Nuvasa Bay Blogger gathering
Lifestyle

Nuvasa Bay Dalam Blogger Gathering: Mengintip Pembangunan Kota Mandiri Impian di Batam

Nuvasa Bay Dalam Blogger Gathering: Mengintip Pembangunan Kota Mandiri Impian di Batam. Seringnya membaca novel-novel romance atau cerita-cerita di salah satu platform orange tentang kehidupan CEO ataupun big boss membuat saya sering bertanya tanya seperti apakah rasanya tinggal di rumah-rumah impian ataupun hunian apartement yang luxurious seperrti yang ada dalam cerita? Kebetulan di platform orange  tersebut  tema cerita tentang CEO atau tentang big boss memang  selalu booming. Mereka digambarkan tinggal di sebuah apartement luxurious atau tinggal di kawasan hunian eklusif. Kawasan hunian yang menjadi impian banyak orang untuk bisa tinggal di sana karena kenyamanan serta fasilitas penunjang yang begitu lengkap.

Hingga saya mulai mencari tahu seperti apa kira-kira penampakan apartement mewah dan juga hunian eklusif itu. Saat melihat gambar-gambar yang terpampang di layar laptop, saya mengangguk-anggukkan kepala. Yah, saya nggak menyangkal lagi jika hunian CEO dan big boss yang digambarkan tersebut menjadi impian banyak orang. Melihat interiornya saja sudah membuat lidah berdecak kagum. Belum lagi lingkungan yang memang di design untuk kenyamanan dan kemudahan hidup. Hingga kemudian sebuah undangan dari Sinarmasland datang, yang akhirnya cukup menjawab rasa penasaran saya tentang hunian yang luxurious dan nyaman tersebut.

The Nove
Ilustrasi Apartemen di The Nove

Undangan tersebut bertajuk #NuvasaBayBloggerGathering mengundang Blogger Batam untuk mengenal Nuvasa Bay. Utusan dari Sinarmasland sendiri yang menggawangi acara ini adalah Mas Harris Maulana, yang menjabat sebagai Social Media Strategist di Sinarmasland. Beliau terbng langsung dari Jakarta dan menginap di Batam hanya untuk membawa kami, 30 blogger Batam, mengenal salah satu Mega Proyek Sinarmasland yang sedang membangun hunian di daerah Nongsa.

Sesuai dengan arahan Mas Harris Maulana, pada 26 Oktober 2019, kami  para Blogger Batam berkumpul dihalte depan Masjid Raya Batam Center usai shalat dzuhur. Pukul 13.00 wib akhirnya semua blogger yang sudah mengisi daftar untuk ikut dalam rombongan bus telah berkumpul semua. Bus mulai bergerak perlahan menuju kawasan Nuvasa Bay di daerah Nongsa Batam.

Bus Menuju Nuvasa bay
Di Dalam Bus
Mas Harris Maulana memakai Polo Shirt Warna Biru

Kurang lebih 30 menit kemudian bus memasuki kawasan tempat dilaksanakannya acara Blogger Gathering. Kawasan indah di tepi pantai dengan view Singapura. Saat kami sampai di sana, hujan rintik-rintik menyambut, membuat suasana semakin terasa sejuk.

Sebelum masuk ke Nuvasa Bay Seaside Lounge, tempat diadakannya Batam Blogger Gathering, kami harus mengantri  lebih dulu untuk registrasi. Tanpa dikomando, satu persatu peserta gathering berbaris rapi mengisi buku tamu.

Makan Siang
Menu Makan Siang di Nuvasa Bay

Setelah acara registrasi selesai, sambil  menikmati suasana sekitar Nuvasa Bay Seaside Lounge adalah makan siang. Eh..hmmm…tentu saja ini acara yang ditunggu-tunggu. Rasanya memang  tidak lengkap jika acara kumpul-kumpul seperti ini tidak ada makan-makannya. Sinarmasland benar-benar menyenangkan kami dengan menyediakan aneka menu beragam sebagai amunisi menyerap informasi yang akan disampaikan oleh pihak Sinarmasland setelah acara makan siang usai. Sinarmasland sangat mengerti kami.

Mengenal Mega Proyek Nuvasa Bay

Setelah usai acara makan siang, akhirnya kami duduk mendengarkan sharing dari pihak Sinarmasland yang dipimpin oleh Mas Raichan Buchori selaku Project Sales & Marketing Dept.Head di Sinarmasland.

Siapa sih yang nggak kenal dengan Sinarmasland? Developer yang telah beroperasi selama kurang lebih 40 tahun dan telah menerima berbagai macam pernghargaan di bidang property dan selalu mengedepankan ecogreen development. Sinarmasland dengan mengusung tag “Building for The Future”, kini membidik kawasan Nongsa untuk dijadikan kawasan Kota Mandiri di Batam yang diberi nama Nuvasa Bay.

Maket Nuvasa Bay
Maket Nuvasa Bay

Sinarmasland membidik Nongsa untuk dibangun menjadi Kota Mandiri karena letaknya sangat starategis. Hal ini seharusnya menjadi salah satu alasan bagi warga Batam khususnya maupun warga asing untuk berinvestasi di sini. Lokasi Nuvasa Bay sangat strategis karena 3 alasan berikut:

#1 Hanya perlu 30 menit dari Singapura
#2 Hanya 15 Menit dari Hang Nadim International Airport-Batam
#3 Hanya 15 menit dari Batam Center dengan akses future outer Ring Road  yang akan segera dibangun

Nuvasa Bay sendiri adalah satu-satunya kawasan hunian dengan konsep resort di Batam yang dikelilingi oleh mangrove, laut, pantai dan juga lapangan golf. Nuvasa bay berada di kawasan seluas 228 ha dan memiliki garis pantai sepanjang 1.2 km.

Seperti yang disampaikan di atas, bahwa mega proyek Nuvasa Bay ini direncanakan akan dikembangkan dalam rangka kurun waktu 15 tahun dan dibangun dalam 3 tahap. Kelak Kota Mandiri ini akan menjadi pusat kehidupan penghuninya karena segala fasilitas tersedia di kawasan ini. Fasilitas-fasilitas tersebut adalah seperti residential  yang meliputi villa, hotel, apartemen, selain itu juga adanya floating market, senior living, rumah sakit, mall, sekolah, club house, eco resort dan perkantoran.

Ketika Nuvasa Bay diluncurkan sebagai Kawasan Mandiri Terpadu, tentu saja Sinarmasland juga memikirkan siapakah kelak yang akan menjadi penghuninya. Untuk itu, sejak 2 tahun yang lalu kawasan ini telah membangun residential pertama yang di sebut The Nove.

The Nove, Residential Pertama di Nuvasa Bay

Pada saat kami diundang dalam acara blogger gathering kemarin, The Nove fase 1 sudah 87% selesai di bangun dan telah meluncurkan pembangunan The Nove fase 2.

The Nove
The Nove
Sumber Foto wwww.nuvasabay.com

The Nove sendiri berada di kawasan 5 ha di atas bukit atau lebih tepatnya 20 meter di atas permukaan laut. Kelak di The Nove akan berdiri 3 tower apartemen, 66 unit rumah terdiri dari 44 unit Town House dan 22 tipe Semi-Detached dan 30 Kavling dengan luas antara 90 – 250 m². Target pembangunan The Nove ini direncanakan akan selesai dalam waktu 2.5 tahun.

Sedangkan untuk 3 tower apartemen dengan view 360ᵒ akan diberi nama, Kaina, Kalani dan Kahua. Tower Kaina  dan Kahua nanti akan berdiri setinggi 10 lantai  dan Tower Kalani akan dibangun setinggi 19 lantai.

Untuk apartement, Sinarmasland menawarkan beberapa pilihan tipe hunian antara lain:

Pilihan Hunian di Apartement
Tipe Kamar
  • Tipe Studio

Tipe studio ini sangat cocok untuk penghuni yang masih jomlo. Design untuk tipe studio ini seperti satu kamar dengan fasilitas 1 kamar mandi

  • Tipe 1 Kamar Tidur

Untuk tipe ini, kita bisa menikmati  fasilitas kamar tidur lengkap dengan kamar mandi di dalam, living room dan juga dan sanitary di luar kamar tidur utama, dan tentunya pantry mungil.

2 kamar tidur
Salah Satu contoh Kamar untuk Hunian 2 Kamar Tidur
  • Tipe 2 Kamar Tidur

Sesuai dengan namanya tipe ini memiliki 2 kamar tidur di mana salah satu kamar tidurnya dilengkapi dengan sanitary di dalam, 1 kamar mandi diluar dan juga living room.

Mengunjungi Proyek Pembangunan The Nove

Setelah acara sharing  selesai, kami diajak oleh Mas Raichan menuju lokasi pembangunan The Nove. Dengan mengendarai mobil baki, kami menuju lokasi yang tidak jauh dari Nuvasa Bay Seaside Lounge. Mengendarai mobil baki ini bisa dibilang gampang, apalagi bagi yang biasa mengendarai mobil. Tetapi memang dianjurkan yang mengendarainya yang sudah terbiasa mengendarai mobil. Sebab waktu itu sempat terjadi kecelakaan, padahal saat itu mobil baki sedang diparkir. Beruntung tidak ada yang terluka.

The Nove
Town House di The Nove

Sampai dilokasi pembangunan, terlihat Tower Kaina yang sudah mulai berdiri, The Nove fase 1 yang sudah hampir 100% selesai. Untuk diketahui, The Nove fase 1 ini sudah terjual sekitar 98%, loh. Di akhir tahun 2019 nanti direncanakan serah terima bangunan dengan konsumen.

Tower Kaina
Tower Kaina dan Blogger Batam

Untuk The Nove fase 2 ini ada specta promo dari 17 Oktober hingga 30 November 2019. Bagi yang mengambil hunian The Nove fase 2 ini bisa mendapatkan beberapa paket promosi antara lain Diskon hingga 5%, emas batangan 5 gram, 1 unit AC,  harga istimewa mulai Rp 550 juta. Tentu saja promosi ini diikuti syarat dan ketentuan yang berlaku, ya.

The FAME dan Puncak Acara

Untuk memeriahkan acara peluncuran pembangunan The Nove fase 2 ini, Sinarmasland menggandeng sekolah-sekolah, pelaku seni dan juga pengusaha makanan untuk memeriahkan acara yang disebut dengan The FAME (Food, Art, Music, Entertainment). The FAME digelar pada tanggal 26-27 Oktober 2019 sebagai bentuk apresiasi Sinarmasland akan kepercayaan konsumen,  juga apresiasi rumah dan kavling The Nove fase 2 ini.

THE FAME
The FAME

Dan inilah puncak acara yang ditunggu, setelah menikmati short tour ke kawasan pembangunan The Nove, dan menikmati sejenak acara The FAME, kami kembali berkumpul di ruang pertemuan Nuvasa Bay Seaside Lounge untuk pengumuman pemenang lomba Twitter dan IG.

Untuk pemenang lomba IG adalah Taplin Jr, Cucum Suminar dan Juara 1 adalah Asad Agus Saputra. Masing-masing berhak mendapatkan sejumlah voucher dan cinderamata dari Sinarmasland. Sedangkan untuk lomba twitter dimenangkan oleh Angga, Danan Wahyu sebagai juara 2, dan ketua Blogger Kepri Mbak Lina W Sasmitha sebagai juara 1.

Pemenang lomba Twitter & IG Nuvasa Bay
Pemenang Lomba Twitter & IG

Setelah acara penyerahan hadiah lomba twitter dan IG berikut penyerahan secara simbolis hadiah lomba blog berupa Laptop HP, smartphone Samsung dan action camera, tepat pukul 18.00 wib acara usai dan kami menuju bus untuk kembali ke kediaman masing-masing.

Penutup

Bagi saya pribadi, pembangunan Nuvasa Bay sebagai kawasan Kota Mandiri terpadu di Batam, memberikan pengetahuan pribadi tentang pentingnya investasi, tentang sebuah hunian yang luxurious dan nyaman. Dan acara ini menjawab salah satu keingintahuan saya tentang hunian apartment dan kawasan yang nyaman dan lengkap.

Flythrough Nuvasa Bay

Melihat developer beserta arsitek yang sudah tidak lagi diragukan designnya, WATG Singapore dan Jason Pomeray, yang membangun kawasan Nuvasa Bay ini, berinvestasi di sini seharusnya bukanlah keraguan lagi. Tak heran jika The Nove fase 1, yang merupakan pembangunan tahap pertama dari kawasan Nuvasa Bay ini sudah hampir 100% laku terjual. Bagaimana dengan kita? Nuvasa Bay, Are You In? (end)

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

29 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: