7 Tempat Wisata di Jogja yang Ingin Saya Kunjungi di 2021 – Saya lahir di Yogyakarta, tetapi sudah 22 tahun saya meninggalkan kota tercinta ini. Jadi, ketika kini saya mengikuti perkembangan berita, Yogyakarta sudah banyak berubah.

Banyak hal yang telah berubah, terutama pariwisata di Yogyakarta. Ini terlihat menggeliat sejak meletusnya gunung berapi tahun 2010. Berawal dari dibukanya Lava Tour Merapi. Kini muncul destinasi wisata baru yang murah dan asri.

ODOp ICC
ODOP ICC

Maka, ketika saya melihat-lihat artikel wisata Yogyakarta, saya berniat untuk menjelajahi semuanya saat mudik nanti. Memang kapan mudik? Ya, insyaAllah tahun ini saya ingin menjenguk ibu di Yogya. Pengin melihat tanah kelahiran dan juga menikmati wisata dan kuliner di sana

5 Tempat Wisata di Jogja yang ingin Saya Kunjungi

Sebenarnya banyak sekali destinasi wisata baru yang ingin saya kunjungi. Tetapi tetusa saja saya tidak akan bisa menyelesaikannya dalam satu waktu kunjungan, atau saat saya sedang berada di Yogyakarta. Dan berikut 7 Destinasi wisata di Jogja yang ingin saya kunjungi:

1. Studio Gamplong

Saya tahu ada studio ini, saat anak saya sedang di tempat neneknya. Dia diajak sepupunya ke Studio Gamplong ini, dan tentu saja foto-foto mereka dikirim ke gawai saya. Melihat spot-spot foto yang terlihat menarik, saya, ingin mengunjunginya suatu saat nanti.

Studio ini terletak di Dusun Gamplong , Desa sumber Rahayu, Moyudan Sleman. Untuk biaya tiket masuk sekitar 10 ribu. Kamu sudah puas untuk bisa berfoto di setiap replika kota di sana.

Studio yang menjadi salah satu spot pengambilan gambar pada film Bumi Manusia dan juga film Sultan Agung : The Untold Story pada Tahun 2017.

2. Warung Sundul

Warung ini terletak di jl Dlingo – Patuk Gunung Kidul. Warung yang berada diketinggian ini sangat digemari karena memiliki view yang sangat indah. Jika malam hari akan terlihat lampu gemerlap kota yogya dari ketinggian.

5 tempat wisata
Warung Sundul

Terdiri dari 2 lantai menyediakan menu-menu pilihan seperti lele, ayam, dan ikan Nila (goreng atau bakar) serta camilan seperti jagung bakar, tahu, kentang goreng dan lain sebagainya, Dan tentu saja minuman hangat dan dingin tak terlupa.

3. Seribu Batu Songgo Langit

Tempat wisata ini terletak di Desa Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo Bantul Yogyakarta. Konsep tepat wisata Dlingo adalah seperti taman dengan spot-spot yang sangat menarik. Biaya masuk tempat wisata ini masih tergolong sangat murah yaitu RP 2000,00 saja.

4. De Mangol Yogyakarta

Tempat wisata satu ini memiliki spot pemandangan langsung ke Gunung Merapi. Beralamat di Jalan Raya Patuk Ngoro-oro km 1,4 km, Patuk Gunungkidul Yogyakarta. Kamu akan menemukan spot yang sangat menarik untuk diabadikan saat menunjungi De mangol.

5. KopiAmpirono

Terletak di Jalan Raya KaliGesing, Pendowoharjo, Gririmulyo, Kulonprogo Yogyakarta. Lokasinya terletak di tengah persawahan. Banyak menu yang tersedia di sana dan beragam.

5 tempat wisata yang ingin saya kunjungi di atas terlihat sangat asri dan alami yang tidak saya temui di tempat saya tinggal saat ini. Jika teman-teman punya rekomendasi lagi tempat wisata yang menarik di Yogyakarta, tulis di kolom komentar ya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam program One Day One Post Komunitas Indonesian Content Creator

#odopicc #30hbcicc #indonesiancontentcreator #30haribercerita #odopiccday10


@indonesiancontentcreator
@mubadalah.id
@bonnels.id