Seberapa Penting Baju Baru Saat Lebaran? Baju Baru Vs Baju lama. Tinggal berapa hari lagi nih lebaran datang? Sepertinya nggak genap 2 minggu deh, sekitar 12 hari lagi. Biasanya saat-saat seperti ini mall penuh, orang-orang berdesakan mencari baju, seberapa pun mahalnya harga baju tersebut tidak pernah mereka perhitungkan.

Saya sendiri biasanya juga hunting baju anak-anak, kalau THR sudah cair. tetapi ramadan kali ini berbeda. Pun juga dengan hari raya nanti, pastinya tidak akan semeriah hari raya sebelum-sebelumnya. Saya membayangkan jika jalanan akan tetap sepi, pintu-pintu rumah akan tetap tertutup rapat.

Sampai hari ini menurut berita Covid19 justru semakin meningkat jumlah penderitanya.Meski entah sampai kapan badai ini akan berlalu, tapi kita selalu berharap bahwa covid 19 akan segera lenyap dari muka bumi.

Jadi, mengingat kondisi saat ini yang lebih baik #dirumahsaja, apakah penting memiliki baju baru untuk lebaran? Ataukah memakai baju lama saja?

Alasan Memiliki Baju Baru

Setiap orang tentu memiliki alasan berbeda saat membeli baju batu untuk lebaran. Tetapi menurut saya inilah alasan penting jika kita harus membeli baju baru:

1. Memiliki Budget

Satu hal yang tidak boleh diabaikan sama sekali adalah, apakah kita memiliki budget untuk membeli baju baru? Jika memang uangmu berlebih maka silahkan saja membeli baju baru. Intinya kita tidak perlu memaksakan diri, jika memang tidka memiliki anggaran dan baju lama masih layak dipakai, lebih baik memakai baju lama lagi.

2. Bertemu Keluarga Besar

Biasanya lebaran adalah mome penting saat harus bertemu dengan keluarga besar. Rasanya ada sedikit rasa malu atau minder jika baju yang kita kenakan masih baju-baju itu saja atau bahkan kesannya terlihat lusuh.

3. Baju Lama Tak Layak Pakai

Jika baju lamamu tak layak pakai lagi, terutama dipakai untuk bertemu orang-orang mungkin kamu bisa membeli baju baru. Tak perlu yang mahal-mahal. Yang penting pantas dan nyamana dipakai.

4. Memperbaiki Penampilan

Mungkin kita lebih percaya diri jika memakai baju baru. Atau mungkin setiap lebaran kamu harus ketemu dengan camer dan rasanya semakin nggak percaya diri jika masih memakai baju yang itu-itu saja. Bisa jadi ini alasan tepat kita untuk membeli baju.

Setelah membaca alasan diatas, Apakah lebih baik tetap memakai baju baru atau baju lama?

Categories: Lifestyle

Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: