Spread the love

Harapanku pada Ramadhan Tahun 2021 atau 1442 Hijriyah. Berbicara mengenai kata harapan, setiap orang selalu memiliki harapan akan sesuatu. Dalam hidupnya mungkin banyak yang mengharapkan kehidupan yang lebih baik, memiliki pekerjaan yang menjanjikan, karir yang melesat, keluarga yang bahagia dan harmonis. Intinya semua ingin merasakan kenyamanan dalam hidup.

Seperti ramadan tahun ini dimana kita lewati dalam keprihatinan. Covid19 telah melumpuhkan banyak hal, kehidupan yang terbatas dan semakin sulit. Ramadan tanpa salat tarawih berjamaah, tanpa buka puasa bersama, masjid sunyi dan gelap tanpa aktivitas. Ramadan kali ini sunyi. Akankah ramadan tahun depan semua ini sudah berakhir?

Harapanku Pada Ramadan Tahun Depan

1. Diberi Kesempatan Bertemu Ramadan Tahun Depan

Tentu saja harapan saya yang pertama untuk ramadan tahun depan adalah dipertemukan dengannya. Sehingga dengan begitu saya bisa melihat dan merasakan langsung apa yang terjadi di Ramadan tahun depan.

2. Covid19 Sudah Musnah dari Bumi

Dengan musnahnya Covid19 dari bumi, saya berharap kehidupan kita semakin baik. Baik secara ekonomi, secara spiritual, juga semakin baik pola kehidupan sehari-hari.

3. Ramadan Berjalan dengan Normal

Semoga ramadan tahun depan keadaan sudah berjalan normal sehingga masjid-masjid kembali dibuka sehingga nuansa ramadan seperti biasanya bisa dirasakan. Suasana ramai kembali menyelimuti sejak menjelang bulan ramadan akan tiba, buka puasa bersama tiap sore di masjid, hingga takbir keliling menyambut hari raya idul fitri.

4. Pedagang Ramadan kembali Ramai Menjajakan dagangannya

Jalanan di sore hari pada ramadan kali ini terasa sepi. Jika biasanya pedagang musiman tumpah ruah memenuhi jalanan kali ini bisa dihitung. Selain memang aturan social distancing yang diterapkan, kebanyakan karena harga bahan makanan yang naik juga daya beli masyrakat yang turun mempengaruhi keberadaan mereka.

Doa Agar Dipertemukan dengan Ramadan Tahun Depan

meski Ramadan tahun ini belum berakhir tak ada salahnya kita berharap bisa berjumpa denga ramadan tahun depan, bukan. Kita bisa terus melantunkan doa setiap hari untuk diberkahi di tiga bulan utama yaitu Sya’ban, Rajab dan Ramadhan.

Ya Allah, berkahilah kami di bulan Sya’ban dan Rajab dan pertemukan kami pada bukan Ramadan…

Semoga Allah mempertemukan kita dengan bulan Ramadan tahun depan. Dan semoga apa yang jita harapkan dikabulkan oleh-Nya. Aamiin allohumma aamiin. (end)

#Day21
#BPNRamadan2020


Wiwid Nurwidayati

Seorang Ibu yang ingin berbagi cerita pada pembaca. Mencintai dunia baca dan tulis menulis. Berharap tulisannya bisa dinikmati dan bermanfat bagi pembacanya. Silahkan tinggalkan komentar di blog ini

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Follow

Get the latest posts delivered to your mailbox: