>
Asus VivoBook S14 S433
Tekno

Keunggulan Asus VivoBook S14 S433, Generasi Milenial Wajib Tahu

Keunggulan Asus VivoBook S14 S433, Generasi Milenial Wajib Tahu. Asus bukanlah sebuah brand yang asing ditelinga, sebab Asus merupakan salah satu produsen laptop yang selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang maha dahsyat. Produsen laptop kelas wahid ini seolah selalu mengerti kebutuhan konsumen. Inovasi-Inovasi baru selalu dihadirkan untuk memenuhi kualitas laptop agar semakin gahar dan mampu menunjang kebutuhan di segala profesi. Lihat saja, belum juga habis gaungnya peluncuran TUF gaming yang kegaharannya masih memesona di fikiran, kini Asus meluncurkan produk baru seri Vivobook S14 S433.

Vivobook S14 S433
Vivobook S14 S433 yang Menawan
Mengenal Laptop Dari tahun Ke Tahun

Tahun 1996

Melihat kecanggihan teknologi yang terus disematkan pihak Asus, saya masih ingat pertama kali mengenal laptop di tahun 1996. Saat itu saya masih duduk di kelas 2 SMU. dan ada pilihan ekstrakulikuler komputer di sekolah. Pihak sekolah masih menggunakan PC dengan dapur pacu MS-DOS. Saat itu belum ada mouse. Pegoperasiaon komputer masih menggunakan perintah CTRL+ALT+…. Jadi saya harus menghafal rumus tertentu untuk mengatur spasi dan lain sebagainya.

Tahun 1997

Pada tahun 1997 akhir, saya kembali bertemu dengan PC dalam pekerjaan sehari-hari sebagai salah satu staff di sana. Sistem operasi PC-nya sudah menggunakan Window-95. Meskipun PC-nya masih menggunakan PC tabung, juga penyimpanan data yang menggunakan disket, saya sudah mengenal perangkat lainnya seperti Mouse. Belum ada mouse  nirkabel, semuanya masih mouse dengan kabel panjang menjuntai yang disematkan dibelakang prosesor.

Tahun 2001

Tahun 2001, seorang engineer di tempat kerja sudah menggunakan laptop. Tapi saya melihat itulah laptop satu-satunya di ruangan kerja saya. Bahkan direktur departemen, masih menggunakan PC tabung seperti staff lainnya. Waktu itu hanya membatin, “Wah canggih bener.”

Tahun 2004

Saya mulai benar-benar memegang Laptop pada tahun 2004. Suami kebetulan bekerja di perusahaan Telekomunikasi Data dan mendapat jatah laptop dari kantor. Sistem operasi laptopnya adalah Windows XP dan processor intel pentium. Karena masih gaptek, laptop tersebut hanya  saya gunakan untuk memainkan game seperti Zuma atau sesekali mengetik cerpen.

Tahun 2011

Tahun 2011, saya mulai mengenal laptop yang bentuknya sedikit lebih tipis dibandingkan laptop pak suami. Laptop itu milik Head Departemen di tempat saya kerja. Sistem operasinya sudah menggunakan windows 2000 dengan processor intel atom. Begitu juga di tempat kerja baru ini, PC nya sudah menggunakan PC layar datar dan transfer data menggunakan flashdisk.

Tahun 2013 – 2015

Tahun 2013 saya pindah tempat kerja dan kebetulan perusahaan memberikan fasilitas laptop kepada setiap staffnya. Pertama kali menerima laptop, laptopnya masih tebal dan cukup berat. Tetapi prosesornya sudah menggunakan intel core i3 dengan system operasi Windows 7. Hanya saja karena beban kerja yang membutuhkan multi data dengan banyak spread sheet dan ukuran file yang besar, laptop tersebut tidak mampu menanggung beban.

Selain untuk mengolah data, laptop ditempat kerja juga digunakan untuk video conference antar negara. Sehingga memang memerlukan laptop dengan kualitas yang jauh lebih baik daripada saat itu. Satu tahun kemudian saya (termasuk staff lainnya) menerima laptop baru dengan design dan processor yang lebih gahar.

