Jembatan Barelang
Blogging & Writing

Senangnya Bersua Dua Sosok Inspiratif dari Asus Indonesia di Acara Blogger Gathering Batam 2019

Jembatan Barelang
Peserta Asus Blogger Gathering Berfoto Bersama di Jembatan Barelang

Sebagai generasi yang masa kecilnya berada di tahun 90-an, saya merasakan pergantian zaman yang cukup signifikan, dari masa gelap ke masa terang. Eh…dari masa manual ke zaman serba digital. Jika saat ini anak-anak kecil hingga remaja banyak menghabiskan waktunya dengan main game di smartphonenya, saya saat seusia mereka  itu menghabiskan waktu bemain dengan teman sebaya.  Memainkan berbagai macam permainan tradisional seperti petak umpet, gobak sodor, benthik, boi-boinan, egrang,  kelerang dan lain sebagainya. Permainan-permainan yang tetap menyisakan kenangan hingga saat ini.

Dalam dunia lainnya seperti teknologi  telekomunikasi, pada tahun 90-an saya menggunakan surat menyurat, kantor pos menjadi idola, banyak mengoleksi perangko, kartu pos, dan juga kertas-kertas surat yang cantik berwarna-warni. Setiap hari raya besar agama seperti natal dan idul fitri, di toko-toko melimpah dijual kartu ucapan dengan berbagai macam jenis ilustrasi dan greeting. Setelah itu muncullah pager, sebuah radio panggil berbentuk segiempat kecil. Penerima akan mendapatkan pesan dalam bentuk (seperti) SMS. Namun, Pager saat itu terbatas pemakainya. Kemudian pada awal tahun 2000, boominglah gawai, mulai dari jenis gawai yang sederhana dengan ringtone polyphonic dan hanya bisa menerima pesan (SMS), hingga kini berkembang dan tercipta berbagai macam smartphone sesuai dengan kebutuhan yang dijual di pasaran.

Pager
Pager {Image source]

Tidak jauh berbeda dunia teknologi komputer, pada tahun 1995 saat pertama kalinya saya mengenal komputer alias PC (personal Computer) yang saat itu masih berbentuk tabung dan menggunakan system operasi DOS. Untuk mengatur jarak spasi saja masih menggunakan kode CTRL+ALT  dan menggunakan system penyimpanan eksternal bernama disket. Untuk laptop saat itu masih terbilang langka dan mahal, bentuknya pun masih tebal dan berat dengan processor pentium 1. Tetapi saat ini perkembangan teknologi komputer dan laptop sudah semakin maju pesat. Berbagai produsen berusaha untuk terus berinovasi menemukan produk yang berkualitas demi kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya.

Baca juga : Bukit Kemuning Tanjung Piayu Batam, Tempat Nongkrong Murah di Sore Hari

 Seperti Asus Indonesia yang baru-baru ini meluncurkan produk ultrabook paling ringkas sedunia yaitu Zenbook 13, 14, 15 dan menaja Blogger Gathering Roadshow yang kali ini mengundang para Blogger Kepri untuk mengenal lebih dekat produk mereka dalam acara Asus Zenbook Blogger Gathering Batam pada Sabtu, 30 Maret 2019.

Seperti yang sudah tertera dalam udangan bahwa acara Asus Blogger Gathering Batam akan diadakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di The Duck King. Namun ternyata pagi itu langit Batam menyambut kami dengan wajah mendung, lalu hujan turun dengan lebatnya. Berulang kali saya menengok dari balik jendela, berharap hujan segera reda untuk (meskipun) sementara agar bisa hadir diacara yang sudah saya tunggu tersebut.

The Duck King Batam
Sejenak Sebelum Meninggalkan The Duck King Batam

Pukul 11.00 wib hujan mulai mereda dan masih menyisakan gerimis kecil setelahnya, tidak membuat saya patah semangat. Begitu juga dengan teman-teman di grup WA Zenbook_id Batam, grup WA yang beranggotakan para undangan Blogger Gathering Asus. Euforia untuk menghadiri acara ini sudah terasa sejak satu persatu undangan bergabung di sana.

The Duck King Batam
Di The Duck King Batam

Siapa yang nggak senang mendapat kesempatan untuk hadir di Asus Blogger Gathering Roadshow? Jika selama ini hanya bisa melihat serunya gathering Asus yang diadakan di  Jakarta, kini seperti mendapat durian runtuh karena diberi kesempatan untuk mengenal lebih dekat produk ultrabook premium paling ringkas di dunia sekaligus bertemu dengan Mbak Katerina dan Mas Anjas Maradita  sebagai perwakilan dari Asus Indonesia.  Maka, meski hujan masih rintik-rintik di sepanjang jalan, saya melaju menuju The Duck King, Batam.

Ternyata setelah sampai di sana, sudah lumayan banyak member yang datang. Sebagian besar berkerumun di sudut bagian depan, sepertinya tempat itu adalah spot paling menggiurkan. Terlihat hampir semua yang berada di sana sedang berpose dengan berbagai gaya.  Apalagi model utama ada di tangan mereka. Siapa sih? Ya itu, produk ultrabook premium paling ringkas di dunia Zenbook UX333, UX433, dan UX533. Ringan dan tipis banget, juga warnanya mewah. Cakep pokoknya, pengin ngekep satu aja.

The Duck King
Spot Paling Menarik

Seperti jadwal yang sudah diberikan beberapa hari sebelumnya, acara diawali dengan makan siang. Kalau masalah menu di The Duck King, pokoknya nggak usah dikomentarin lagi deh, selain kata “maknyus”. Menu-menu lezat satu persatu disajikan waitress. Meskipun piringnya kecil, tapi tetap kenyang loh. Lah iyalah…wong tambah berkali-kali. Apalagi lauk yang disediakan bermacam-macam. Yang pasti ada sajian bebek pekingnya sebagai menu andalan The Duck King.

Menu Teh Duck King
Menu The Duck King Batam
Sumber Gambar : Travelerien.com

 

Setelah acara makan siang usai, acara sharing dimulai. Kali ini kita diajak mengenal lebih dekat dengan Mbak Katerina terutama tentang perjalanan beliau menjadi seorang blogger dan kini dipercaya oleh Asus Indonesia menggawangi roadshow-roadshow di kota-kota besar di Indonesia untuk memperkenalkan ultrabook  yang nyaman bagi blogger dan traveller. Mbak Katerina mulai menjadi blogger pada tahun 2008, dan memutuskan fokus ke niche travelling sejak tahun 2012.

Katerina Asus Indonesia
Mbak Katerina on Sharing

Lalu bagaimana kok Asus Indonesia bisa kecantol sama Mbak Katerina? Kata Mbak Katerina sih, karena beliau hobinya jalan-jalan, sedangkan produk Zebook ini didesign untuk kenyamanan para traveller dan blogger. Zenbook yang mendapat sertifikat military grade karena lolos uji ketahanan suhu, uji ketinggian dan kelembaban, juga uji banting. Cocok banget bagi traveller yang tentunya mobilitasnya tinggi banget.

Dalam sesi sharingnya Mbak Katerina sempat menanyakan niche blog kami, dan ternyata masih banyak yang isinya gado-gado alias campur-campur. Namun satu pesan  Mbak Katerina yang masih saya ingat meski saya lupa tepatnya apa yang beliau ucapkan, tetapi intinya bahwa kita harus bersungguh-sungguh dalam mengejar mimpi, karena apa yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh itu kelak akan menuai hasilnya.

Katerina Asus Indonesia
Mbak Katerina yang Enerjik

Senang banget rasanya bisa ketemu beliau yang selama ini hanya bisa membaca tulisan-tulisannya di blog, terutama yang berhubungan dengan produk Asus (sebagai bahan lomba review produk Asus). Meski saya yakin usianya tidak lebih muda dari Mas  Syafiq, tetapi Mbak Katerina adalah sosok yang ramah, energik dan tidak sombong.

Setelah tadi session Mbak Katerina usai, kali ini giliran dosen muda di salah satu Univeritas Swasta di Jakarta ini unjuk kebolehannya, Mas Anjas Maradita.  Kata Mas Anjas, orangtua beliau menamai Anjas Maradita karena terinspirasi dari pasangan Anjasmara dan Dian Nitami yang langgeng hingga sekarang. Nah, bagi generasi 90-an, pasti nggak asing mendengar nama  Anjasmara dan Dian Nitami disebut. Anjasmara dan Dian Nitami adalah artis muda idola generasi zaman old yang dulu juga wora-wiri  membintangi dunia sinetron.

Anjas Maradita
Mas Anjas Maradita in Action

Ketika saya browsing profil mas Anjas Maradita di Google, saya hanya bisa bilang wow. Anak muda satu ini memang idaman calon mertua. Selain menjadi content creator dan youtuber dengan nama akun youtubenya Daunnet films yang sukses dikenal dikancah nasional, beliau juga sering mengisi berbagai seminar sebagai creativerpreneur.

Nah, di acara Asus Blogger Gathering kali ini, Mas Anjas dengan antusias mememperkenalkan lebih detail mengenai Zenbook UX333, UX433, UX533. Ultrabook premium ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan di dalamnya.

Asus Zenbook
Asus Zenbook

Beberapa hal lain yang disampaikan Mas Anjas mengenai Zenbook adalah

#1 Menggunakan Audio Harman Kardon.

Mas Anjas menunjukkan seperti apa kualitas Harman kardon itu. Sebuah lagu kemudian diputar dari channel youtube mengalun merdu dan suara yang dihasilkannya terdengar begitu jernih.

#2 Menggunakan Teknologi Nanoedge Display

Disebut-sebut sebagai laptop ultra tipis dan ultra ringan, Zenbok 13,14,15 menggunakan teknologi Nano Edge display dengan bezel lebih tipis hanya sekitar 2,8 milimeter – 5,9 milimeter dari bezel pada umumnya sekitar 20 milimeter sehingga layarnya terlihat lebih lega dan tanpa batas.

Zenbook
NAno Edge Display

#3 Ergolift dan Full-size Backlight Keyboard

 Design Ergolift adalah bagian di mana posisi bodi terangkat 3 derajat sehingga selain membuat penggunanya nyaman saat mengetik juga menjadikan Zenbook memiliki rongga di bawahnya yang membuat sirkulasi udara semakin lancar sehingga suhu udara tetap terjaga dan kualitas audio semakin maksimal. Dan LED backlight keyboard akan membantu kenyamanan mengetik saat keadaan gelap.

Design Ergolift
Design Ergolift

#4 Spesifikasi Premium

Dengan dibekali processor intelcore generasi ke-8 juga disematkan GPU NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q untuk UX533, dan GPU NVIDIA GeForce MX 150 untuk UX333 dan UX433. Selain processor yang mumpuni, juga dibekali dengan baterai yang tahan lama, 14 jam untuk UX333 dan UX4333 dan 16 jam untuk UX533. Dan jangan salah performa yang disematkan semakin sempurna berkat NVMe SSD sebesar 512GB, yang membuat kecepatan baca dan tulis semakin cepat dibandingkan SSD standar, dan RAM hingga 16 GB semakin memudahkan hari-hari kita dalam berkarya.

#5 Bersertifikat Military Grade

Zenbook ini mendapatkan sertifikat Military Grade karena lolos uji ketahanan suhu, lolos uji ketinggian dan kelembaban dan juga lolos uji banting. Jadi di manapun dan kapanpun kamu berada, tetap nyaman dengan Zenbook 13”, 14”, 15”.

Asus Zenbook
Asus Zenbook

#6 Windows Hello dan Konektivitas Lengkap

Dibekali dengan sistem face recognition yang menggunakan inframerah khusus yang bisa memindai wajah secara akurat. System face recognition ini terintegrasi dengan windows hello yang memungkinkan penggunanya log in tanpa memasukkan password atau pin.

Selain itu juga disematkan fitur konektivitas lengkap dengan mengandalkan dual-band wifi 802.11ac (2×2) dan juga konektivitas nirkabel bluetooth 5 untuk menghubungkan perangkat eksternal. Untuk konektivitas kabel dilengkapi dengan port USB type A, type C dan HDMI hingga combo audio, data dan video.

Zenbook
Ringkas, Tipis dan Ringan

City Tour Bloger Gathering
Dalam Perjalanan City Tour

Acara ini memang keren, memanjakan banget pesertanya. Bagaimana tidak, setelah kita diberi kesempatan mendapatkan ilmu dari pengalaman Mbak Katerina tentang dunia bloggingnya,  dilanjutkan penjelasan Mas Anjas tentang Zenbook 13″, 14″, 15”  sehingga benar-benar paham keunggulannya, terus diberi kesempatan mendekap Zenbooknya secara nyata, Asus Indonesia juga menyediakan tempat acara yang cozy banget, The Duck King,  plus menu makanannya yang lezat dan bikin (ke)kenyang(an).

Golden Fish Restaurant Batam
Golden Fish Restaurant di Suatu Senja

Itu belum selesai loh acaranya. Setelah kegiatan di The Duck King usai kita melanjutkannya dengan acara City Tour dengan tujuan Jembatan Barelang yang merupakan ikon utama kota Batam. Di sini seru banget, setiap peserta berlomba-lomba untuk mengambil gambar dengan background Jembatan Barelang. Jembatan yang nyaris menyamai jembatan Golden Gate Bridge di Sanfransico (he he he). Bahkan peserta laki-laki mempunyai yel-yel baru yaitu “2019 pakai Zenbook, mancing mania mantab.” Tertawa kami semua melihat kekreatifan mereka.

Setelah puas mengabadikan momen kebersamaan bersama Zenbook dengan berbagai gaya yang unik, peserta melanjutkan perjalanan menuju Golden Fish Restaurant  yang berada tidak jauh di ujung Jembatan Barelang ke-2. Saat sampai di sana senja sudah mulai merapat, sunset  terlihat sangat indah di balik Jembatan Barelang. Sambil menikmati sore yang perlahan mulai menghilang kami menikmati hidangan seafood yang menggoda lidah. Kepiting masak lada hitam, ayam masak bawang, cumi tepung, sapo tahu, dan sayur kangkung belacan….hummm benar-benar menyempurnakan keindahan  sore itu.

 

Ini adalah acara yang ditunggu-tunggu, siapa sih kira-kira pemenang lomba IGnya? Dari postingan dengan tagar #ZenbookID_Batam, waktu posting ditutup terdapat 172 postingan. Padahal peserta waktu itu hanya 36 orang. Berarti setiap peserta telah memposting lebih dari 1 foto di akun mereka. Hmm…deg..degan nih, meski nggak yakin menang. Selain nggak pandai bergaya, kamera gawai saya terbilang berresolusi rendah sehingga gambar yang dihasilkan kurang jernih. Sepertinya selain #2019PakaiZenbook saya harus nambah slogan #2019PakaiZenfone. Ini saya menunggu peluncuran Zenfone terbaru bulan Juni aja deh. Semoga Batam juga kebagian gahthering Zenfone. Hi…hi..hi ngarep.com.

Asus Indonesia
Para Pemenang Lomba IG dan Kuis diacara Blogger Gathering

Beberapa foto  yang diikutsertakan lomba oleh para pemenang lomba IG. Semua Foto bisa dilihat di Instagram dengan tagar #Zenbookid_Batam.

LOmba IG Asus Indonesia
Beberapa Foto Pemenang yang Diikutsertakan dalam Lomba IG

Sekitar pukul 20.00 wib, akhirnya acara ditutup setelah penyerahan hadiah dan juga souvenir yang diberikan dalam bentuk “mentahan” oleh Mbak Katerina. Ini adalah pengalaman berharga bagi saya karena merupakan acara perdana blogger gathering. Dan kebetulan acara blogger gathering pertama yang saya ikuti adalah Asus Blogger Gathering Roadshow yang tentunya sangat mengesankan. Selain saya bisa berjumpa secara langsung dengan para bloggger Kepri, saya juga bisa bersua dengan Mbak Katerina dan Mas Anjas dari Asus Indonesia. Dua sosok yang menginspirasi saya, Mbak Katerina seorang mom travel blogger yang telah menemukan dunianya lewat blogging. Dan Mas Anjas di usianya yang masih begitu muda sudah berprestasi dan menemukan passion sebagai content creator, youtuber dan creativepreneur. Semoga lain waktu ada kesempatan untuk berjumpa kembali dengan acara yang lebih seru. (End)

 

Sumber gambar: IG #Zenbookid_Batam, WAG Zenbook-ID Batam

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

14 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: