Inspiration

5 Hal Sederhana Untuk Bahagia

Happiness is not the absence of problem, it’s the ability to deal with them (Steve Maraboli)

Apakah bahagia itu ketika kita tidak memiliki memiliki masalah? Manusia hidup tidak pernah lepas dari masalah, yang membuat kita bahagia adalah bagaimana kita bisa memjaga hati untuk tetap bersyukur, meinta ampun pada Tuhan ketika kita sedang diberi cobaan. Hati yang lapang dn ikhlas menjalani semua rintangan hidup adalah bahagia itu sendiri.

Banyak hal terkadang yang menjadi patokan manusia secara umum tentang bahagia. Bisa jadi memiliki harta yang banyak, pasangan hidup yang menawan, memiliki karir yang melejit, memiliki pasangan hidup yang memegang jabatan tinggi, anak-anak berprestasi dan lain sebagainya. Namun, hidup ada hitam ada putih, ada tinggi ada rendah. Tidak semua manusia bisa mencapai kriteria umum tentang apa yang di sebut bahagia. Ada hal-hal sederhana di sekitar kita yang bisa membuat kita bahagia, meski itu bukan berupa materi.

Bagi saya sendiri ada hal-hal sederhana yang bisa membuat saya bahagia

Melihat Anak-Anak dan Paksu Bahagia

Melihat anak-anak dan Paksu tersenyum, tertawa dan bercanda bersama adalah suatu kebahagiaan sendiri bagi saya. Serasa melihat mentari di dalam rumah yang kemudian cahayanya merasuk ke dalam jiwa saya.

Mendengar Anak-Anak dan Paksu Menyukai Masakan Saya

Sebagai ibu rumah tangga yang tidak begitu lihai memasak, mendengar anak-anak dan paksu  mengatakan jika masakan saya enak, kemudian makan dengan lahap dan berpesan agar mengulang memasak menu yang sama adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Rasanya seperti seornag chef yang tiada duanya di dunia ini. (Lebay but its true)

sumber : www.pexels.com

Bisa Berbagi

Bisa memberikan apa yang sedikit yang saya punya kepada mahluk ciptaan Allah yang lain adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya. Bahkan rasanya senang sekali bisa memberi kepala ikan untuk kucing-kucing yang sering nongkrong di depan rumah saya.

Bermanfaat Bagi Sesama

Rasanya bisa membantu menyelesaikan masalah teman atau sahabat yang curhat dengan saya adalah kebagaiaan tersendiri. Atau bisa memberikan sedikit ilmu di akun-akun maya yang saya ikuti adalah sebuah prestasi karena hal itu benar-benar membuat saya bahagia.

Menyelesaikan Sesuatu yang Membuat Saya Ingin Tahu atau Penasaran

Era digital yang semuanya berkembang begitu cepat membuat banyak hal semakin tidak saya ketahui. Salah satu contohnya dunia blogging, bagaimana mensetting blog agar terlihat cantik dan friendly. Nah, ketika saya bisa menyelesaikan apa yang ingin saya dapatkan dari perbloggingan tersebut membuat saya bahagia dan itu rasanya susah untuk dilukiskan.

Nah, itu tadi 5 kebahagiaan sederhana yang sering saya dapatkan. Sebenarnya masih banyak lagi, karena ternyata Tuhan melimpahkan kita dengan begitu banyak karunia-Nya yang jarang kita sadri. Padahal kita hanya perlu bersyukur…bersyukur…bersyukur agar tetap dan selalu bahagia. (end)

#Day27
#Bloggerperempuan
#BPN30dayblogchallenge

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: