Cara Menonaktifkan Mode S Window 10. Beberapa waktu lalu kami diberi amanah untuk membeli laptop baru dengan spesifikasi yang lumayan bagus. Waktu itu kami memutuskan membeli laptop dengan processor gen 11. Memang jos gandos dibandingkan laptop saya yang masih berprocessor N-3000 an.

Namun, kemudian satu masalah muncul ketika pak suami menginstall salah satu aplikasi. Ketika aplikasi tersebut sudah di klik run ternyata hampir semua aplikasi non bawaan microsoft windows tidak dapat dioperasikan. Tentu saja kami bingung. Sebab 3 tahun yang lalu ketika saya membeli laptop baru, tidak menemukan masalah ini.

Apakah masalah ini muncul untuk microsoft windows seri terbaru? Sepertinya iya. Karena Laptop saya terbilang laptop dengan kemampuan rendah. Dan spesifikasi yang paling rendah, tidak muncul masalah ini.

Apa Fungsi Mode S Window 10 ini?

Mode S ini hanya mengijinkan pemakai mendownload aplikasi bawaan di microsoft store. Sebenarnya ini bentuk proteksi terhadap laptop ini agar tidak mudah terkena virus karena menginstall aplikasi dari luar microsoft store. Hanya saja konsekwensinya, kita harus memakai aplikasi yang berlisensi resmi. Dan tentu saja harganya tidak murah, sehingga banyak pengguna yang keberatan.

Maka jalan ninjanya adalah dengan menonaktifkan Mode S Window ini. Hanya saja, kita diberi kesempatan sekali saja memiliki mode S window 10, dan ketika kita sudah menonaktifkannya, maka Mode S ini tidak bisa diaktifkan kembali. dan bisa jadi keamanan system menjadi kurang aman.

Cara Menonaktifkan Mode S Window 10

Setelah yakin untuk menonaktifkan mode S window 10 kita tinggal melakukan langkah-langkah beikut.

  1. Buka aplikasi Store
  2. Lalu pada kolom search ketik “beralih ke mode S” atau “switch out S Mode”
  3. Maka akan muncul gambar seperti di bawah. Lalu klik “get”.
Cara Menonaktifkan S mode
Tampilan Perintah S mode

4. Setelah klik get, maka kita akan diarahkan ke sign up di microsoft. Jika belum memiliki akun di microsoft segera isi sesuai yang mereka minta di sana.
5. Setelah selesai mendaftarkan diri, maka otomatis mode S menjadi hilang atau non aktif. Dan kita bisa menggunakan aplikasi yang telah diunduh dengan baik.

Maka setelah mode S ini di nonaktifkan, semua aplikasi yang telah diinstall dan bukan bawaan microsoft bisa dioperasikan seperti semula. Selamat berkarya.