Tahun 2016 – 2018

Saat menerima laptop baru di tahun itu, saya berdecak kagum. Keren habis laptopnya, cocok banget kalau mau di bawa kerja di café-cafe. Tipis dan desainnya mewah. Pokoknya nggak malu-maluin kalau dibawa nongkrong. Procesornya menggunakan intel core i5 dengan system operasi windows 10. Beberapa staff dengan jabatan assistan manager ke atas mendapatkan laptop dengan kualifikasi jauh lebih baik yaitu menggunakan intel core i7 atau intel core i9. Wow, tentu saja dengan sistem operasi dan prosessor yang baru ini, kerja kami lebih sangat terbantu.

April 2019

Katerina Asus Indonesia
Mbak Katerina dari Asus Indonesia

 Tahun itu untuk pertama kalinya saya berkesempatan mengenal lebih dekat produk Asus yang selalu menggiurkan spesifikasinya. Acara blogger gathering yang memberi kesempatan kepada blogger Batam mengenal dengan baik Mbak Rien dan Mas Anjas juga mengenal lebih nyata produk kebanggan Asus. Wah spechless banget pokoknya, nggak bisa bilang apa-apa selain “produknya memang top markotop”. Asus memang memanjakan konsumen. Semua aspek yang mendukung kinerja laptop dengan baik disematkan di Asus.  

Mei 2020

Pada Mei 2020, berdasarkan press release dari Asus yang mengabarkan bahwa mereka mengeluarkan laptop terbaru yang dinamai Asus VivoBook S14 S433. Kali ini produknya didedikasikan untuk generasi-Z alias kawula muda. Asus seolah mengerti jika kawula muda generasi kini bergerak semakin dinamis dan kreatif.

Asus VivoBook S14 S433
Asus Vivobook S14 S433

Teknologi yang berkembang semakin canggih telah membuka banyak kesempatan baru bagi kawula muda untuk meraih kesuksesan di usia mereka yang masih ranum. Salah satunya adalah content creator. Tentu saja untuk menghasilkan konten yang bagus dibutuhkan alat kerja yang tidak main-main. Pilihan tepat kepada Asus Vivobook S14 S433 dengan teknologi super yang disematkan di dalamnya.

Keunggulan Asus VivoBook S14 S433

Agar kamu semakin yakin dengan kegaharan Vivobook S14 S433 ini, yuk kita kupas kelebihan-kelebihannya, biar tak ragu lagi memilih laptop ini untuk menemani hari-harimu yang dinamis.

#1 Warna yang Menggoda

Asus VivoBook S14 S433 kali ini menghadirkan 4 warna yang menawan. Semuanya sesuai dengan semangat kawula muda. Jika kamu sudah merasa bukan kawula muda lagi, maka suasana hatimu akan terbawa kembali seperti seorang kawula muda yang penuh energi dan percaya diri.

4 warna pilihan Vivobook S14
4 Warna Pilihan

Warna Gaia Green dan Resolute Red, warna ini dipersembahkan untuk kawula muda yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas. Dua warna lainnya adalah Indie Black dan Dreamy white bagi kawula muda pencinta design elegan.

#2 Spesifikasi Premium

Intel Core 10th Gen

Vivobook S14 S433 ini memiliki spesifikasi premium. Netbook berukuran 14 inch ini dibekali prosesor Intel generasi ke 10 alias Intel Core 10th Gen. Varian prosesornya kali ini menggunakan i5-10210U yang memiliki 4 core dan 8 thread. Prosesor generasi baru ini selain powerfull juga hemat daya.

Processor Vivobook S14 S433
Intel Core i5 10 th Gen

NVIDIA GeForce MX250

Selain itu disematkan juga NVIDIA GeForce MX250 yang menghasilkan performa grafis sangat kencang, sehingga sangat mendukung kegiatan sehari-hari terlebih saat editing foto/video maupun bermain game baik kasual maupun esport.

PCle SSD 512 GB & Optance Memory 32 GB

Spesifikasi premium lainnya adalah laptop ini disematkan PCle SSD memory dengan kapasitas 512GB khusus dari intel yang dilengkapi dengan Optane memori sebesar 32GB. Optane Memory adalah teknologi khusus dari Intel dengan tambahan memori seperti cache. Dengan adanya cache ini maka SSD akan mudah menagkses data lebih kencang sehingga performa secara keseluruhan Vivobook S14 S433 ini semakin sempurna. Hal ini sudah dibuktikan dengan pengujian Cinebench R20 dan PCMark 10, di mana hasilnya adalah Vivobook S14 S433 mendapatkan poin cukup tinggi.

Cinebench
Cinebench
PCMArk10 Test
PCMark10 test

#3 Performa Baterai yang Tahan Lama

Baterai yang disematkan di Asus Vivobook S14 S433 ini mampu bertahan 12 jam. Hal ini bukan omong kosong, karena telah dibuktikan dari hasil tes PCMark10 baterai dalam mode modern office. Ketangguhan baterai ini tidak lain tidak bukan karena perpaduan prosesor Intel Core 10th dengan sistem adopsi 50whrs yang memang lebih besar dibandingkan laptop sekelasnya.

Selain tahan lama, Vivobook S14 ini juga menggunakan teknologi fast charging. Sebuah kombinasi yang tepat untuk kawula muda yang memang selalu bergerak dinamis. Dimanapun dan kapanpun berada mereka tidak merasa ketakutan karena baterai yang tahan lama dan juga kecepatan pengisian ulang.

#4 Fitur Windows Hello

 Kamu bisa login ke Vivobook S14 S433 dengan menggunakan fitur fingerprint sensor atau pengenal sidik jari. Fingerprint sensor telah terintegrasi ke windows hello sehingga kamu tidak perlu mengetikkan password saat login. Tentu saja fitur ini membuat pemilik merasa aman, karena tidak sembarang orang bisa mengakses isi laptopnya.

Finger Print Sensor di Asus Vivobook S14
Finger Print Sensor

#5 Konektivitas Lengkap

Asus tidak lupa melengkapi Vivobook S14 S433 ini dengan fitur konektivitas lengkap seperti port USB 3.2 (gen 1) Type-C yang berfungsi sebagai alat transfer data dengan kecepatan sangat baik. Untuk membantu kesempurnaan fungsi port, disematkan juga Wifi 6 di Vivobook ini. Wifi 6 merupakan teknologi komunikasi data nirkabel terbaru, menjanjikan kecepatan transfer data 3 kali lipat dibandingkan wifi sebelumnya, kapasitas jaringan 4 kali lebih banyak dan juga literacy (jeda pengiriman data) 75% jauh lebih rendah.

Konektivitas Vivobook S14 S433
Port Konektivitas Vivobook S14 S433

#6 Teknologi Nanoedge Display

Nanoedge Display menjadikan layar Vivobook terasa lebih ringkas. Dibandingkan dengan laptop 14 inch lainnya, teknologi nanoedge display ini membuat laptop terasa lebih mungil. Teknologi ini juga menghasilkan bezel lebih tipis dengan screen body ratio layar 85% sehingga layar terlihat lebih lega dan tampilan terlihat lebih nyata.

nanoedge Display Vivobook S14 S433
Teknologi Nano Edge Display

#7 Full Size Back Light Keyboard

Ini nih fitur yang rasanya nggak penting tapi sebenarnya penting banget. Karena fitur backlight keyboard ini sangat membantu saat kita mengetik dalam kegelapan. Bayangkan pas listrik mati atau kita sedang berada di alam bebas atau di suatu tempat pada malam hari dengan minim pencahayaan, sedangkan laporan tetap harus diselesaikan sesuai batas waktu. Backlight keyboard yang menyala membuat tombol-tombol keyboard dapat kita kenali dan memudahkan dalam pengetikan.

Backlight Keyboard
Backlight Keyboard

#8 Ringkas, Tipis dan Ringan

Vivobook S14 S433 ringkas karena bezelnya yang tipis, tipis dengan ketebalan hanya 15.9 mm dan hanya memiliki berat 1.4 kg. Vivobook satu ini sangat cocok dibawa kemana saja, karena bahkan bisa masuk ke dalam tas yang kecil. Punggung atau bahu bahkan tidak akan terasa sakit saat membawanya. Sangat cocok untuk siapapun, terlebih yang suka melakukan perjalanan dan juga pekerjaan dengan mobilitas yang cukup padat.

Vivobook S14 S433
Body Ringkas, Ringan dan Tipis Mudah dibawa Kemana Saja

#9 Audio Harman Kardon

Audio Harman Kardon akan menghasilkan suara yang jernih dan sangat nyaman ditelinga. Kamu akan terasa layaknya di theathre saat menonton film, atau saat kamu mendengarkan musik ataupun saat main game.

#10 Negative Space

Vivobook S14 with Sticker
Vivobook S14 S433 with Sticker

Asus Vivobook S14 S433 didesain dengan ruang kosong atau “negative space” di bagian belakang layarnya. Namun desain kosong ini bukan tanpa tujuan ketika tim Asus merancangnya. Bagian ini justru wujud kustomisasi bagi pemilik yang bisa menempelkan berbagai macam stiker di atasnya. Pihak Asus sendiri telah menyediakan stiker dalam paket penjualan. Stiker-stiker unik itu hasil karya Muchlis Fachri atau Mukhlay. So, dengan stiker, Asus Vivobook S14 S433mu akan terlihat semakin berwarna.

Sticker Vivobook karya Muklay
Sticker persembahan Vivobook karya Muklay

Nah, telah dikupas keunggulan Asus Vivobook S14 S433 seperti di atas. Bagi content creator, blogger, fotographer, video editor, guru, pekerja kantoran atau siapapun yang membutuhkan laptop dengan pengolahan data yang cepat juga performa grafis yang sangat kencang ditambah suara yang jernih laptop ini sangatlah cocok.

Spesifikasi Asus Vivobook S14 S433
Spesifikasi Asus Vivobook S14 S433
Blogger dan Asus VivoBook S14 S433

Wow siapa sih yang tidak tergiur dengan semua kualitas yang ditawarkan Asus Vivobook S14 S433 ini. Sebagai seorang blogger saya sangat mengerti kebutuhan yng diperlukan untuk menghasilkan blog yang menarik perhatian pengunjung. Selain tulisan yang menarik dan berbobot, enak dibaca, seorang blogger juga perlu menambah infografis dan juga belajar dari berbagai sumber media untuk menunjang kualitas tulisannya.

Berikut alasan lain mengapa blogger sangat cocok dengan Asus Vivobook S14 S433

#1 Blogger dan Referensi Bacaan

Untuk membuat sesbuah atrtikel, seorang penulis atau blogger perlu banget mencari refererensi bacaan untuk menguatkan tulisannya. Sehingga hasil tulisan bukan hanya sekedar omong kosong tetapi bisa dipertanggungjawabkan keabsahannya.

#2 Blogger Belajar dari Youtube

Untuk meningkatkan kinerja dan kualitas blog banyak hal yang bisa dipelajari dari youtube. Terkadang dalam satu waktu kita harus membuka banyak tab window. Dengan processor gen ke 10, seorang blogger tetap merasa tenang saat membuka banyak sheet atau window tab dalam satu waktu.

#3 Blogger dan Infografis

Ini hal yang tidak bisa dipisahkan ya. Semakin mahir infografis biasanya blognya semakin ramai karena tidak monoton. Infografis sangat penting, selain menjelaskan secara visual akan isi tulisan, infografis dengan kreatifitas unik  membuat pengunjung tidak akan jemu menjelajahi setiap halaman blog.

Aplikasi seperti Corel draw atau photoshop, salah satu aplikasi yang menghasilkan infografis menawan, sangat membutuhkan laptop dengan kecepatan pengolahan grafis dan prosesor yang powerfull.

Belajar dengan Vivobook S14
Belajar dengan VivoBook S14

#4 Blogger dan Musik

Bukan hal yang aneh jika blogger atau penulis juga mendengarkan musik. Apalagi didukung dengan audio harman kardon. Musik bisa jadi sumber inspirasi, bisa juga jadi penenang saat penulis sedang menyelesaikan naskah tulisan atau artikelnya.

Cocok banget kan kalau Asus VivoBook S14 S433 bisa dikekep oleh blogger seperti saya? Eh iya, kamu juga boleh meskipun profesinya berbeda. Dan itu tak perlu diperdebatkan, apapun profesi kamu, profesi saya, yang terpenting adalah Dare to Be You. Dare to reach the dream; one of them is having Asus Vivobook S14 S433. (end)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Asus Vivobook S14 S433 Dare To be you”

Asus Vivobook Blog Competition

Author

wiwid.nurwidayati80@gmail.com
Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Comments

20 July 2020 at 14:07

memang ASUS VivoBook S14 ini bikin ngiler bgt mbak, akupun mumpeng sm warna merah dan hijaunya. performanya juara bgt ya, cocok buat gen Z yang suka melakukan pekerjaan bebarengan (multitasking). semoga menang ya mbaak 🙂



    Wiwid Nurwidayati
    20 July 2020 at 19:33

    iya mbak cocok banget yang butuh laptop untuk multi tasking karena butuh prosessor yang powerfull



20 July 2020 at 18:59

ini tuh bener2 laptop idaman para content creator ya mba
mana desainnya keren terus fitur2 terbaru semua di kemas disini. top lah



20 July 2020 at 22:12

Tahu aja laptop saya lagi bermasalah, Mbak…hihi. Pengen nyari penggantinya yang pas buat diajak berjuang ngeblog dan menyelesaikan naskah-naskah buku. ASUS juara banget, liat warnanya aja udah semangat pengen punya 😀



22 July 2020 at 11:25

ka aku udah lama banget ngincer ini semenjak dia keluar, tertarik sama tipisnya yang bakal ngebantu banget karena aku kerjanya mobile gitu, punya gadget tipis gini sangat penting, selain itu warnanya ada merah sama ijo ny fav color, duh ngincer salah satunya deh, pengennya dua-duanya ehhehehe. speknya juga untuk ukuran kerjaku sudah lebih dari cukup, ya allah semoga kebeli tahun ini, aamiin alalhuma aamiin



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:47

    udah warnanya itu canti-cantik kalem gitu ya. Spesifikasi gahar, tipis. Dibawa kemana aja oke.



24 July 2020 at 07:19

Asus vivobook s14 ini tuh emang bikin mupeng, harganya tuh auto langsung pengen nabung biar bisa memilikinya. Biar makin produktif buat ngonten, secara anak muda, energinya tumpah-tumpah haha



24 July 2020 at 11:26

Duh, lengkap banget mba informasinya. Bikin makin kepincut sama laptop vivobook ini. Lihat spesifikasinya memang mantap banget, ya. 👍



25 July 2020 at 19:08

Saya juga masih dapat komputer layar tabung dan pakai disket Mbak, heheheh. Dulu udah mewah tuh di jamannya 😁

kriteria dalam memilih laptop tuh body/berat yg ringan, spek yg oke, juga baterai yang tahan lama. Vivo book ini udah lengkap banget deh ya, jadi pengen pinang satu, apalagi warnanya itu segerin mata deh, bisa gambarin sesuai karakter kita pula ya 🙂



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:45

    iya, zaman segitu udah oke banget bisa pegang dan mengopersikan komputer layar tabung ya.



26 July 2020 at 20:53

wiw, mantap mbak…warna-warninya kalem sangat. atuhlah, mau aku kalo dikasih satu..kayaknya pas banget niy buat cewek yang aktif dan produktif ya mbak



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:44

    Iya, warnanya cantik ya. udah gitu ringan dan tpis lagi. dibawa kemana-mana tetap aja trendy



26 July 2020 at 21:42

Laptop idaman banget nih buat guru yang suka ngeblog. Beneran deh, masa-masa sekarang laptop dengan performa yang keren seperti ini sangat kami butuhkan. 🙂



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:44

    Iya, kita ngeblog aja saat ini nggak hanya butuh laptop yang hany sekedar bisa untuk nulis ya. Apalgi guru nih, pembelajarannya daring.



26 July 2020 at 21:47

Ulasannya lengkap banget Mbak. Jadi nambah referensi laptop yang recommended nih dan emang ya produk dari asus itu waw banget. Spesifikasinya itu lho, canggih abis.



26 July 2020 at 22:51

Ini tuh kaya laptop suami. Tapi ternyata beda. Nggak ada tulisan vivobooknya. Wkwkwk..



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:42

    Saya juga kalau cari-cari laptop asus nih harus jeli modelnya, kadang nampaks ama nyatanya beda.



    Wiwid Nurwidayati
    27 July 2020 at 09:42

    Saya juga kalau cari-cari laptop asus nih harus jeli modelnya, kadang nampaks ama nyatanya beda.



27 July 2020 at 10:26

Wah keren nih mba laptopnya. Saya pengen juga sih beli asus tapi masih nabung. hihihi. Buat blogger memang laptop sepergi nyawa ya mba. Menulis dengan laptop dan smartphone menjadi senjata andalan blogger



30 July 2020 at 12:09

Wah ulasan yang keren kak, aku ngiler dengan asus warna gaia green nih. Cocok sekali untuk kegiatan SFH. Tugas anak sediri yang harus dikirim dan tugas murid yang perlu kapasitas besar untuk menyimpan. BTW, bentuknya elegan dan ringan ya kak. mudah dibawa kemana mana



3 August 2020 at 09:26

Udah lama pengen beli laptop tapi masih maju mundur cantik hihihi kayaknya yang satu ini bisa dijadikan pertimbangan. Makasih reviewnya mbak



Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: