menutup rapat rahasia itu dari sahabat, bahkan orangtuanya.

Sesakit apapun hati istri memang sudah sepantasnya tidak mengumbar kepada setiap orang, apalagi mendatangi lalu mengumpat di depan selingkuhan suaminya. Seperti Na Jung Sun menceritakan hal itu kepada rekan kerjanya karena merasa sudah tidak kuat dan itupun sudah di episode akhir.

Sedang di drakor The Wworld of The Married, sang istri justru membongkar aib suaminya sendiri. Itu menurut penilaian saya. Tapi di dalam drakor TWoTM ini yang menjadi benang merahnya adalah cinta. Di mana Ji Sun Wo masih mencintai mantan suaminya, begitu juga Lee Tae Oh.

Perbedaan yang mencolok antara VIP dna TWoTM juga adanya anak. Jika di TWoTM pasangan ini memiliki anak, dan disinilah konflik-konflik diciptakan. Sedangkan di VIP pasangan masih belum memiliki anak, dan justru rasa cinta sumi ke istri dipertanyakan?

Ujung dari semua ini lagi-lahi kembali ke produser atau penulis cerita yang memiliki hak mutlak untuk mengolah cerita hingga bisa dijual dan memikat pasar. Kita hanya mampu menilai, jika suka kita tonton dan jika tidak suka kita tinggalkan. Menonton adalah salah satu bentuk dari rekreasi bukan?

Apakah Anda sudah menontonnya dua drakor ini? Jika sudah apa pendapat Anda?


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

1 Comment

Tulisan Minggu #27 2020 - 1 Minggu 1 Cerita · 1 September 2020 at 11:22

[…] Wiwid Nurwidayati : Drakor VIP Vs Drakor The World of The Married, Menyikapi Perselingkuhan dalam Rumah Tangga […]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: