Sore itu saya janjian dengan Suami untuk sekedar jalan berdua setelah sekian lama terkurung kesibukan yang  terkadang membuat kita saling membisu. Ceritanya ini adalah kencan pertama tanpa anak-anak setelah 14 tahun pernikahan kita jalani. Kami memutuskan untuk mencicipi kuliner legendaris dari Batam yaitu Mie Tarempa.

Mie Tarempa, sesuai dengan namanya mie ini berasal dari Tarempa, salah satu pulau di Kepulauan Riau. Jadi tidak perlu repot-repot pergi menyeberang ke Pulau Tarempa untuk menikmati mie yang sudah terkenal kelezatannya ini. Jadi sore itu, sepulang saya kerja saya memesan Gojek untuk menuju tempat janjian yang telah kami tentukan. Karena lokasi kerja kami yang berjauhan, dan kebetulan lokasi Mie Tarempa tidak terlalu jauh dari kantor suami maka suami tidak bisa menjemput saya di Pabrik.

Pukul 17.40 wib saat saya dan suami memasuki lokasi kedai Mie Tarempa. Suasananya sangat ramai, beruntung Kedai Mie Tarempa memiliki bangunan yang sangat luas. Para pengunjun juga bisa menikmati hidangan di lantai 2, jika  ingin suasananya lebih syahdu.

Seorang pelayan yang sangat ramah mendekati kami, menawarkan daftar menu. Saya pikir Mie Tarempa akan tertulis di daftar menu tersebut. Dan pelayan yang mengerti kebingungan saya kemudian berkata bahwa Mie Tarempa yang ingin kami makan tersebut bernama Mie Lembab. Dua porsi Mie Lembab, segelas teh tarik dan segelas teh obeng akhirnya yang kami pesan. Saya menatap kembali daftar menu di kedai Mie Tarempa ini. Melihat bangunan yang tidak sederhana dan juga kesohoran namanya karena terkenal sangat lezat tentu saja saya berdecak heran karena hampir semua menu di sana harganya 14 ribu rupiah. Sungguh terhitung sangat murah dibandingkan harga makanan di mall-mall.

Mie Lembab

Nah, selama menunggu hidangan datang, pelayan menyediakan sepiring Luti Gendang. Wah, namanya unik ya. Apa sih Luti Gendang itu? Luti Gendang adalah makanan camilan sejenis roti goreng. Namun, bagian kulitnya lebih tipis dibandingkan dengan roti goreng pada umumnya. Biasanya kita hanya akan menemukan isi yang lumayan sedikit di bagian tengahnya. Tetapi Luti Gendang ini beda, kulitnya sangat lembut, isi daging yang sangat terasa dan lebih dominan.Hmmmm dua kombinasi tersebut membuat cita rasa Luti Gendang yang terasa sangat lezat. Ingin lagi…lagi dan lagi. Dan Luti Gendang selezat ini hanya dihargai 3000 rupiah, sedang kita tidak akan menemukan lagi harga 3000 di toko kue sekelas H****d Bakery.

Luti Gendang

nah, akhirnya mie lembab pesanan kami datang. Mie lembab ini terbuat dari mie yang bentuknya gepeng. Tampilannya terlihat sederhana dengan kuah berwarna merah sambal yang sangat kental. Saya mulai menyendok, hmmm…lezat. Rasanya begitu pas dilidah dan penampilannya yang sederhana sungguh menipu. Mie ini lezat sekali, hingga piring kami tandas tak bersisa. Benar…jika orang menyematkan nilai sempurna untuk kelezatannya.

 

Di Kedai Mie Tarempa, di sana juga dijual selain menu masakan mie. Ada lontong sayur, Sate, atau berbagai masakan seafood antara lain sotong, ikan, udang ataupun masakan lainnya seperti telur dan ayam. Sekali datang kita tidak perlu kecewa jika tidak ada menu yang tidak kita suka di sana.

Menu Nasi dan Lauk

 

Nah, di mana sih lokasi Mie Tarempa? Kedai ini berada tepat di seberang PT Panasonic Industrial Device yang berada di Jl.Laksamana Bintan Batam Center. Tak susah untuk mencarinya dan jika Anda pertama kali datang ke Batam, Gocar ataupun moda transportasi lainnya akan mudah mengantarkan anda ke lokasi Mie Tarempa. Ke Batam? Jangan lewatkan mencicipi lezatnya Luti Gendang dan Mie Tarempa, ya! (end)

Sekotak Luti Gendang yang Kami bawa Pulang


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

37 Comments

El-lisa · 2 April 2018 at 00:09

Asyik, blog tld anyar. Kepo sama mie nya mbak wid.

    Wid · 2 April 2018 at 07:07

    Iyo…mau jadi blogger beneran

Muhammad Rafiyudin · 2 April 2018 at 00:34

Jadi pengen mie nya 😂

Desi Kusnendari · 2 April 2018 at 06:15

Kalo ini termasuk fiksi atau non mba Wid?

    Wid · 2 April 2018 at 07:08

    Non Fiksi, Desi

Anonymous · 2 April 2018 at 06:32

Ayo.. Kirimi aku mienua bund..😎😎😎

    Wid · 2 April 2018 at 07:08

    Sim salabim…mienya tangkap ya.

Nia · 2 April 2018 at 08:50

Asyik, blog baru ^_^
Saya justru penasaran sama teh obeng, apa ya mbak Wid?

    Helium · 2 April 2018 at 12:18

    Teh Obeng Itu es teh

Leska · 2 April 2018 at 09:42

Adik saya di Batam mbak..taktanyain ah pernah kesini nggak😁

    Helium · 2 April 2018 at 12:18

    Suruh Coba mbak kalau belum pernah ke sini
    Sama nggak seleranya dengan saya

Izza · 2 April 2018 at 10:24

Kyaaa bikin pengen banget mbak Wid 😆
Trs galfok, di Batam udh ada gojek juga ya 😅

    Helium · 2 April 2018 at 12:17

    Ada dong Gojek..

Desi Noviany · 2 April 2018 at 10:41

Jadi ngeces. Deskripsinya komplit.

    Helium · 2 April 2018 at 12:18

    Enakk

Nova DW · 2 April 2018 at 14:55

Yeeaaa … Selamat ya mbak, blognya baru. Makan-makan hehe

    Wid · 2 April 2018 at 17:42

    Ya, langsung makan makan ini

Anonymous · 2 April 2018 at 16:34

Mau dong mie dkk nya mba, bikin ngiler😍

    Wid · 2 April 2018 at 17:43

    Sini dong, kutraktir

Suden · 2 April 2018 at 21:54

Eh … domain baru ya? Asyiikk!

    Wiwid · 2 April 2018 at 22:19

    Ya dong

Ake Aulia Fitriana · 2 April 2018 at 23:15

Tengah malam gini, aku jadi laper teh. 😀 hihi

    Wiwid · 3 April 2018 at 05:41

    Jangan makan malam-malam. Nanti ndut

Anonymous · 3 April 2018 at 21:02

Mbak wid, ajak aku ke Batam dong, trus kasih aku kuliner Batam 😆

Anonymous · 3 April 2018 at 21:03

Mbak wid, ajak aku ke Batam dong, trus kasih aku kuliner Batam 😆

    Wiwid · 4 April 2018 at 12:15

    sini yuk, Dit
    Kutraktir plus es krim

Dyah · 3 April 2018 at 21:04

Mbak wid, ajak aku ke Batam dong, trus kasih aku kuliner Batam 😆

Enika Hyuya · 3 April 2018 at 22:42

Mie nya bikin ngiler 😆

    Wiwid · 4 April 2018 at 12:16

    dih…Masak cantik-cantik ngiler..

rahmat · 30 April 2018 at 08:00

mbak sri aku udah cobain ke mie tarempa, karena aku gak suka mie jadi coban sate tarempa, enak banget daging dan kuah nya ahhahahaha

rahmat
SCM – Flex

Utari ninghadiyati · 17 October 2018 at 16:40

Aih mau dong. Kuenya juga.

    Wiwid Nurwidayati · 17 October 2018 at 20:30

    enak banget tuh mbak kuenya..

online dating with · 18 October 2018 at 14:33

So if the idea of socializing in a noisy bar or trying to make conversation in large groups is your personal idea of hell, there are dating services out there that cater to your specific needs. Have a hard time coming up with what words to say to someone you’re into? There’s an app for that. Prefer to make meaningful connections without revealing what you look like? We found a few websites with features that can let you do just that too.

NininMenulis · 20 October 2018 at 14:40

Pengeeeenn…. Duh ngeces ak

    Wiwid Nurwidayati · 21 October 2018 at 23:02

    Uenakk..mbak
    luti gendangnya juga maknyus..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: