Article

Ini Nih 5 Keuntungan Memiliki Akun Perpustakaan Digital

Teman-teman suka membaca? Tentu dong! Apalagi sebagai seorang penulis, makanan utamanya kan membaca. Tapi tidak semua orang memiliki budget yang berlebih untuk membeli buku yang diinginkan. Namun, keterbatasan membeli buku yang ingin dibaca jangan dijadikan alasan untuk tidak membaca. Kita seharusnya meluangkan waktu kita untuk membaca antara 1 hingga 2 jam per hari.

Nah, jika tidak memiliki banyak budget untuk membeli buku, alangkah baiknya teman-teman mendownload aplikasi Perpustakaan Digital atau aplikasi yang banyak menyediakan bahan bacaan yang banyak tersedia di Playstore. Aplikasi itu antara lain Ipusnas, Ijak, Ijateng, Ijogja atau mungkin aplikasi Wattpad.

Contoh Perpustakaan Digital

 

Ini nih 5 keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan memiliki aplikasi ini :

Memiliki kesempatan untuk membaca berbagai macam genre buku/tulisan

Di Perpustakaan Digital seperti  Ipusnas, Ijak, Ijateg, Ijogja, di sana telah disediakan berbagai macam jenis tulisan dari berbagai kategori. Ada banyak kategori buku yang disediakan antara lain agama, Politik, Biografi dan Otobiografi Novel, Fiksi, Fiksi Remaja dan lain sebagainya, kita tinggal memilih sesuai kebutuhan kita. Kelebihannya adalah kita bisa meminjam 3 buku perharinya dengan masa pinjaman 3 hari. Banyak kan?

Berbagai Genre Buku di Perpustakaan Digital

 

Menemukan banyak penulis dengan tulisan bagus yang selama ini tidak kita kenal 

Kita mungkin selama ini hanya lebih sering mengenal penulis-penulis best seller yang sering diperbincangkan di media massa. Padahal banyak penulis-penulis lama maupun baru yang karyanya sangat bagus dan menginspirasi.

Nah, ketika saya mulai berakrab ria dengan Perpustakaan Digital, saya sendiri tercengang (atau kudet ya?), bahwa ternyata banyak penulis yang tulisannya tidak kalah jauh bagus dengan para penulis best seller atau penulis ternama tersebut. Beberapa penulis fiksi yang semua koleksi tulisannya sudah saya lahap di Ipusnas antara lain Maria A. Sardjono, Agnes Jesicca, S.Gegge Mappangewa, Retni SB, Affifah Afra, Riawany Elita, Merry Maeta Sari dan lain sebagainya.

Menambah banyak wawasan

Tentu saja buah dari membaca adalah bertambahnya wawasan. Dalam hal ini Perpustakaan Digital memberi andil yang sangat besar. Dengan membaca berbagai macam jenis tulisan, kita akan semakin banyak referensi jenis bacaan, semakin banyak referensi untuk menulis artikel atau menulis sebuah novel karena telah banyak mengenal karakter-karakter tulisan yang kuat, dan juga memiliki

Tetap bisa membaca meski kantong kempes

Meski kantongmu kempes karena tidak punya budget untuk membeli buku, dengan memiliki aplikasi ini, kita tetap bisa membaca loh. Hanya modal paket data untuk mendownload buku, 3 buku pilihan akan bertengger di rak buku.

Bisa baca buku di mana saja

Karena aplikasi ini nempel di gawai kita, otomatis kita bisa membacanya di manapun saat waktu luang. Senangnya lagi, setelah buku itu bertengger di rak buku pinjaman dan telah berhasil di download dengan indikasi “read”, kita tidak perlu mengaktifkan paket data. Jadi, buku itu bisa kit abaca dengan mode off data atau mode pesawat terbang.

Senang bukan? Nah bagi yang belum mendownload aplikasi Perpustakaan Digital, segera download ya di playstore.

 

“Postingan ini diikutsertakan dalam program One Day One Post bersama Estrilook Community”

 

 

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: