Resep Bakwan Caisim Kobe, Camilan Sehat untuk Anak dan Keluarga. Musim hujan begini, lebih enak dan nikmat lagi jika sedang bersantai ditemani dengan camilan. Terlebih pada umumnya, di Indonesia, jenis camilan dari bahan yang digoreng-goreng menjadi favorit. Seperti pisang goreng, tempe goreng, atau bakwan.

Untuk mengutamakan kesehatan dan higienis camilan, nggak perlu terlalu sering membeli goreng-goreng di tepi jalan. Sebab beberapa penjual menggunakan minyak yang sudah berulang kali dipakai. Juga mungkin etalasenya tidak tertutup kaca sehingga debu mudah menempel. Jika seperti ini, bukan tak mungkin kita bisa batuk setelah menyantapnya.

“Ah, repot kalau mau bikin sendiri. mana harus menyiapkan bumbu, ngadon tepung. Ya, kalau pas, nanti jadi enak. Kalau tidak pas adonannya, malah jadi tidak enak. Mending beli di sana, yang pasti enak.”

Eits, tenang, sekarang ini ada tepung praktis dari Kobe. Jika ingin membuat camilan pisang, sudah ada tepung pisang Crispy. Pasti hasilnya renyah. Terus kalau mau goreng tempe, sudah ada tepung tempe kriuk. Atau misalkan ingin membuat camilan bakwan, ada tepung Bakwan kress dari Kobe. kamu tinggal menambahkan sayuran. Contohnya Bakwan caisim. Cukup hanya menambahkan sayuran caisim, rasanya sudah gurih dan kalau di gigit pasti kress, renyah.

Tepung bakwan Kobe
Macam -Macam Tepung Kobe

Resep Bakwan Caisim Kobe

Nah, kalau kamu yang baca tulisan ini ingin mengetahui resep membuat bakwan caisim dari tepung bakwan kress Kobe berikut resepnya. Saya menambahkan wortel dan taoge agar warnanya menjadi cantik dan rasanya lebih nikmat:

Bahan:
– 1 bungkus tepung bakwan kress Kobe 210 gr
– 2 ons taoge
– 2 ons caisim
– 1 buah wortel ukuran sedang
– 1,5 gelas air

Cara Membuat:
1. Potong-potong semua bahan seperti taoge, Caisim dan wortel sesuai selera
2. Campur semua bahan dan tuangkan air, aduk hingga bumbu merata dan kekentalan sesuai selera.
3. Goreng bakwan dan angkat jika sudah matang
4. Bakwan siap dihidangkan

Nah, saat bakwan sudah matang, anakku senang banget nih. Langsung dicomotnya satu bakwan, dan tahu apa yang dia bilang? “Enak, Mi. Renyah dan gurih.” Memang selama ini saya kalau bikin bakwan kurang begitu enak. Nggak kress, rasanya kurang lezat dan ujung-ujungnya nggak termakan dan dibuang. Beruntung sekali ada banyak varian tepung Kobe.

Bakwan Caisim Kobe
hasil Gorengan resep bakwan caisim Kobe

Rahasia Kelezatan Tepung Bakwan Kress dari Kobe

Tentu saja dari setiap kelezatan resep ada rahasia dibaliknya. Tidak heran jika tepung Kobe memiliki cita rasa sendiri. Lalu, apa keunggulan tepung bakwan kobe dibandingkan dengan tepung bakwan lainnya? Berikut beberapa kunggulan tepung kobe sehingga kamu tak perlu ragu lagi jika akan menggunakannya:

  • Terbuat dari bumbu rempah pilihan dan alami
  • Adonan tepung sudah berbumbu lengkap, jadi kamu tak perlu membumbuinya lagi
  • Tepung ini menghasilkan gorengan yang renyah di luar tetapi empuk di dalam
  • Tanpa campuran bahan pengawet ataupun pewarna buatan sehingga aman dikonsumsi berulang kali
  • Harga sangat terjangkau
  • Mudah didapatkan ditoko-toko terdekat

Jadi kamu nggak perlu ragu atau takut ya, produk kobe aman dikonsumsi. Selain itu juga praktis, hanya perlu menambah sayuran sesuai selera, tinggal goreng dan sudah jadi. Apalagi jika anak-anak suka ngemil tetapi tidak suka memakan sayur, bakwan caisim kobe bisa menjadi pilihanmu. Tentu hasil gorengannya yang lezat ini akan membuat kamu semakin disayang oleh keluarga. Bisa jadi juga akan menjadikan Bakwan ini menjadi bakwan next level.

Penasaran nggak siapa yang menemukan resep tepung selezat ini? Dan siapa yang memproduksinya lalu mendistribusikannya hingga sampai ke tangan kamu?

Resep bakwan enak
Bahan-Bahan membuat Bakwan Caisim Kobe

Asal Mula Kobe

Kamu harus tahu jika Kobe merupakan pelopor tepung bumbu serbaguna di Indonesia. Berawal dari industri rumahan yang berada di Semarang. Hingga kini Kobe menjadi industri besar dalam spesialisai tepung bumbu.

Dan kamu salah jika mengira Perusahaan Kobe adalah perusahaan dari Jepang. Kobe merupakan produk lokal, produk asli dalam negeri. Kobe merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan membawa tagline Kobe Ahlinya tepung Bumbu.

Tapi memang benar, bukan lagi katanya, tepung kobe memang enak. Kamu cukup membuktikannya dengan membeli tepung Kobe di toko-toko dekat rumahmu. tepung ini sangat mudah ditemukan. Untuk resep dan tips memasak yang lebih lengkap kamu bisa mengunjungi website dapurkobe. Lalu jawab dan buktikan apa yang orang katakan jika tepung kobe itu Kata Orang Banyak Enak. (end)