4 Channel Youtube Masakan Sederhana
Lifestyle

4 Channel Youtube Masakan Sederhana dan Praktis

4 Channel Youtube Masakan Sederhana dan Praktis. Hi Guys, kalian ingin pintar masak? Tenang, zaman serba digital memudahkan kamu belajar online tentang apa saja, ya salah satunya memasak tadi. Saat ini nggak perlu repot-repot mengumpulkan resep masakan menjadi satu buku tebal ataupun dibuat menjadi kliping. Cukup klik channel youtube, cari kata kunci dan berbagai macam resep masakan ada di sana.

Sebelumnya saya mau cerita sedikit pengalaman mengumpulkan berbagai resep masakan. Saya juga terkadang mengguntingnya dari koran yang menjadikannya sebuah kliping masakan. Kegiatan ini dimulai sejak saya masih SD. Tahun 90-an belum ada smartphone. Adanya hanya majalah dan Koran.

Kebiasaan saya yang mengikuti kakak mengumpulkan berbagai resep di buku berlanjut hingga saya menikah. Waktu itu saya suka membeli Koran edisi hari minggu. Selain karena ada cerita pendek, biasanya ada lembaran kuliner yang menampilkan beberapa resep masakan. Lalu resep-resep itu saya gunting, di lem dan kemudian dijilid menjadi satu bundel.

Namun resep-resep itu terkadang susah untuk dipraktekkan, karena cara pembuatanyya terkadang membingungkan. Jadinya saya sering males untuk praktek, sebab hasilnya selalu tidak memuaskan.

Baca Juga : Mie Tarempa, Mie yang Wajib Kamu Coba Saat ke Batam

Ketika era digital semakin maju banyak media cetak gulung tikar karena berganti menjadi media daring, dan mulailah mengenal yutube. Saya sendiri sering mengintip yutube dan mencoba memraktekan beberapa masakan sederhana, dan hasilnya tidak begitu mengecewakan. Beberapa resep yang saya pernah coba dan hasilnya langsung puas adalah peyek, kue kering, dan bebererapa masakan harian yang praktis dan sederhana.

Nah, bagi kalian yang belum pandai masak, mungkin 4 channel youtube masakan sederhana dan praktis di bawah ini bisa dijadikan sarana belajar.

#1 Channel Youtube @MasakYuk

Pemilik akun @masakyuk ini biasa menyapa pemirsanya dengan “ibu-ibu cantik dan amsa-masa yang ganteng”. Beliau terasa ramah. Masakannya juga sederhana dan praktis. Bahan-bahannya mudah untuk didapatkan disekitar kita. Intinya, pemilik Channel @masakyuk yang sering menamakan dirinya “Mama Bae” ini masakannya nggak aneh-aneh.

4 Channel Youtube Masak Yuk
Channel Youtube @MasakYuk

Yuk, segera cari channel @masakyuk. InsyaAllah masakannya langsung jadi dan lezat. 3 jenis masakan yang pernah saya praktekkan dari sini adalah sambal goreng hati, peyek dan semur ayam.

#2 Channel Youtube Agus Cuguy

Saya menemukan akun mas Agus ini ketika pengin bikin kue kering. Saat membuka akunnya saya mulai tertarik. Mas Agus ini selalu memberikan resep yang sederhana, bahannya mudah didapat dan nggak eprlu peralatan yang mahal. Jadi, saya lihat akun Mas Agus ini banyak menampilkan ide untuk berbisnis makanan.

4 Channel Youtube Agus Cuguy
Channel Youtube Agus Cuguy

 Kue yang pernah saya praktekkan dari resep Mas Agus adalah Kue Sagu Kering. Hasilnya? Kata anak-anak sih enak dan mereka yang menghabiskannya. Oh ya, subscriber channelnya sudah 764 ribuan loh.

#3 Akun IG Umi Halim

Oya kalau ini akunnya di IG ya @Umi_Halim. Followernya sudha ratusan ribu. Pertama menemukannya nggak sengaja, karena saya suka browsing masakan. Saat membuka akun IGnya, saya semakin tertarik karena masakan Umi Halim ini masakan rumahan semua. Praktis dan mudah, sangat membantu saya menentukan menu apa yang harus dimasak. Sebab sebagai ibu rumah tangga terkadang bingung menentukan menu masakan  karena bahan-bahan yang dijual dipasar sama saja setiap harinya.

Channel Youtube Umi Halim
Akun IG @Umi_Halim

Resep yang pernah saya coba dari Umi Halim adalah masak pedas telur puyuh dan bakso. Hasilnya? Nagih.

#4 Channel Asahid dan TehYung

Pertama menemukan Chanell Asahid dan TehYung dari IG. Terus saya  kepoin akun youtubenya. Sebab di IG selalu disarankan untuk pergi ke Youtube untuk mendapatkan cara memasak yang lengkap. Jenis masakan yang diupload berbagai jenis masakan dari yang mudah hingga sedikit rumit. Saya belum pernah sih nyobain resepnya, hanya masih suka melihat-lihat beberapa resep di sana. Subscriber akun Asahid dan Tehyung sudah mencapai angka 537 ribu loh.

4 Channel Youtube Asahid dan Tehyung
Channel Youtube Asahid dan Tehyung

 Nah InsyaAllah 4 cahnnel youtube masakan sederhana dan praktis di atas bisa membantu kalian sedikit demi sedikit menjadi orang yang pandai memasak. Pandai masak? Itu berarti salah satu cara kalian membahagiakan perut pasangan hidup dan juga anak-anak  maupun keluarga. Yuk, belajar memasak. (end)

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

3 Comments

  • nur rochma

    Wah aku tahunya channel youtube Asahid dan teh Yung. Sering mampir kesana buat nyari resep. Masakannya simple sih. Kalau aku subscribe channelnya bu Fatmah dan Diah Didi’s Kitchen. Lainnya nyari pas butuh resep tertentu.

    • Wiwid Nurwidayati

      Saya dulu pasa pertama suka browsing resep masakan juga sama bu fatmah, tapi kok kadang ada bahan-bahan yang nggak bisa ditemukan disekitar tempat tinggal. Jadi carinya yang sederhana dan praktis aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: