Asus VivoBook Ultra A412DA
Lifestyle

Asus Vivobook Ultra A412DA, Makes Your Life so Colorful

Asus Vivobook Ultra A412DA, Makes Your Life so Colorful. Setahun yang lalu saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja yang sudah menaungi saya selama kurang lebih 6 tahun. Niat awal memutuskan untuk resign sih karena saya ingin bisa  bekerja dari rumah.

Niat resign hanya bermodal nekat saja, plus yang terpenting memenuhi perintah suami yang menyuruh saya berkreativitas dari rumah saja. Saya sebenarnya juga terasa berat juga karena gaji dan welfare  di tempat saya kerja terbilang lumayan dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan yang ada di sekitarnya.

Waktu itu sih niatnya nanti uang pesangon mau dijadikan modal usaha. Saat itu sih kepikirannya mau ngekor dulu jualan online,  jadi distributor atau reseller. Ternyata ada keperluan mendadak di luar rencana. Jadinya sebagian besar  uang pesangon habis untuk menutupi keperluan mendadak tersebut. Ya, syukur alhamdulillah sih Allah kasih cobaan saja pas ada uangnya. Memang ya kita berdoa saja dikasih Allah hidup pas-pasan. Pas ingin beli rumah, ada uangnya. Pas pengin beli gadget, ada uangnya. Pas pengin beli laptop baru, ada uangnya. Pokoknya pas-pas yang selalu disempurnakan pasnya oleh Allah.

Yah akhirnya karena modal habis, saya mulai menekuni kegiatan menulis dengan sesekali mengirimkannya ke media massa atau mengikuti berbagai lomba. Bisa dibilang saya pemain baru. Saya baru kenal dunia literasi tahun 2016. Awal mengenal dunia literasi saya masih cenderung menulis fiksi. Tetapi seiring berjalannya waktu, sejak mengikuti berbagai komunitas kepenulisan saya lebih menyukai menjadi blogger dengan tema blog lifestyle.

Asus
My Asus X441N

Nah, karena saya harus resign maka otomatis fasilitas kantor yang dulu pernah saya terima yaitu salah satunya adalah laptop, harus saya kembalikan. Sebenarnya sih laptop kantor hanya bisa digunakan untuk email dan nulis di Micrososft Words. Laptop dikunci rapat oleh pihak IT perusahaan sehingga pengguna tidak bisa menginstal ataupun mengunakan aplikasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan. Untuk posting tulisan di blog biasanya saya menggunakan gawai.

Maka ketika akhirnya saya harus berdiam diri di rumah, otomatis saya memerlukan laptop pribadi untuk menunjang kegiatan saya sebagai penulis. Terlebih posting tulisan di blog via gawai itu bikin lelah hayati. Setelah browsing di berbagai situs, maka meski sisa uang pesangon tidak terlalu banyak, saya memutuskan untuk beli laptop.

Akhirnya sore itu saya berjalan-jalan di lantai dasar Nagoya Hill Mall Batam. Saya mengitari toko satu ke toko lainnya hingga hati saya memerintahkan untuk berhenti. Hati saya terpaut di salah satu etalase toko. Dari mata yang tergoda dengan warna-warni laptop yang berderet, kemudian memaksa kaki saya untuk berhenti.

Warna putih, biru, merah, hitam dan abu-abu itu menyeret saya untuk menatapnya satu persatu, kemudian menguliti spesifikasi utama yang tertulis di atas kertas flyer di samping laptop itu berada. Saya mulai membandingkan spesifikasinya, kemudian menatap label harga yang tertera lalu menghitung nominal angka yang telah saya anggarkan. Kepala saya mengangguk-angguk, seolah mengerti dan telah menemukan tambatan hati.

Tapi lagi-lagi saya bingung memilih, manakah warna yang harus saya pilih? Setelah dengan berbagai pertimbangan warna merah adalah pilihan saya. Kebetulan warna merah ini merknya Asus. Spesifikasinya sesuai dengan kebutuhan saya untuk menulis, browsing dan memainkan aplikasi canva. Harganya juga cocok dikantong, eh…sesuai anggaran yang saya budgetkan.

Nggak menyesal memilih warna merah yang terlihat cantik dan kokoh. Jikalaupun dibawa keluar rumah, ke kafe atau ketemu teman seprofesi masih termasuk laptop yang membanggakan meskipun spesifikasinya tidak segahar laptop harga puluhan juta.

Tapi ngomong-ngomong soal pilihan laptop, apa saja yang menjadi pertimbangan utama sebelum menentukan laptop pilihan? Apakah salah satu dari 5 poin ini menjadi pertimbangan utamamu?

#1 Memberikan Banyak Pilihan Warna

Warna memang mejadi salah satu daya tarik tersendiri. Biasanya orang akan menatap sesuatu yang menarik perhatiannya. Salah satunya warna yang mampu menarik perhatian orang lain. Seperti pepatah yang mengatakan bahwa cinta akan datang dari mata lalu turun ke hati. Dan ketika sebuah produsen laptop memutuskan untuk mengeluarkan designnya dengan berbagai pilihan macam warna, hal itu merupakan tindakan yang cerdas. Siapasih manusia yang tidak tertarik dengan keindahan?

Asus VivoBook Ultra A412DA
VivoBook Ultra A412DA so Colorful

#2 Spesifikasi Gahar

Untuk spesifikasi biasanya orang memilihnya berdasarkan kebutuhan. Karena bisa dipastikan kebutuhan setiap orang akan berbeda. Bisa jadi seseorang memerlukan laptop untuk mengolah data yang membutuhkan prosesor tinggi, atau mungkin pengguna memerlukan spesifikasi lebih gahar untuk memainkan game kesukaanya, apalagi jika dia seorang Youtuber gamer.

#3 Harga Terjangkau

Harga menjadi salah satu bahan pertimbangan. Biasanya orang akan mencari harga yang masih terjangkau tetapi memiliki kualitas yang bagus. Memang ada?

#4 Percaya dengan Satu Merek Tertentu

Percaya pada merek tertentu boleh tidak sih? Jawabannya tentu boleh-boleh saja. (eh ini bukan masalah syirik ya, bukan seperti itu). Maksudnya, biasanya rasa percaya ini tercipta karena konsumen mendapatkan kepuasan setelah memakai salah satu atau dua produk  mereka. Misalkan saja produsen tersebut mengeluarkan merek bernama A. Nah, ketika konsumen membeli satu produk dengan merek A tersebut merasa puas dengan kualitas yang dihasilkannya, atau justru melebihi ekspetasi dari yang seharusnya. Nah, wajar dong, jika dengan otomastis rasa percaya itu muncul dengang sendirinya. Dan ketika merek A tersebut meluncurkan produk-produk inovasi lainnya, konsumenpun dengan sendirinya akan memburu produk-produknya.

#5 Memiliki Garansi Resmi

Garansi adalah suatu jaminan after sales dari sebuah produk. Garansi membuktikan bahwa produk tersebut berkualitas dan memiliki jaminan mutu yang tidak bisa dibilang remeh. Nah, dengan layanan purna jual tersebut konsumen nggak akan merasa was-was lagi jika ada masalah kerusakan dengan barang yang dibeli. Apalagi garansiny adalah garansi resmi plus dalam jangka waktu lama. Konsumen akan merasa tenang, bukan?

Jadi alasan yang manakah menjadi pertimbangan utama untuk menentukan laptop yang akan  kamu beli? Jika ke 5 hal di atas harus masuk semua menjadi syarat memilih laptop, kamu tenang aja karena ada ASUS VivoBook Ultra A412DA. Karena ASUS VivoBook Ultra A412DA tidak hanya cantik di luarnya saja tetapi juga di dalamnya. Jadi dia punya inner beauty  gitu ya? Bisa jadi…bisa jadi. Kalau begitu yuk kita bahas performnya:

Vivobook Ultra A412DA

Benarkah ke 5 poin tersebut dimiliki oleh Asus? Jika benar beruntung banget dong yang mengetahui, jika Asus memiliki type laptop yang nyaris sempurna, karena Asus pada Juni 2019 kemarin telah meluncurkan Vivobook paling ringkas di kelasnya.  Nggak perlu bingung-bingung lagi menentukan pilihan. Kalau gitu, yuk mulai kita intip performa Asus Vivobook Ultra A412DA

Memiliki banyak Pilihan Warna. Asus Vivobook Colorful Ultra A412DA memiliki 4 pilihan warna yaitu, transparent silver, late grey, peacock blue, dan coral crush. Kamu tinggal pilih  mana yang disuka dan sesuai dengan selera atau kepribadianmu.

Asus VivoBook Ultra A412DA
Warna-warna Vivobook Ultra A412DA

Spesifikasi Gahar. Ada julukan yang sangat layak untuk Asus VivoBook Ultra A412DA yaitu sempurna. Karena tidak hanya terlihat cantik di di luar, tetapi juga cantik di dalam. Mau tahu alasan apa yang membuatnya cantik di dalam? Karena Asus VivoBook Colorful Ultra A412DA adalah:

#1 Vivobook Ultra paling ringkas dikelasnya. Dengan teknologi Nanoedge display  menawarkan ultraslim bezel yang hanya 5.7 mm memberikan screen body ratio hingga 87ᵒ, ditambah sudut pandang yang mampu dihasilkan pada sudut 187ᵒ sehingga area layar dan visual yang terasa leluasa akan membuat pengguna betah saat menggunakannya untuk bekerja ataupun bermain.

#2 Ultrabook 14 inci ini dibekali dengan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series, Ryzen 3 atau Ryzen 5 di Indonesia, hingga AMD Ryzen 7. Dengan processor ini pengguna akan semakin produktif karena VivoBook ini mampu melakukan multitasking seperti pengeditan multimedia, dan permainan kasual. Vivobook Ultra A412DA ini juga disematkan NVIDIA GeForce MX250 yang mampu menemani kegiatan sehari-harimu seperti  menikmati hiburan atau aplikasi lainnya yang membutuhkan performa grafis tinggi. Dengan dibekali DDR4 4GB membuat performa Ultrabook ini semakin kencang saat beroperasi.

#3 Ultrabook 14 inci yang  dibekali dengan sistem Windows Hello  dan Fingerprint Sensor di touchpad. Dua sistem ini memudahkan pengguna Vivobook karena tidak perlu melakukan login menggunakan password saat ingin menggunakannya.

Asus VivoBook Ultra a412DA
Window Hello
Asus VivoBook Ultra A412DA
FingerPrint Sensor

#4 Ultrabook 14 inci yang  telah dibekali windows 10 Asli. Sehingga pengguna tidak perlu bingung dan merasa tidak nyaman, sebab tidak perlu menginstal software bajakan.

#5 Ultrabook 14 inci yang menggunakan design Ergolift dan keyboard backlight. Design Ergolift adalah di mana posisi keyboard terangkat dengan kemiringan 2 derajat memberikan posisi sempurna saat pengetikan kepada penggunanya. Selain itu rongga dari kemiringan 2ᵒ itu membuat sirkulasi udara pada sistem pendinginan berjalan lebih lancar, sehinggga hardware di dalam ultrabook 14 ini mampu bekerja semakin optimal. Dan keyboard backlight mampu membantu saat menggunakannya di tempat redup atau gelap.

design ergolift
Design Ergolift

#6 Ultrabook 14 inci yang dibekali baterai dengan kualitas premium membantu pengguna untuk tetap terus produktif sepanjang hari. Menggunakan baterai polimer dengan kualitas tinggi mampu membuat Ultrabook 14 ini memiliki daya tahan dengan usia baterai 3 kali lebih lama dari baterai biasa. Selain itu teknologi Asus yang disematkan yaitu Asus Baterry Health Charging mampu melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan.

#7 Ultrabook 14 inci menggunakan Audio Sonicmaster yang akan menghadirkan suara yang sangat kuat, sebening Kristal menyentuh emosi pengguna dengan kekayaan dan keindahannya.

#8 Ultrabook 14 inci yang ringan dan ringkas, mudah dibawa kemana saja. Selain itu dilengkapi dengan konektifitas nirkabel Wifi Dual Band 802 11ac (2×2) sehingga ulrabook ini masih bisa terkoneksi internet di manapun berada. Juga tersedia port USB Type-C™ yang memberikan kecepatan transfer data 10 x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0. Juga ada port USB 3.1, dan USB 2.0, output HDMI, dan pembaca kartu microSD, dengan ini pengguna akan mudah menghubungkan semua kebutuhan nirkabel tanpa kesulitan.

ringan dan ringkas
Ringan dan Ringkas Mudah dibawa ke Mana Saja

Harga Terjangkau. Dengan harga kisaran mulai 7 jutaan tentu terasa masih terjangkau dengan spesifikasi gahar seperti yang diuraikan di atas.

Percaya dengan Satu Merek Tertentu. Siapa yang tak kenal Asus, sebuah perusahaan multinasional yang tak pernah berhenti untuk terus berinovasi. Asus juga merupakan produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan inoivatif di dunia.  Dengan brand spirit “Search of Incredible”, Asus ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Asus
Asus

Memiliki Garansi Resmi.  Asus memberikan garansi resmi global selama 2 tahun bagi konsumen yang membeli produknya. Sungguh membuat nyaman dan tenang, bukan?

Asus VivoBook Ultra A412DA
Asus VivoBook Ultra A412DA
Asus VivoBook Ultra A412DA

Mengetahui segala kelebihan yang ditawarkan Asus VivoBook Colorful A412DA, saya seperti membayangkan andai dia berada di antara kegiatan saya sehari-hari. Membantu saya menyiapkan infografis untuk setiap tulisan yang saya buat atau membantu mengedit video yang dibuat oleh anak-anak agar lebih bagus dan besaran filenya lebih kecil. Atau menemani saya menyelesaikan tulisan disaat lampu-lampu harus sudah harus dipadamkan, atau menemani saya menonton film ataupun drama korea untuk sejenak melepaskan lelah, mungkin hidup saya akan semakin berwarna.

Colorful your life with Asus VivoBook Ultra A412DA. (end)

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba writing Competition “Colorful with Asus VivoBook Ultra A412DA

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: