Drama Korea VIP, Jangan Biarkan Orang Ketiga Masuk. Saya merasa penasaran dengan kelanjutan drakor VIP yang sempat ditayangkan di salah satu televisi swasta kemarin. Seingat saya baru 8 episode yang ditayangkan, tetapi acaranya telah diganti dengan K-movie. Hmmm…memang benar kata pak suami, nggak usah nonton drakor nanti jadi candu.

Karena benar-benar merasa penasaran dengan kelanjutannya, akhirnya saya nonton di applikasi Viu. Drakor ini seperti biasa, sebenarnya simple tapi penggarapannya mampu memikat penontonnya.

Drama Korea VIP

Drama yang dibintangi artis cantik awet muda Jang Nara dan aktor ganteng Lee Sang Yoon ini memang tak salah kalau memikat pemirsa. Karakter yang mereka tampilkan sangat kuat. Terlebih lagi pasangan ini juga akan terlihat sangat serasi jika bukan sekedar akting saja. Pastinya akan menjadi trending karena menjadi hari patah hati sedunia jika mereka bersama.

Drama Korea VIP Review

Tema dari drama Korea VIP ini tentang perselingkuhan. Tetapi jangan membayangkan jika kisahnya seperti di drama atau sinetron Indonesia yang penuh intrik tak manusiawi. Alurnya dibuat begitu normal. Kisahnya membuat geregetan yang mengikuti cerita ini.

Diceritakan Jang Nara yang berperan sebaga Na Jung Sun menikah dengan Park Sung Jun (Lee Sang Yoon). Mereka berdua bekerja di Supermarket Sung Un dan berada di divisi yang sama yaitu Divisi Manajemen VIP. Divisi ini khusus menangani konsumen atau pelanggan VIP.

Na Jung Sun dan Park Sung Jun adalah pasangan yang membuat teman-teman di mana mereka bekerja iri dan sekaligus percaya bahwa pernikahan adalah momen membahagiakan yang tidak perlu ditakuti.

Sepasang suami istri tersebut juga adalah pasangan yang sukses dalam pekerjaan dan disukai oleh manajemen tingkat atas. Karir mereka melesat cepat.

Hingga pada suatu hari Na Jung Sun menerima pesan dengan bunyi,”suamimu berselingkuh dengan seseorang di dalam tim mu”. Sejak saat itu hidup Na Jung Sun tidak tenang. Hari-harinya penuh teka-teki, siapa wanita yang telah merebut hati suaminya. Suaminyapun tidak mau mengakui dan mengatakan bahwa semuanya sudah berakhir.

Di awal-awal episode, setiap alur yang ditampilkan dalam drama korea ini berisi teka-teki tentang menemukan wanita selingkuhan Park Sung Jun. Jika Drakor ini mendapatkan rating tinggi, saya tidak akan menyangkalnya lagi. Akting para aktornya totalitas sekali.

Akhir drama ini memang membuat siapapun kesal sekaligus sedih. Tetapi penoton akan dibuat gemas sekaligus penasaran dari setiap episode yang ditayangkan. Jika tidak hanya mengagumi aktornya, penonton akan banyak mengambil pelajaran dari drama korea ini. Saya menyematkan 4.8/ 5 untuknya.

Drama Korea VIP
Cover Drama Korea VIP di VIU

5 Pelajaran yang Bisa Diambil dari Drama Korea VIP

1. Jangan Biarkan Orang Ketiga Masuk dalam Pernikahanmu

Dalam drakor VIP, Park Sung Jun sering menghabiskan waktu bersama Oh Yoo Ri. Hingga kejadian di mana Jung Sun harus kehilangan bayi mereka dan mengalami rasa kehilangan hampir satu tahun lamanya. Ditambah dengan meninggalnya ayah kandung Sung Jun, membuat dia semakin tertekan. Meskipun begitu, sebagai seorang yang sudah berkomitmen apalagi seorang kepala rumah tangga tidak seharusnya memulai bermain api, meski mungkin itu membuatnya lega.

2. Bangun Komunikasi yang Baik Terhadap Pasangan

Dalam drakor ini diceritakan jika Sung Jun terlalu tertutup kehidupannya. Dia merasa tidak mau membebani Jung Sun dengan menceritakan tentang apa yang dia rasakan dan alami dalam hidupnya. Walhasil Jung Sun tidak mengenal suaminya yang berakhir kekecewaan dan menjadi celah masuknya orang ketiga.

3. Jangan Menciptakan Rasa Nyaman dengan Bukan Pasanganmu

Sung Jun merasa nyaman menumpahkan beban yang selama ini menggelayuti hatinya kepada Yoo Ri. Hal ini tentunya tidak benar, seharusnya Jung Sun yang berhak mendengar segala keluh kesahnya. Potret ini memberikan pelajaran bahwa semua kekeliruan itu berasal dari rasa nyaman yang “katanya” sang suami rasakan terhadap orang luar.

4. Jaga Aib Pasanganmu

Seberapa berat rasa sedih dan kecewa yang dirasakan Jung Sun terhadap Sung Jun, tidak serta merta membuat Jung Sun menggumbar aib Sung Jun kepada oranglain. Jung Sun menutup rapat, hingga orang lain yang membeberkannya di media.

5. Cinta yang Salah Itu Hanya Percikan Sesaat

Seperti yang dikatakan oleh ibu Jung Sun dan Ibunya Sung Jun, bahwa rasa cinta yang dirasakan Sung Jun hanyalah percikan sesaat. Di dalam cerita ini, Ibuny jung Sun dan Ibunya Sung Jun sama-sama merupakan orang ketiga dalam pernikahannya. Sehingga mereka tahu bahwa percikan yang harus mengorbankan dunia dan masa depannya itu akan membawa rasa sesal yang tiada habisnya.

Drama Korea tidak melulu hanya sebah tong kosong yang berbunyi nyaring. Seperti Drakor VIP ini, ambil hal-hal yang baik dan tinggalkan hal-hal yang tidak baik setelah emnontonnya. Selamat berbahagia.


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: