Hari Buku
Lifestyle

Memperingati Hari Buku : 6 Keajaiban tentang Buku yang Harus Kamu Tahu

Hari Buku

Memperingati Hari Buku : 6 Kejaiban tentang Buku yang Harus Kamu Ketahui. Apa arti buku bagimu, Gaes? Pasti  jawaban setiap orang berbeda-beda. Bagi pencinta buku, buku seperti emas, seperti harta karun yang tiada duanya. Para pencinta buku itu biasanya lebih senang menghabiskan sebagian besar uangnya untuk belanja buku dibandingkan belanja yang lainnya seperti fashion atau gadget.  Tetapi bagi yang nggak begitu dekat dengan buku, bagi mereka “Book is nothing”, buku itu nggak ada artinya. Hanya sekumpulan kertas membosankan yang bahkan dibuka saja tidak pernah.

“Btw, Mak. Aku suka loh sama buku. Buku nikah, Mak. Buku itu yang menyatukanku dengan yang kucinta, Mak.” Ok…ok, skip curhatmu. Mak ngerti. Nggak usah bilang-bilang lagi kalau kamu udah punya buku nikah, ya. Nanti pada baper.

Lanjut lagi mengenai buku yang berarti ada hubungannya dengan habit kita membaca, Indonesia ternyata termasuk urutan ke 60 dari 61 negara dalam urusan minat membaca. Memprihatinkan sekali ya. Lalu kamu termasuk yang mana?  Apakah kamu termasuk yang suka membaca buku atau tidak?. Kalau kamu belum menyukai buku, alangkah lebih baiknya kamu mengetahui 6 keajaiban tentang buku biar kamu semakin greget untuk mencintai (baca) buku.

#1 That’s The Thing About Books. They Let You Travel Without Moving Your Feet.

Memperingati Hari Buku

“Satu kenyataan tentang buku adalah mereka membiarkanmu bepergian tanpa menggerakkan kakimu.” Weh bener kan? Kamu bisa membaca buku kemudian dengannya kamu bisa merasakan apa yang dituliskan di dalamnya. Bepergian ke suatu tempat yang diceritakan buku tersebut, hanya dengan duduk berdiam diri sambil membaca.

#2 Read a Thousand Book, and Your Words will Flow Like a River

Memperingati Hari Buku

 Ini sangat penting bagi seorang penulis, penulis apapun, penulis novel, penulis blog, penulis karya ilmiah dan lain sebagainya. Dengan membaca banyak buku, maka kata-kata akan menganak sungai, mengalir begitu saja di kepala kita.

#3 The Book is a Film that Takes Place in the Mind of Reader. That’s Why We Go to Movies and Say, ”Oh, The book is better.” 

Memperingati Hari Buku

Ini bener banget, membaca buku sepertinya kita punya imaginasi tersendiri tentang apa yang terjadi di dalam buku tersebut seperti film yang sedang diputar kepala dengan tokoh, latar dan kejadian yang kita sutradarai sendiri. Apalagi film-film yang diangkat dari novel, hampir sebagian besar orang akan mengatakan bahwa versi novelnya lebih bagus.

#4 Great Books Help You Understand, and They Help You to Feel Understood 

Quote Tentang Buku

Buku yang baik akan membuatmu paham dan mereka juga membuatmu untuk dipahami. Dengan membaca buku kita mendapatkan wawasan baru yang membuat kita mengerti sesuatu dan kita juga merasa dimengerti atau dipahami dunia.

#5 You’re Done with the Book, but the Story Keeps Playing in Your Mind

Quote Tentang Buku

Kamu menyelesiakan sebuah buku, tetapi cerita di dalamnya terus berputar di dalam ingatanmu. Bener kan? Saat kita menyelesaikan membaca sebuah buku, terus kita membaca buku yang lain, cerita di dalam buku sebelumnya tidak terhapus di dalam ingatan kita. Tetapi terus ada dan bersemayam di sana. Membuat kita selalu mengingat, dan hal-hal baik yang di sampaikan di dalam buku itu bisa kita terapkan dalam kehidupan.

#6 One Book, Thousand Feelings

Quote Tentang Buku

Satu buku, seribu perasaan. Saat kita membaca buku maka akan merasakan berbagai macam gejolak karena isi buku tersebut. Sedih, senang, benci, marah, geram dan lain sebagainya bercampur menjadi satu. Hebat sekali buku dalam mempengaruhi diri kita.

Kamu ingin merasakan 6 keajaiban dari buku? Coba mulai menyelesaikan membaca satu buku. Dan bagikan segala hal yang kamu rasakan setelah menyelesaikan membaca satu buku tersebut. Lets love books and enjoy reading as a habit. (end)

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

41 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: