Blogger Perempuan Network adalah tempat yang nyaman bagi blogger wanita Indonesia untuk belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain melalui konten. Sejak 2015, komunitas ini telah berkembang pesat dan menjadi komunitas blogger wanita terbesar di Indonesia.

Blogger Perempuan Network menciptakan platform di mana blogger wanita dapat berbagi konten mereka dengan niche tertentu, mengirimkan blog mereka di direktori, dan bergaul dengan orang lain. Kami juga mendukung aktivitas digital komunitas dengan melakukan acara offline dan online dengan pengetahuan tentang blogging.Blogger Perempuan adalah salah satu komunitas blogger perempuan di Indonesia.  Komunitas yang memberikan tempat untuk sharing, belajar .

Mengapa Harus Memutuskan Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network?

Sebenarnya saya dibilang terlalu terlambat mengikuti komunitas ini. Tahun 2018, 3 tahun setelah komunitas ini didirikan, saya baru mendaftar untuk bergabung. Itupun saya masih terbilang gaptek dengan segala fasilitas yang tersedia di web blogger perempuan. Awal mula bergabung dikarenakan kondisi saya sedang dalam titik nadhir untuk dunia kepenulisan. Hiatus terlalu lama, membuat jari saya kaku merangkai kata dan memerlukan support untuk membangkitkan lagi semangat menulis yang dapat memicu otak saya agar menghasilkan rangkaian kata.

Apa yang Didapat Setelah Bergabung Dengan Blogger Perempuan Network?

Seperti niat awal bergabung karena ingin mendapatkan stimulasi agar otak mampu merangkai kata dan tidak hiatus lagi, saya dapat menemukan fakta bahwa Blogger Perempuan memberikan kebebasa bagi anggotanya untuk menuangkan semua ide cerita di dalam blog pribadi mereka. FB grup Blogger Perempuan Network yang sering saya kunjungi memberikan kesempatan anggotanya untuk mendrop link blog mereka sesuai dengan tema hari itu. Setiap hari tema yang diberikan berbeda-beda misalkan Travel and Culinary, Free theme, Beauty, self improvement, parenting, dan lain sebagainya. Tinggal mengikuti tema tersebut kita bisa mendroplink tulisan kita sesuai dengan tema tersebut.

Dari tulisan-tulisan anggota-anggota yang sudah di posting seusai tema tersebut saya bisa belajar banyak dari tulisan mereka. Tulisan-tulisan yang hampir kesemuanya bersifat informative dengan gaya bahasa yang ringan sehingga menyenangkan sekali untuk di baca.

Blogger perempuan juga memberikan informasi-informasi lomba yang bisa kita ikuti. Selain informasi tersebut diposting di media sosial Blogger Perempuan, anggota juga mendapat email dari  Blogger Perempuan, bahkan terkadang dikirim berulang kali untuk mengingatkan apakah kita sudah mengikuti kompetisi tersebut.

Selain hal tersebut di atas, memberikan kesempatan untuk develop blog dengan mebuka kelas WAG.  WAG dengan nama Blogger Perempuan Support itu memberikan kebebasan bagi para anggotanya tentang segala hal tentang dunia blogging. Mbak Shitareies, Mbak Almazia dan Mbak Alaika akan menjawab pertanyaan para Anggota hingga yang bertanya paham dan menemukan solusinya.

Kesan dan Pesan Untuk Blogger Perempuan Network

Saya rasa komunitas ini benar-benar dibangun dengan keprofesionalisme, tidak setengah-setengah untuk membangun para perempuan untuk tetap produktif dari balik meja. Blogger Perempuan Network memberikan saya banyak teman baru, illmu baru, juga semangat baru untuk terus tumbuh dan berkembang terutama dalam hal perbloginggan. Saya cukup paham dan sadar arah dan tujuan saya menekuni dunia ini, dan mau saya bawa kemana niche blog wiwidstory.

Semoga Blogger Perempuan Network terus berinovasi dan memberi banyak manfaat terutama bagi wanita-wanita di Indonesia. Karena sesungguhnya wanita adalah Madrasatun ula, madrasah utama bagi generasi penerus bangsa. Semakin wanita Indonesia itu pintar dan penuh wawasan, maka insyaAlloh generasi yang akan datang tahu tujuan hidupnya yang benar. (End)

#Day4
#BloggerPerempuan
#BPN30DayBlogChallenge


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Yas Marina Dewi · 23 November 2018 at 18:40

Setuju, Mba. Banyak sekali manfaat yang didapat dengan bergabung komunitas Blogger Perempuan.

    Wiwid Nurwidayati · 24 November 2018 at 11:45

    iya, mbak bener banget
    Banyak banget manfaatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: