5 Hal yang Harus Dilakukan agar Cicilan Motor Honda Tetap Lancar. Sepeda motor saat ini sudah menjadi barang primer bagi manusia. Tak heran jika setiap rumah memiliki satu motor bahkan lebih. Karena sepeda motor dianggap lebih praktis untuk media transportasi.

Selain praktis, sepeda motor juga harganya relatif terjangkau baik dibeli secara tunai maupun secara kredit. Bagi yang mau membeli secara tunai pastinya tidak ada masalah yang berarti, selama memang persediaan dananya sesuai dengan harga sepeda motor yang diinginkan.

Tetapi bagi yang ingin membeli secara kredit, tidak mustahil juga. Apalagi saat ini banyak leasing yang memberikan pilihan tenor kredit. Misalkan kamu ingin memiliki salah satu motor Honda, banyak leasing yang menawarkan biaya cicilan motor Honda setiap bulannya. Mulai dari angsuran 1 tahun hingga angsuran 5 tahun.

Selain itu, pihak penjual motor juga memanjakan calon kreditur dengan berbagai macam hadiah. Siapa yang tidak tertarik coba? Sudah meringankan beban pengeluaran masih dapat hadiah lagi, plus motor baru dikirim ke rumah.

Tetapi bagi yang ingin membeli motor secara kredit, kamu harus memperhatikan beberapa hal di bawah ini agar kamu tidak memiliki kendala di masa depan saat masih dalam masa kredit.

5 Hal yang Dilakukan agar Cicilan Motor Lancar

Agar selama masa kredit, kamu tetap nyaman dan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, kamu mungkin perlu memperhatikan 5 cara berikut  sebelum memutuskan membeli motor secara kredit

Cicilan Motor Honda
Pilih Motor Sesuai dengan Kebutuhan

1. Pilih Motor Sesuai dengan Kebutuhan

Ini salah satu hal yang paling penting dan sangat mendasar. Pilih motor yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan sampai hanya karena mengikuti trend nanti di kemudian hari kamu justru kerepotan dengan motor yang kamu pilih sebelumnya, pada akhirnya ingin mengganti motornya lagi dengan yang lain.

2. Pilih Motor yang Irit Bahan Bakar

Karena kamu menggunakan motor sebagai moda transportasi, pastikan pilih motor yang memiliki spesifikasi irit bahan bakar, agar tidak menguras pengeluaran. Salah satu motor yang yang di design irit bahan bakar adalah motor merk Honda. Teknologi Fuel Injection (FI) dan Enchanced Smart Power (eSP) yang disematkan dalam produk motor Honda, membuatnya menjadi sepeda motor yang irit bahan bakar.

3. Kenali Kemampuan Finansial

Ini juga poin penting sekali. Kenali terlebih dahulu kemampuan finansial diri. Apakah  penghasilan kamu cukup membayar angsuran sekian ratus ribu rupiah dalam rentang waktu beberapa bulan? Maka rinci terlebih dahulu secermat-cermatnya pengeluaran, agar tidak sampai macet pembayaran. Lalu leasing akan menarik motor yang belum selesai angsurannya tersebut. dan pengeluaran akan semakin membengkak karena harus naik angkutan umum.

Baca Juga :

4. Pilih Leasing yang Telah Memiliki Reputasi dan Terpercaya

Setelah yakin mampu membayar angsuran tiap bulan sesuai dengan pilihan tenor angsuran, kamu bisa memilih leasing yang sudah memiliki reputasi yang baik. Jika motor dengan merk Honda, kamu bisa memakai leasing official yang telah ditunjuk oleh Honda, seperti FIFASTRA.

Budgeting Cicilan Motor Honda
Menghitung Pengeluaran

5. Menghitung Cicilan Motor Honda

Setelah mengetahui dan yakin ingin membeli motor dengan cara kredit, kamu bisa mengetahui estimasi cicilan motor Honda sesuai dengan jenis yang kamu inginkan melalui Simulasi Kredit di website Astra Honda Motor.

Cukup dengan mengisi data yang kamu perlukan sesuai dengan apa yang tertulis di website seperti data diri yang meliputi seperti nama, no handphone, alamat dan lain sebagainya. Kemudian kategori motor, varian motor, dan rencana pembelian. Yang terakhir adalah mengisi alamat dealer tempat tujuan. Setelah selesai, kamu akan mendapatkan estimasi simulasi kredit sesuai dengan kemampuan financial dan sesuai dengan motor yang kamu inginkan.

Kesimpulan Mengenai Cicilan Motor Honda

Memiliki motor sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang, selain biaya transportasi yang mahal, dengan mengendarai sepeda motor kamu bisa menghemat waktu. Juga menghemat biaya pengeluaran setiap bulannya.

Simulasi Kredit Motor Honda
Halaman Simulasi Kredit Motor Honda

Hitung saja jika setiap hari memerlukan biaya transportasi Rp 25.000,00/ hari di kali dengan 25 hari saja. Kamu sudah menghabiskan sekitar Rp 625.000,00. Uang sebanyak itu kamu bisa gunakan untuk membayar cicilan motor. Di akhir angsuran, motor akan menjadi hak milikmu.

Dan untuk mendapatkan gambaran cicilan motor Honda yang lebih akurat, kamu bisa menggunakan simulasi kredit di website Astra Honda Motor. Sehingga kamu bisa mencocokkan rencana pengeluaran kamu dengan biaya cicilan yang harus kamu keluarkan setiap bulannya. Jangan lupa lakukan 5 step di atas, dan pastikan kamu mendapatkan motor Honda sesuai dengan yang kamu butuhkan dan angsuran pun akan berjalan dengan lancar.