Inspiration

Asal Mula Wiwidstory : Hanya Ingin Berbagi Cerita

 

Setiap nyawa yang lahir di dunia ini pasti akan diberi nama. Terlebih manusia. Biasanya orang tua sudah mempersiapkan jauh-jauh hari beberapa nama untuk calon bayi yang lahir. Nama adalah sebuah identitas. Sekalinya sebuah nama ditetapkan untuk mahluk yang baru lahir, selamanya nama yang telah disematkan tersebut akan terpatri di dalam ingatan oranglain. Semua orang akan mengenalnya dan memanggilnya dengan nama tersebut. Maka tak heran lagi jika orangtua telah mempersiapkan sebaik-baik nama untuk anak-anak mereka.

Lalu, bagaimana dengan blog saya yang baru lahir bulan April kemarin? Sebelum lahiran dan menetapkan nama blog baru saya dengan wiwidstory.com ini tentu saya juga sudah mempersiapkan beberapa calon nama antara lain duniawiwid.com, wiwidenwe.com,widawidayat.com dan entah saya lupa. Duniawiwid.com tidak saya pilih karena saya seperti mengekor beberapa blog teman saya yang namanya sudha memakai dunia di awalnya. Terus Wiwidenwe.com tidak saya pilih karena blog wordpress gratisan saya namanya ini, jadi rasanya sudah nggak baru lagi. Lalu widawidayat.com juga tidak saya pilih karena rasanya nama ini terlalu biasa dan tidak menjual. (wew)

Lalu apakah wiwidstory.com itu unik dan menjual? Tidak juga. Ketika memutuskan untuk memberi rumah baru ini dengan nama wiwidstory.com, saya teringat niat awal membangun blog dengan domain berbayar bahwa saya hanya ingin bercerita di sana. Bercerita tentang apa saja, semua hal yang ada di kepala saya. Sempat terlintas juga nama catatanwid atau coretanwid atau wiwidnote, dan entah akhirnya saya lebih mantap dengan kata wiwidstory.

Lagi-lagi tidak ada filosofi khusus dari nama tersebut. Hanya inisial biasa mewakili keberadaan saya di rumah maya tersebut. Wiwid:nama panggilan saya, story:cerita. Saya ingin berbagi cerita di sini. Dengan tagline Love.Life.Inspiration, saya ingin rumah maya ini bercerita tentang kehidupan yang saya tuliskan dengan penuh cinta hingga bisa menginspirasi para pembacanya.

Apakah tagline saya telah terwakili oleh isinya? Hmmmm….saya rasa hingga saat ini hal-hal yang diceritakan di dalamnya sudah mewakili tagline tersebut. Namun mengingat usianya yang masih begitu muda, saya juga memikirkan masa depannya, seperti saya memperlakukan anak saya untuk terus bergerak, belajar dari sekitar untuk menentukan arah tujuan akhir.

Kelak jika wiwidstory sudah benar-benar dewasa semoga bermanfaat bagi sekelilingnya, bermanfaat bagi orang-orang yang menemukannya. Karena wiwidstory selalu percaya, hidup adalah kumpulan cerita dalam cerita. (end)

#Day3
#BPN30dayblogchallenge
#BloggerPerempuan

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: