Huawei Y7 Pro 2019
Review Product

Huawei Y7 Pro 2019, Hape Murah dan Awet untuk Gamers

Huawei Y7 Pro 2019, Hape Murah dan Awet Untuk Gamers. Saudara-saudara, Smartphone saya baru nih. Bukan sombong ya, tetapi memang  karena saya harus punya gawai baru, sebab  yang lama sudah mati. Lebih tepatnya sih, gawai lamanya ngambek. Kok bisa gawainya ngambek, emang saya  ya yang suka ngambek dan baperan.

Baca Juga : Spesisikasi Lengkap Huawei Y7 Pro 2019 di GSM Arena

Begini nih ceritanya. Sekitar kurang lebih sebulan yang lalu, saya memang ada niatan mau beli gawai baru, sebab gawai lama saya ini kameranya sudah jelek-hasilnya buram- dan baterainya sudah nggak tahan lama. Mungkin kalau dipakai normal, hanya bertahan sekitar 6 jam.  Jadi saya merasa terganggu dengan kondisinya ini jika ada undangan blogger gathering, kan mesti  foto-foto, ya. Memang sih usianya udah 3 tahun lebih, emang waktunya ganti. Tapi ajaibnya, sebelum saya benar-benar beli gawai, dia udah ngambek duluan. Tiba-tiba saja layarnya ngadat, nggak bisa discroll. Begitu terus setiap hari. Dan saya hidup tanpa gawai kurang lebih selama seminggu. Nggak begitu masalah sih, karena saya masih bisa bermain IG, FB, wattpad dan storial (akun-akun yang sering saya buka) di laptop. Hanya aplikasi whatsapp saja yang nggak bisa, karena saya sempat menguninstall Aplikasi ini sebelum benar-benar mati.

Baca juga : Insto Dry, Si Kecil yang Ampuh Atasi Mata Kering

Setelah gawai lama udah mati, saya mulai benar-benar browsing Smartphone yang sesui dengan keinginan dan tentunya disesuaikan dengan budget. Satu spesifikasi yang saya inginkan adalah RAMnya minimal 3 GB, hasil jepretan kameranya bagus dan harganya di bawah 2 juta.

Huawei Y7 Pro 2019
Huawei Y7 Pro 2019

Keluarlah 4 kandidat yang buat saya bingung, Realme 3, Samsung A20, Infinix Hot 7 Pro, dan Huawei Y7 Pro 2019.  Dan Huawei sebenarnya masuk kandidat di menit-menit terkahir sebelum saya pergi ke Lucky Plaza. Awalnya mau beli Realme 3 berdasarkan rekomendasi akun youtube @Gadgetin yang mengatakan Realme 3 adalah gawai paling rekomended untuk harga dibawah 2 jutaan.  Namun setelah melihat review hasil jepretan realme 3 VS Huawei Y7 Pro 2019, yang ternyata hasilnya lebih bagus Huawei.

Huawei Y7 Pro 2019
Hadiah berupa DeskLamp

Okay, yuk mari kita bahas speknya.

Performa Huawei Y7 Pro 2019

Smartphone ini disematkan RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Bagi yang sedikit menginstal aplikasi, saya rasa dengan ROM 32 GB sudah cukup. Huawei Y7 Pro 2019 juga telah memakai system operasi Android versi 8.1.0 (oreo). Untuk ukuran layar 6.21 inci terasa pas di tangan. Hanya saja saat saya membeli hanya tersedia warna hitam. Untuk warna biru, sebagai pilihan warna lainnya seperti di iklan sedang tidak tersedia. Warna hitam membuat gawai ini terkesan biasa saja.

Baterai 4000 mh terasa sangat awet. Untuk penggunaan biasa atau mode standby dengan penggunaan normal untuk sosial media seperti instagram, twitter, membaca buku di Ipusnas, wattpad dan storial, bisa bertahan hingga lebih dari 24 jam. Dan untuk pemakaian akun social like dan game free fire, smartphone ini bisa bertahan kurang lebih 8 jam. Termasuk awet nih.

Huawei
Penampakan Huawei Y7 Pro 2019

Senangnya di dalam kemasan sudah diberikan jelly casing, ada headphone, dan juga screen glass protector. Dan karena saya belinya di konter Huawei langsung, dapat hadiah desklamp. Sebenarnya ada pilihan wireless earphone, desk lamp, atau tongsis. Cuma karena kepikiran di rumah sering mati listrik jadi ambil desk lamp saja.

Untuk hasil pemotretan kamera, bisa dibilang biasa saja. Tidak ada yang istimewa untuk ukuran harga yang bisa didapatkan pada 1,7 juta – 1,9 Juta. Malah dibilang agak mengecewakan. Huawei  jenis ini tidak disematkan mode malam atau night, sehingga pada malam hari atau dalam keadaan gelap hasil akan jauh dari ekpetasi, seperti hasil jepretan dari kamera VGA yang hasilnya maih blurt. Kelebihannya sih ada beberapa mode kamera yang bisa dipilih untuk membuat efek kamera atau latar belakang sehingga menghasilkan gambar seperti aslinya. Untuk ini bisa dipilih mode lensa AR. Ada pilihan efek dan latar belakang yang akan membuat fotomu semakin menarik. Tambahan lagi Huawei Y7 Pro 2019 ini sudah menyematkan teknologi AI. Nah agar lebih bisa menilai sendiri hasil dari kameranya, bisa dilihat gamar di bawah ini.

Huawei Y7 Pro 2019
Hasil Pemotretan Menggunakan Huawei Y7 Pro 2019. Foto Tanpa Remark Hasil Pemotretan Pagi Pukul 06.00 wib

Saya rasa itu hal terpenting yang perlu saya review, untuk beberapa hal lainnya Huawei ini termasuk standard, tidak mengecewakan tetapi tidak istimewa.  Tetapi, bagi penyuka game berat seperti PUBG, free firehandphone ini tahan dan tidak ngelag. Jadi bener nih kata akun @gadgetin, jika Huawei ini pantas masuk jajaran 10 besar Handphone  dibawah 2 jutaan sebagai phone game. Awet dan lancar untuk kondisi jaringan internet normal. So, tentukan pilihanmu sesuai kebutuhanmu. (end)

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: